-->

Cara bayar BPJS lewat aplikasi BCA Mobile terbaru 2021

BPJS Merupakan kartu jaminan sosisal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. Jika sewaktu waktu anda sakit kartu bpjs ini akan sangat membantu sekali untuk meringankan biaya pengobatan anda. Saat ini kartu BPJS sudah banyak membantu masyarakat terutama untuk warga kecil yang tidak memiliki banyak uang untuk membayar biaya rumah sakit. 

Agar bisa terus mempergunakan kartu BPJS ini untuk berobat masyarakat  harus rutin membayar iuran setiap 1 bulan sekali baik anda sedang dalam keadaan sehat ataupun sakit pembayaran iuran ini wajib dilakukan. 

Bagaimana cara bayar BPJS ini? 

Untuk melakukan pembayaran BPJS saat ini sudah bisa lewat online melalui transfer bank ataupun offline seperti di alfamart dan indomaret. 

Apakah bisa bayar bpjs lewat bca mobile? 

Tentu bisa, anda bisa membayar bpjs lewat aplikasi bca mobile pada ponsel anda. Caranya yaitu seperti dibawah ini

Pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas BPJS lebih dalam. akan tetapi yang akan dibahas yaitu cara melakukan pembayaran BPJS menggunakan M-Banking BCA. Simak caranya dibawah ini. 

CARA BAYAR BPJS MELALUI BCA MOBILE

1. Pertama buka aplikasi BCA mobile setelah itu pilih menu M-BCA seperti gambar dibawah ini 

2. Setelah itu masukan kode akses anda dan pilih menu M-payment

3. Kemudian pilih BPJS Seperti gambar dibawah ini

4. Setelah itu masukan nomor kartu bpjs anda diawali dengan 88888+11 digit Akhir nomor di kartu BPJS. nomor kartu bpjs berjumlah 13 digit hilangkan dua nomor depan diganti dengan angka 88888. Misalnya nomor kartu bpjs anda 0000827286184 diubah menjadi 8888800827286184

5. Setelah itu klik send lalu akan tertera jumlah tagihan BPJS anda yang harus dibayarkan. jika anda sudah membayar tagihan maka akan ada notifikasi tidak ada tagihan seperti contoh kartu bpjs saya yang sudah dibayar di gambar dibawah ini. 

6. Setelah muncul tagihan maka anda tinggal bayar dan masukan pin M-BCA anda lalu pembayaran akan segera diproses. 

7. Setelah itu ada bukti pembayaran sebagai bukti tanda bahwa pembayaran telah sukses dilakukan. 

Sangat mudah sekali membayar bpjs lewat mobile banking BCA karena selain tidak usah keluar rumah proses pembayaranya juga cepat. 

Pembayaran BPJS dilakukan 1 bulan sekali jadi pastikan anda tidak telat melakukan pembayaran dikarenakan jika anda telat maka kartu bpjs anda nanti tidak bisa diggunakan untuk berobat. 

KAPAN TANGGAL JATUH TEMPO PEMBAYARAN BPJS? 

Pembayaran iuran BPJS kesehatan paling lambat setiap tanggal 10 setiap bulanya akan  tetapi jika tanggal 10 itu merupakan hari libur maka akan dilakukan dihari berikutnya. 

Itulah cara membayar kartu bpjs lewat mobile bca semoga bisa bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel