-->

Syarat ketika ingin melakukan deposito BRI Syariah beserta cara pengajuanya

Salah satu cara termudah untuk memanfaatkan uang yang telah kita miliki agar dapat menghasilkan uang tambahan yaitu dengan berinvestasi deposito. jika anda belum tahu deposito adalah salah satu bentuk investasi yang dimana anda menyimpan uang dibank dalam kurun waktu tertentu dan uang tersebut tidak dapat diambil sebelum jatuh tempo. 

Keuntungan melakukan deposito tergantung dari jumlah uang yang kita miliki. kareba semakin besar uang yang kita simpan maka semakin banyak pula keuntungan yang dimiliki. 

Tentu berinvestasi deposito tidak hanya ada di bank konvensional saja melainkan bisa di bank syariah seperti pada bank BRI syariah yang akan kita bahas kali ini. 

Bank BRI syariah menyediakan layanan deposito dengan ketentuan syariah serta akad mudharabah yakni sesuai dengan ketentuan islam sehingga terbebas dari riba dan anda sebagai umat muslim tentu mengetahui riba adalah suatu hal yang sangat dilarang dalam islam. 

Keuntungan yang didapat dari bank syariah yakni berasal dari bagi hasil yang kompetitif sehingga tidak ada yang namanya riba dan nasabah akan tetap dapat keuntungan dari uang yang di depositkanya. 

Layanan yang akan dipakai pada bank BRI Syariah adalah deposito berjangka yang dimana nasabah nantinya akan menyimpan dana yang ingin di depositokan lalu disimpan dalam jangka waktu minimal selama satu bulan. 

Lantas bagaimana sih cara dan syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening tabungan deposito pada bank BRI Syariah? Penjelasanya dibawah ini. 

SYARAT SERTA CARA MELAKUKAN DEPOSITO DI BANK BRI SYARIAH.

Sebelum melakukan pembukaan rekening deposito sebaiknya anda tentukan terlebih dahulu yakni ingin melakukan deposit dalam waktu berapa bulan yaitu ada 1 bulan , 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan. pilihlah saja sesuai kebutuhan yang anda inginkan. 

Penentuan jangka waktu ini juga harus dipikirkan secara matang takutnya nanti sewaktu waktu anda akan membutuhkan uang tersebut tapi uangnya masih belun jatuh tempo sehingga uangnya belum bisa diambil.

Apabila memang anda memiliki banyak uang dan memang berniat tidak ingin memakainya maka lebih baik pilih jangka waktu yang lama misalnya 12 bulan karena keuntunganya pasti akan sangat besar. 

Jika dirasa waktu 12 bulan kurang maka anda bisa melakukan perpanjangan waktu deposito secara otomatis dengan keuntungan bagi hasil. 

Ada beberapa macam keuntungan lain yang bisa anda dapatkan ketika melakukan pembukaan deposito di bank BRI syariah yaitu sebagai berikut :

1. Nasabah hanya perlu mengeluarkan 2,5 juta sebagai setoran awal 

2. Nasabah bisa melakukan perpanjangan otomatis ketika deposito nya sudah mau habis masa temponya sehingga tidak perlu lagi mengulang prosedur dari awal. 

3. Biaya administrasi bulanan tidak ada alias gratis

SYARAT MEMBUKA REKENING DEPOSITO BANK BRI SYARIAH

Bagi anda yang belum tahu cara membuka rekening deposito bank BRI syariah disini saya akan menjelaskan 7 syarat yang harus dilakukan untuk dapat membuka rekening deposito tersebut yakni sebagai berikut. 

1. Nasabah harus mempunyai rekening Faedah BRI syariah iB atau Giro BRI syariah iB. apabila anda belum tahu bagaimana cara memilikinya bisa tanya ke costumer servis Bank syariah terkait. 

2. Melakukan fotocopy kartu identitas seperti KTP yang masih berlaku. jika sudah tidak berlaku maka anda bisa perpanjang dulu di kecamatan dan kelurahan. 

3. Menyiapkan fotocopy NPWP (nomor pokok wajib pajak) jika belum ada maka bisa membuatnya dulu di kantor pajak atau bisa membuatnya secara online melalui website pada daerah masing-masing. 

4. Setoran deposito 2,5 juta sebagai awal pembukaan rekening deposito

5. Biaya break deposito 100 ribu. 

6. Memilih jumlah waktu deposito ingin berapa lama

7. Bagi pendaftar atas nama perusahaan maka akan diperlukan dokumen tambahan. anda bisa tanya ke pegawai bank nya. 

ALUR CARA PEMBUKAAN REKENING DEPOSITO

Siapkan uang beserta syarat dokumen yang sudah dijelaskan tadi. kemudian tentukan tempo berapa bulan uang anda mau di depositokan. 

Jika memang dirasa keputusan memilih waktu deposito kurang maka anda bisa melakukan perpanjangan otomatis dan keuntungan yang didapat berdasarkan bagi hasil. untuk masalah keuntungan itu nilainya berbeda beda jadi bisa mengalami kenaikan atau penurunan. untuk lebih jelas dalam hal pembagian keuntungan dan nilai persen pada setiap waktu deposito maka bisa menghubungi kantor BRI di nomor 1500-789 atau bisa mengunjungi kantor cabang BRI syariah terdekat. 

Jika anda tidak tahu lokasi BRI syariah terdekat di daerah anda maka bisa mengunjungi website BRI syariah di sini Lokasi BRI cabang kota anda

Hal pertama ketika anda datang ke kantor tanyalah apa keperluanmu kepada satpam agar alur nya bisa diarahkan oleh satpam dan tidak salah langkah. yang paling umum yaitu pasti nanti anda akan disuruh mengisi formulir pendaftaran rekening. 

Itu saja penjelasan mengenai cara pembukaan rekening depostio Bank BRI beserta syarat pembukaan rekeningnya semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel