-->

Cara Transfer Saldo GOPAY ke DANA Mudah Terbaru September 2022

Pada era modern ini semua kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi sudah sangat pesat. sekarang semua sudah bisa didapatkan dengan mudah dan instan. bahkan aktifitas apapun bisa dilakukan hanya dengan menggunakan handphone seperti melakukan order ojek online, memesan makanan, dan melakukan transfer ke semua orang. ini merupakan kabar yang baik bagi kita semua dengan ini diharapkan negara Indonesia mempunyai peluang menjadi negara maju disuatu hari nanti. oleh karena itu kita haruslah mendukung berbagai kemajuan apapun yang sedang dikembangkan pada saat ini..
Baca juga : Cara transfer saldo ovo ke dana

Artikel ini akan membahas bagaimana caranya transfer saldo GO-PAY Ke DANA dengan mudah tanpa kendala. saya juga sudah membuktikan bahwa transfer saldo GO-PAY ke Dana bisa dilakukan asalkan saldo Gopay anda minimal ada 10 ribu dan sudah dalam kondisi upgrade ke gopay plus. 

Tapi sebelum membahas bagaimana cara transfer saldo GO-PAY ke DANA sebelum nya saya akan menjelaskan sedikit apa itu yang dinamakan gopay dan bagaimana cara mengisi saldo GO-PAY beserta cara melakukan transaksi menggunakan gopay. 

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APLIKASI GOJEK

APA ITU GOPAY?


GOPAY merupakan sebuah aplikasi dompet digital (powered by gojek)  yang memungkinkan penggunanya  dapat bertransaksi secara online ke berbagai jenis pusat perbelanjaan. dengan gopay kita tidak perlu lagi menggunakan uang cash untuk berbelanja. dengan bermodalkan ponsel android maka kita sudah bisa melakukan pembayaran pada aplikasi tersebut. hal ini memudahkan pengguna agar tidak perlu lagi membawa uang cash untuk membeli barang belanjaan. gopay bisa diggunakan di semua tempat yang bertanda payment with gopay. selain itu gopay bisa diggunakan untuk melakukan pembayaran ojek online yaitu gojek

BAGAIMANA CARA MENGISI SALDO GOPAY?

Ada berbagai banyak cara untuk mengisi saldo dompet elektronik ini yaitu bisa melakukan transfer bank, melalui gerai minimarket ataupun bisa pada  driver gojek dengan melakukan order aplikasi gojek lalu meminta pengisian gopay.
Baca juga : Cara transfer saldo ovo ke dana

APA KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN GOPAY?

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan gopay. yang pertama mungkin sudah banyak orang tahu yaitu transaksi menjadi lebih mudah karena kita tidak perlu lagi membawa uang cash pada saat berbelanja. yang kedua adalah bisa membayar berbagai macam tagihan rumah seperti BPJS,listrik,air,gas dan masih banyak lagi. dan yang ketiga ketika kita sudah melakukan transaksi bisa mendapatkan pengembalian dana yang disebut cashback 30% tergantung event yang sedang diadakanya. dan yang terakhir ada fitur paylater yang memungkinkan kita bisa berbelanja ketika tidak ada uang dan bisa kita bayar nanti pada saat akhir bulan.

Itulah sedikit penjelasan pada aplikasi ovo  nah pada kesempatan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara transfer saldo GOPAY ke rekening berbeda yaitu aplikasi DANA.
Baca juga :Cara transfer saldo ovo ke gopay

CATATAN : syarat kita dapat melakukan transfer keluar yaitu pastikan akun gopay sudah di upgrade , kedua mempunyai saldo diatas minimal 12500 (2500 biaya admin) dan yang terakhir tentunya memiliki ponsel android serta koneksi internet.

BERIKUT LANGKAH - LANGKA TRANSFER SALDO GOJEK KE DANA  :


  • Buka aplikasi gojek dan kemudian pilih menu lainnya seperti gambar di bawah ini.


  • Setelah itu pilih tarik seperti gambar dibawah ini.


  • Lalu isikan setiap kolom yang disediakan. pilih BANK CIMB NIAGA UUS sebagai bank tujuan 
  • Selanjutnya masukan rekening bank diawali dengan tiga angka pertama yaitu 8059 kemudian dilanjutkan dengan nomor ponsel tujuan contoh 8059 + 089671111708. untuk lebih jelasknya lihat gambar dibawah ini.
  • Pilih nominal transfer (minimal transfer 10 ribu) beserta adminya 2500 seperti gambar  dibawah ini. lalu langsung pilih tarik

  • Mohon untuk tunggu 1 menit hingga 5 menit karena sedang dalam proses transfer. lalu silahkan cek akun dana sobat dan akan bertambah sesuai dengan saldo yang ditransfer tadi. saya lampirkan bukti sampai saldonya ke akun dana.
Baca juga : Cara transfer saldo ovo ke dana

Bukti transfer saldo masuk ke akun dana

Itulah cara transfer saldo gopay ke akun dana sangat mudah bukan?
Bagi yang suka berbelanja disarankan bisa menggunakan aplikasi gopay ini karena sangatlah praktis dan transaksi bisa lebih cepat tanpa harus menghitung uang dan menunggu kembalian. tetapi sayangnya di daerah pedesaan mungkin masih sedikit sekali yang menggunakan gopay sebagai alat pembayaran. tetapi jangan khawatir semakin majunya ilmu teknologi pasti mau tidak mau semuanya harus mengikuti sesuai perkembangan zaman.
Tentunya dengan aplikasi dompet digital ini kita tidak dituntut untuk selalu menggunakanya karena yang namanya sistem pasti akan mengalami perbaikan juga dan pada saat itu kita tidak bisa menggunakanya untuk sementara waktu. jadi  sebesar apapun kemajuan teknologi saat ini pasti ada saatnya juga kita harus menggunakan cara tradisional.

Melakukan transfer saldo dari gopay ke dana status akun gopay diwajibkan sudah premium dengan begitu anda sudah bisa transfer keluar.

Lantas bagaimana dengan akun gopay yang belum premium?

Akun yang belum premium tidak dapat melakukan transfer saldo keluar. mereka hanya bisa diggunakan untuk pesen ojek online atau berbelanja saja.

Tapi ada satu cara lagi yang bisa anda lakukan untuk dapat melakukan transfer saldo gopay yang belum premium ke akun dana yaitu dengan menggunakan scan QR dana bisnis.

Cara transfer saldo gopay ke dana yang belum premium

Cara seperti ini sudah dilakukan oleh banyak orang dan terbukti berhasil. untuk dapat bekerja anda harus sabar karena hal pertama yang harus anda lakukan yaitu adalah membuat akun dana bisnisnya terlebih dahulu.

Apa itu dana bisnis?

Dana bisnis yaitu adalah sebuah merchant dana yang bisa diggunakan untuk menerima pembayaran dari manapun baik itu ewallet atau mbanking. dengan dana bisnis anda dapat menerima pembayaran dari berbagai macam e-wallet walaupun akun e-wallet tersebut belum di upgrade ke premium.

Lantas bagaimana cara membuat akun dana bisnis?

Simak caranya berikut ini.

Disini kita akan jelaskan secara singkat saja cara daftar dana bisnis untuk bisa melakukan transfer saldo gopay ke dana.

Pertama pastikan anda sudah punya akun dana yang sudah premium lalu buka menu dana bisnis. Contoh menu nya seperti gambar dibawah ini.

Jika sudah selanjutnya daftar dan isi biodata yang dibutuhkan.

Untuk masalah bisnis apa yang anda punya. isi saja dengan sembako atau apapun itu yang penting punya barang untuk dijual. Lalu upload foto bisnis anda ke sana. foto apa saja yang penting menunjukkan barang yang dijual atau warung nya. Jika tidak punya cari foto apapun itu.

Jika sudah nanti jawaban anda akan di evaluasi sekitar 1x24 jam jika diterima maka anda sudah bisa mendapatkan QR kode untuk menerima pembayaran dari manapun.

Jika sudah dapat QR kode tinggal scan aja dan masukan jumlah nominal saldo yang ingin dibayarkan.

Nanti saldo tersebut akan otomatis masuk ke rekening dana bisnis dan bisa di cairkan keesokan harinya ke rekening bank ataupun ke saldo dana.

Update cara kirim saldo GO-PAY ke Dana Agustus 2022

Saat ini transfer dari gopay ke dana sudah tidak bisa dilakukan hal tersebut dikarenakan bank yang dituju tidak dapat ditemukan.

Untuk transfer dari dana ke gopay masih bisa dilakukan caranya seperti biasa ikuti saja tutorial yang diatas.

Saat ini admin akan memberikan cara terbaru untuk transfer saldo gopay ke dana dengan cara menggunakan website ahlipulsa.com

Cara transfer saldo gopay ke dana dari situs web ahlipulsa.com

Pertama kunjungi situs web ahli pulsa. Setelah itu pilih isi saldo dana seperti gambar dibawah ini

Lalu setelah itu isikan beberapa informasi seperti nomor dana anda beserta nominal saldo yang akan di isi. Contohnya disini admin akan mengisi saldo dana sebesar 20 ribu. jangan lupa gunakan metode pembayaran menggunakan qris. Langkah terakhir masukan kode captcha yang tertera.

Setelah itu nanti akan muncul kode QR pembayaran yang nantinya akan kita scan di aplikasi gojek. Contoh kode barcode nya yaitu seperti gambar dibawah ini

Jika sudah muncul kode barcode nya langsung saja pergi ke aplikasi gojeknya untuk scan gambar QR kode yang telah di save tadi. 

Buka aplikasi gojeknya lalu pilih bayar.

Setelah itu pilih upload kode QR seperti yang ditunjukan oleh anak panah dan pilih gambar kode QR tadi.

Selanjutnya bayar dengan nominal saldo yang sudah ditentukan tadi lalu klik konfirmasi dan setelah itu masukan pin gopay anda. maka pembayaran telah berhasil dilakukan.

Setelah itu cek saldo dana anda apakah sudah bertambah atau belum. Jika belum silahkan tunggu saja paling lama 10 menit. jika belum saja terisi maka anda bisa komplain melalui web ahlipulsa dengan menyertakan nomor pesanan dan tanggal waktu transaksinya. secepatnya cs ahlipulsa akan membalasnya.

Status akun gopay anda tidak harus premium untuk dapat melakukan transaksi menggunakan ahlipulsa ini. Jadi bisa diggunakan oleh seluruh akun gopay baik itu yg sudah premium atau belum premium.

Silahkan anda gunakan cara 1 atau cara 2 pilih yang menurut anda lebih gampang saja. tapi menurut admin jika tidak ada ingin biaya admin maka bisa gunakan cara yang pertama. 

Walaupun cara pertama kita harus memiliki akun dana bisnis sendiri dan harus menunggu 1 hari agar saldo tersebut cair tapi tidak ada biaya yang dikeluarkan untuk transfer saldo gopay ke dana.

Transfer gopay ke dana anda juga tidak perlu repot-repot untuk menarik uang langsung dari gopay melalui bank lalu melakukan top up ke dana. hal tersebut memang bisa dilakukan mengingat status akun gopay anda sudah premium tapi bagi kalian yang status akun nya belum premium maka hal tersebut tidak bisa dilakukan.

Kelebihan dan kelemahan akun GO-PAY plus dan basic

GO-PAY plus 

1. Akun GO-PAY plus bisa kirim uang bebas kesesama ataupun ke rekening bank tanpa batas
2. Lebih banyak fitur yang bisa digunakan misalnya fitur promo yang hanya bisa didapatkan oleh pengguna GO-PAY plus
3. Limit maksimal saldo bisa mencapai hingga 10 juta. 
4. Sering mendapatkan banyak voucher potongan. 
5. Bisa menggunakan GO-PAY paylater

GO-PAY basic

1. Limit maksimal hanya 2 juta saja
2. Banyak fitur yang belum bisa digunakan seperti transfer
3. Kirim uang hanya bisa melalui Qris. 
4. Tidak bisa mendapatkan promo khusus
5. Akun rawan kena blokir 

Pertanyaan yang sering ditanyakan

Gimana caranya transfer saldo GOPAY ke DANA bisa berjalan baik? 

Silahkan ikuti tutorial step demi step diatas agar berhasil. karena biasanya jika 1 langkah saja terlewat maka nanti akan gagal.

Apakah tutorial cara transfer saldo gopay ke dana ini akan selamanya berhasil? 

Tidak juga karena saat ini biasanya cara ini terkadang bisa atau tidak  tergantung kebijakan gopay nya yang masih menerima apakah saldo masih bisa dikirim antar sesama ewalet atau tidak. 

Apakah Transfer saldo gopay ke dana bisa tanpa upgrade? 

Bisa, walaupun kondisi akun gopay kita belum diverifikasi tapi anda bisa tetap melakukan transfer ke dana walaupun nanti langkah-langkahnya beda tapi nanti hasil akhirnya juga akan tetap sama. 

Apakah GO-PAY premium bisa ditransfer ke shopeepay? 

Bisa, asalkan kamu tau kode bank dan bank tujuanya. Tapi saat ini belum ada yang tau bagaimana cara Transfer gopay ke shopeepay. 

Silahkan baca artikel ini mengenai cara transfer saldo gopay tanpa upgrade

Akhir Kata

Itulah informasi terbaru dari mengenai informasi bagaimana Cara Transfer Saldo GOPAY ke DANA. 

Semoga artikel informasi bagaimana Cara Transfer Saldo GOPAY ke DANA  ini bermanfaat dan jangan lupa di share ya.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel