-->

Tata cara dan syarat pembukaan rekening BCA syariah 2021

Bank syariah merupakan jenis bank yang sangat cocok diggunakan terutama oleh umat muslim. hal tersebut dikarenakan pada sistem pelayanan bank syariah sudah disesuaikan dan berpedoman kepada al quran dan hadist sehingga anda tidak usah khawatir dengan masalah dana riba atau yang lainnya. 

Tentu anda tahu bank BCA sudah menjadi bank yang sering dipilih oleh banyak orang sebagai tempat sarana untuk menabung baik bank BCA konvensional maupun syariah sangat banyak sekali peminatnya. itu semua karena pelayanan serta fasilitad bank BCA sangat memberikan keuntungan bagi nasabahnya. 

Salah satu fasilitas bank BCA syariah yang sering digemari oleh para nasabah sobat muslim yaitu adanya tabungan tahapan IB yang menerapkan prinsip wadiah (titipan) atau Mudharabah (bagi hasil) yang terkenal dengan anti riba dan biayanya yang cukup rendah. 

BERIKUT BEBERAPA FASILITAS YANG BISA ANDA DAPATKAN KETIKA MEMBUKA REKENING BANK BCA SYARIAH

1. Setiap nasabah berhak mendapatkan buku tabungan yang berisi bukti tabungan beserta catatan keluar masuk uang anda. 

2. Nasabah akan mendapatkan kartu ATM yang bisa diggunakan untuk mengambil uang dibeberapa mesin ATM yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga anda bisa berbelanja dibeberapa gerai yang sudah mendukung kartu debet. dengan begini anda tidak perlu repot ke bank lagi untuk mengambil uang. 

3. Tersedia fasilitas pelayanan pemotongan zakat. dengan begini anda tidak perlu menyalurkan zakat keluar lagi cukup hanya berzakat lewat bank saja yang kemudian akan disalurkan kepada yang membutuhkan. 

4. Tersedia fasilitas transfer automatic

BERIKUT SYARAT MEMBUKA REKENING BCA SYARIAH TAHAPAN IB 

Berikut ini ada 10 poin yang harus anda penuhi untuk dapat bergabung sebagai nasabah dalam pembukaan rekening BCA syariah tahapan IB. 

1. Kartu identitas misalnya KTP atau yang lainnya seperti SIM

2. Uang setoran awal sebagai langkah awal dalam pembukaan rekening

3. Mengisi sejumlah form pembukaan rekening yang sudah disediakan oleh pihak bank 

4. Setoran awal berjumlah 100 ribu rupiah untuk setiap nasabah yang ingin membuat rekening

5. Setoran selanjutnya akan dikenakan nominal yang cukup kecil yaitu hanya sebesar 50 ribu rupiah saja

6. Biaya administrasi yang cukup kecil yaitu hanya sebesar 7500 saja setiap bulanya

7. Saldo tertahan sebesar 7500 saja

8. Saldo tertahan sebesar 25 ribu

9. Pergantian buku rusak sebesar 10 ribu

10. Biaya penutupan rekening 12 ribu

Dapat disimpulkan bahwa pembukaan rekening bank BCA syariah hanya membutuhkan kartu identitas serta biaya setoran awal 100 ribu rupiah. 

LIMIT REKENING BANK BCA SYARIAH

Ada hal terpenting yang harus anda ketahui yakni seputar limit pada rekening bca syariah yaitu sebagai berikut. 

1. Dalam penarikan jenis ATM silver akan disediakan limit sebesar 5 juta rupiah dalam sehari serta 10 juta rupiah pada ATM gold

2. Maksimal transfer uang antar rekening bank BCA yaitu sebesar 15 juta untuk member silver dan 25 juta untuk member gold. 

3. Begitu juga ada perbedaan transfer ke rekening bca non syariah yaitu maksimal sebesar 25 juta untuk kedua member silver dan gold. 

4. Untuk transfer ke bank lain limit maksimal sebesar 10 juta untuk member silver maupun gold. 

5. Transaksi dengan mesin EDC punya limit sebesar 15 juta untuk member silver dan 25 juta untuk member gold. 

LANGKAH-LANGKAH CARA MEMBUKA REKENING BANK BCA SYARIAH 

Jika anda sudah memahami hal diatas maka sekarang saatnya saya jelaskan cara membuka rekening bank bca syariah di kantor cabang bank syariah terdekat di daerah anda. Untuk langkah-langkah dan tata cara nya simak dibawah ini. 

1. Kunjungi kantor bank bca dengan membawa syarat dan uang setoran awal yang sudah saya jelaskan diatas

2. Jika ini pertama kalinya anda pergi ke bank tidak ada salahnya minta tolong kepada penjaga satpam bagaimana cara membuat rekening bank bca syariah nanti satpam akan memberikan nomor antrian untuk menunggu terlebih dahulu. 

3. Jika nomor sudah dipanggil pergi ke cs dan jelaskan mengenai tujuan anda ke sini yaitu ingin membuat rekening bank BCA syariah

4. Setelah itu anda harus mendengarkan terlebih dahulu  mengenai informasi seputar rekening bca syariah yang diberikan cs

5. Jika anda setuju dengan syarat ketentuan dan informasi yang sudah diberikan cs maka anda akan diberikan form permohonan pembuatan rekening tahapan BCA syariah

6. Isi data tersebut sesuai dengan data diri dan identitas anda yang ada. jika ada yang tidak mengerti bisa tanya ke cs maka nanti bisa dijelaskan. 

7. Jangan lupa tanda tangan di akhir formulir serta siapkan dokumen persyaratan pembuatan rekening beserta uang setoran awalnya. 

8. Serahkan kepada cs kartu identitas serta setoran awalnya. jika anda ingun menabung maka bisa sekalian berikan uang tabungan anda untuk segera ditambahkan ke rekening yang mau dibuat. 

9. Sekarang tinggal menunggu proses pembuatan rekening bank bca syariah anda. sebentar hanya sekitar 5 menit. 

10. Jika sudah nanti anda akan mendapatkan buku tabungan beserta kartu ATM yang bisa digunakan untuk menabung dan ambil uang. 

Itulah syarat dan cara daftar rekeninh bank bca syariah semoga dapat membantu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel