-->

Cara Transfer Saldo GOPAY ke OVO Mudah Terbaru September 2022


Di zaman modern ini kemunculan uang elektronik memudahkan masyarakat dalam bertransaksi. salah satu uang eletronik yang sedang tren adalah gopay. bagaimana tidak. karena uang elektronik ini sangatlah praktis yang membuat pengunanya tidak harus membawa dompet lagi.

Karena keberadaanya berupa saldo kita hanya cukup menggunakan handphone saja. hanya  dengan sekali sentuh saja sudah bisa membayar belanjaan yang ingin kita beli dan langsung bisa dibawa pulang. terlebih lagi jika menggunakan uang elektronik ini bisa mendapatkan cashback ketika bertransaksi sehingga lebih menguntungkan dan yang paling penting bisa melakukan transfer kesiapapun meskipun sedang berada jauh. inilah alasan banyak orang-orang lebih memilih uang elektronik.
Baca juga : Cara transfer saldo ovo ke dana

Namun masih banyak beberapa orang yang belum paham tentang bagaimana cara transfer saldo gopay ke rekening lain yaitu rekening bank atau rekening ovo. tenang saja. transfer menggunakan gopay jauh lebih mudah ketimbang menggunakan ATM. karena kita bisa melakukan transfer langsung di aplikasi gojek tersebut tanpa harus keluar rumah. berikut saya akan menjelaskan cara transfer saldo gopay ke aplikasi ovo.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya transfer saldo GO-PAY ke OVO dengan mudah dan cepat. maka dari itu simak caranya dibawah ini agar kalian paham dan bisa menjalankanya tanpa ada kendala. 

Namun sebelum melakukan Cara Transfer saldo gopay ke OVO simaklah apa yang harus dipersiapkan terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. 

CATATAN : Pertama tama kalian harus punya saldo gopaynya terlebih dahulu. mengisi saldo gopay bisa melalui ATM atau bisa pada minimarket seperti alfamart. dan pastikan akun gopay nya sudah upgrade agar bisa melakukan transfer.
Baca juga :Cara transfer saldo ovo ke gopay

  •  Masuk ke dalam aplikasi gojek
  • Pilih menu bayar pada bagian atas yang berlatar biru seperti gambar di bawah ini




  •  Kemudian akan muncul berbagai macam menu lalu pilih rekening bank seperti gambar dibawah ini.



  • Kemudian kamu cari bank CIMB NIAGA SYARIAH jika sobat mau mengirimkan saldonya ke ovo maka nomor rekening sobat harus di tambahkan awalan 8099 lalu isikan nomor handphone sobat. contohnya 8099 + 089666666268. 
Baca juga : Cara transfer saldo ovo ke dana


  • Setelah itu akan ketemu akun rekening ovo kita dengan nama kita yang terdaftar pada aplikasi ovo lalu klik lanjut



  • Setelah itu isi nominal saldo yang mau kamu kirim. Perlu diingat jika kamu pengguna baru gopay akan mendapatkan gratis transfer saldo gopay 3x ke semua rekening bank. dan jika pengguna lama yang sudah pernah  transfer 3x pake gopay maka kamu akan dikenakan admin sebesar 2500. Jadi jika kamu ingin mengirim saldo keluar maka minimal harus ada saldo sebesar 12500 karena biaya 2500 untuk admin. setelah itu klik lanjut 

  • Setelah itu cek kembali apakah nomor rekening tujuan ovo dan nama pengguna tujuan yang ditransfer sudah benar. Jika sudah maka klik lanjutkan dan masukan kode pin gopay anda maka proses transfer akan segera dilakukan

Memang sangatlah mudah menggunakan uang elektronik seperti gopay. selain dapat berbelanja di supermarket gopay juga bisa dipakai untuk melakukan pembelian di aplikasi belanja online seperti blibli atau shopee. yang lebih membantunya lagi gopay bisa melakukan pembayaran berbagai macam tagihan seperti listrik,PDAM,gas, dan vohcer game online. tetapi dari semua kepraktisan itu ada kelemahan dari uang elektronik ini diantaranya adalah handphone harus selalu ada sinyal dan kuota apabila mau bertransaksi, tidak bisa dipakai pada pasar tradisional atau warung-warung kecil dan terkadang bisa terjadi error.
Semua hal tidaklah selalu sempurna. maka dari itu sebaiknya kita juga harus selalu membawa uang cash apabila terjadi hal-hal seperti yang disebutkan tadi. tidak ada salahnya kita menaruh uang pada dompet elektronik tetapi juga kita tidak boleh menaruh semuanya jadi haruslah diseimbangkan antara duit cash dan duit elektronik
Baca juga :Cara transfer saldo ovo ke gopay

Untuk pengguna gopay pada saat ini sudah bisa melakukan pembayaran tagihan rumah seperti listrik,PDAM,gas PGN dan angsuran lainnya seperti BPJS atau tagihan speedy. silahkan cek pada aplikasi gojek masing-masing yang bisa kalian dapatkan di goole play store untuk pengguna android dan appstore untuk pengguna ios. caranya anda tinggal memasukan kode tagihan dan otomatis jumlah tagihan tertera dilayar dan anda tinggal klik bayar untuk memproses pembayaran. pastikan saldo gopay mencukupi untuk melakukan pembayaran. isi saldo gopay bisa melalui ATM minimarket ataupun top up melalui pengemudi ojek online. jangan lupa untuk selalu mengingat. semoga hari anda menyenangkan.

Pertanyaan yang sering ditanyakan


Apakah transfer saldo GOPAY ke OVO dikenakan biaya? 

Ya, anda akan dikenakan biaya sebesar 3 ribu untuk biaya admin. tapi jika sedang ada event biasanya transfer saldo GOPAY ke OVO bebas biaya alias gratis. 

Apakah bisa transfer saldo GOPAY ke OVO tanpa upgrade ke akun gopay plus? 

Bisa saja, asalkan anda sudah punya Qris dana atau Qris Shopee maka nanti sistemnya bayar bukan transfer karena kita akan menggunakan barcode untuk bayar. jika anda penasaran bagaimana cara kerjanya silahkan simak artikel ini bagaimana cara transfer saldo GO-PAY tanpa upgrade. 

Setelah saldo pindah ke akun qris dana bisnis maka anda bisa langsung mencairkanya ke rekening bank atau saldo dana. proses ini tanpa ada admin sama sekali ya alias free. 

Transfer saldo GOPAY ke ovo apakah aman? 

Tentu saja aman karena ibaratkan transfer ini merupakan transfer antar bank. walaupun ewalet mereka semua pasti punya kerja sama dengan bank. Jadi bisa dijamin 100% legal. 

Cara transfer Gopay Ke OVO lewat situs web ahlipulsa Agustus 2022

Sebenarnya ada cara lagi yang bisa dilakukan untuk memindahkan saldo GO-PAY ke OVO yaitu melalui situs web ahlipulsa. 

Situs web ahlipulsa merupakan tempat membayar berbagai macam tagihan seperti pulsa, listrik, gas, PDAM dan masih banyak lagi. 

Terlebih dari itu ahlipulsa juga menyediakan jasa convert saldo ewalet dari satu ke yang lainnya. 

Jasa pemindahan saldo tersebut juga bisa digunakan untuk memindahkan saldo GO-PAY yang belum premium ke saldo Dana. 

Untuk caranya bisa Anda simak dibawah ini :

Silahkan buka situs web ahlipulsa di ahlipulsa.com 

Pilih menu gambar atau logo dana seperti dibawah ini :

Jika sudah makan selanjutnya tinggal isi beberapa kolom yang tersedia seperti nomor ponsel yang terdaftar di aplikasi dana, nominal isi saldo dan yang terakhir pilih metode pembayaran menggunakan Qris yang terakhir isi captha. Contohnya seperti gambar dibawah ini

Lalu setelah itu scan kode Qris nya menggunakan aplikasi GO-JEK Anda dan bayar. Maka setelah beberapa menit saldo dana anda akan masuk. 

Periksalah status pengisian anda jika belum masuk apakah sedang proses atau pending ataukah gagal. jika gagal maka anda bisa melakukan pelaporan dendam mengirim pesan whatsapp kepada admin ahlipulsa agar masalahnya bisa diselesaikan secepat mungkin. 

Cara transfer Gopay ke OVO lewat aplikasi buku Warung

Buku warung merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk catatan warung seperti barang masuk/keluar, hutang, kondisi keuangan dan beberapa transaksi lain yang perlu dicatat. 

Aplikasi ini menurut mimin sangat bermanfaat untuk yang memiliki sebuah usaha ruko karena sistem catatanya sudah online sehingga tidak mudah rusak dan hilang. 

Namun fungsinya tidak hanya itu saja yakni kita juga bisa menerima pembayaran melalui QRIS yang sudah disediakan. 

Nanti uang dari QRIS tersebut akan dikirimkan ke rekening pemilik dan bisa diggunakan kembali untuk memenuhi kebutuhan warung. 

Tapi untuk bisa mendapatkan sebuah QRIS dari buku warung pertama-tama yaitu kita akan mengisi sebuah form untuk verifikasi data dan menambahkan nomor rekening yang nantinya akan dipakai untuk menyimpan uangnya. 

Setelah melakukan verifikasi data pilih pengajuan QRIS nanti dalam beberapa hari sekitar seminggu QRIS sudah bisa didapatkan. 

QRIS itu bisa dipakai untuk scan saldo GO-PAY lalu pindahkan ke ovo. 

Demikian tutorial cara transfer saldo GOPAY ke OVO semoga bisa bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel