-->

Berapa Jumlah bunga shopeepay later dan berapa jumlah limit pinjaman pertama kali beserta kapan jatuh tempo nya

Pastinya kalian sudah mengetahui aplikasi jualan online yang bernama shopee. shopee memang merupakan aplikasi jual beli secara online. baru-baru ini ada sebuah fitur baru yang membuat pengguna bisa berbelanja tanpa menggunakan uang yakni bernama shopeepay later. 

Lantas apa itu shopeepay later? Shopeepay latter merupakan sebuah fitur dari shopee yang bisa membuat orang berbelanja terlebih dahulu dan bisa membayarnya nanti pada bulan berikutnya. Shopee juga memberikan pinjaman dengan metode cicilan yang bisa memudahkan pengguna untuk dapat membayar dengan lebih mudah. 

Namun tidak semua pengguna shopee berhak untuk dapat menggunakan shopeepay later karena ada beberapa ketentuan khusus kepada setiap pengguna. 

KETENTUAN UNTUK DAPAT MENGGUNAKAN FITUR SHOPEEPAY LATER YAKNI ADALAH

1. Umur pengguna sudah 17 tahun
2. Memiliki KTP
3. Sudah aktivasi Shoopepay
4. Akun shopeepay telah diupgrade ke premium
5. Akun shopee sudah kurang lebih 3 bulan
6. Sering melakukan belanja di shopee dengan nominal yang besar tiap bulanya : misalnya 100 ribu-200 ribu. 
7. Sudah memasukan rekening pribadi pada akun shopee tersebut. 

Jika ketujuh hal tersebut telah terpenuhi maka fitur shopeepay later akan muncul dengan sendirinya pada menu akun saya. setelah muncul masih ada 1 langkah lagi yang harus anda lakukan yaitu mengaktifkanya dengan cara verifikasi KTP beserta isi formulir pada aplikasi shopee tersebut. 

Baru setelah itu limit shopeepay later anda akan turun. untuk besar limit shopeepay later pertama yaitu sebesar 1 juta. 

Apakah limit shopeepay later bisa bertambah? 

Ya limit shopeepay later bisa bertambah seiring anda sering berbelanja menggunakan shopeepay later. asalkan tidak ada keterlambatan dalam membayar tagihanya dan tidak ada tunggakan apapun maka limit tersebut bisa bertambah.

APAKAH ADA BUNGANYA PAKE SHOPEEPAY LATER? 

Ada hal yang perlu anda ketahui bahwa membeli sebuah barang menggunakan shopeepay later akan dikenakan bunga dalam setiap pembelianya. Lantas berapakah bunganya? 

Meski memang dikenakan bunga. Pasti ada saja orang yang membutukanya terutama sedang dalam keadaan mendesak dan tidak memiliki uang maka shopeepay later ini sangat berguna sekali diggunakan dalam keadaan genting. untuk mengetahui bunga yang akan dikenakan ketika kita berbelanja menggunakan paylatter bisa lihat dibawah ini. 

JUMLAH BUNGA SHOPEEPAY LATER

Untuk shopeepay later pihak shopee memberikan bunga serendah rendahnya sebesar 2,95% pada setiap bulanya. 

Belum lagi ada biaya tambahan yang akan dibebankan jika anda menggunakan shopeepaylater yaitu biaya penangganan sebesar 1% dari setiap transaksi yang anda lakukan. oleh karena itu belanja menggunakan shopeepay later pasti akan sangat besar biayanya dibandingkan dengan menggunakan saldo shopee kita pada umumnya. 

KAPAN TAGIHAN BIAYA SHOOPEPAY LATER HARUS DIBAYARKAN? 

Biasanya Tagihan shoopeepay later harus dibayarkan paling lambat setiap tanggal 5 pada tiap bulanya. nanti anda akan menerima rincian tagihan yang harus dibayarkan pada tanggal 25 yaitu tepat 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. akan tetapi tidak semua user memiliki tanggal jatuh tempo pembayaran seperti yang saya sebutkan diatas. itu semua tergantung anda meminjamnya kapan dan saat itulah shopee membuat perhitungan tanggal jatuh tempo pembayaranya.

APAKAH ADA BIAYA DENDA JIKA KITA TERLAMBAT BAYAR TAGIHAN? 

Tentu saja ada. Pengguna yang terbukti terlambat dalam melunasi tagihan shopeepay later akan dikenakan denda sebesar 5% dari total tagihan yang sudah anda belanjakan. 

Untuk mengingatkan hal tersebut nanti akan ada orang dari shopee yang menelpon anda untuk mengingatkan bahwa tagihan shopeepay later anda sudah mau jatuh tempo dan harus segera dilunasi. 

BAGAIMANA CARA MEMBAYAR TAGIHAN SHOPEEPAY LATER? 

Membayar tagihan shopeepay later sangatlah mudah dan ada beberapa metode pembayaranya yang bisa anda lakukan untuk membayarnya yaitu bisa dengan alfamart, indomaret, ATM, I Banking,M-banking. 

Sebaiknya bayarlah tagihan jauh-jauh hari sebelum tanggal jatuh tempo tiba karena dikhawatirkan anda lupa membayarnya dan akhirnya anda harus membayar denda karena sudah lewat jatuh tempo.

Cara membayarnya cukup mudah anda tinggal masuk ke akun shopee anda  > buka menu akun saya > dan buka shopeepay later > disitulah ada jumlah tagihan yang anda harus bayar dan berbagai metode pembayaran yang bisa anda gunakan untuk membayarnya. 

APAKAH JIKA SUDAH MINJAM SHOPEEPAY LATER BISA MINJAM LAGI? 

Tentu saja bisa. Anda bisa menggunakan shooeepay later lagi jika sudah melunasi tagihan sebelumnya. nanti limit anda akan segera kembali lagi seperti semula dan bisa diggunakan untuk berbelanja lagi. 

APAKAH MENGGUNAKAN FITUR SHOPEEPAY LATER ITU AMAN? 

Tentu saja aman karena shopee sudah bekerja sama dengan PT Commerce Finance dalam hal pinjaman credit shopeepay later ini dan sudah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) adanya fitur ini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang dalam keadaan mendesak membutuhkan perlengkapan kebutuhan rumah atau apapun. Asalkan anda menggunakanya dengan hemat dan dipake untuk kebutuhan yang penting saja maka tagihan ini tidak akan membebankan anda. 

SARAN PENGGUNAAN SHOPEE PAY LATER

Sebaiknya anda tidak menggunakan shopeepay later ini untuk hal yang tidak penting dikarenakan nominal pembayaranya akan sangat lebih mahal dari harga beli normal karena sudah ditambahkan bunga & biaya penangganan tentu akan sangat berat ketika akan membayarnya. 

Jika anda adalah type orang yang sangat ingin berbelanja dan sering memaksa berbelanja ketika sedang tidak ada uang maka sebaiknya fitur shopeelay later ini tidak usah diaktifkan karena dapat menjadi beban yang sangat berat jika anda tidak bisa menghentikan nafsu berbelanja. atau jika sudah terlanjur mengaktifkan maka sebaiknya anda melakukan ganti akun untuk mencegah melakukan pembelian dengan shopeepay later. 

Lebih baik menggunakan uang sendiri dari pada harus menggunakan uang pinjaman pada saat berbelanja online karena akan banyak dampak negatifnya jika dipakai secara tidak semestinya. 

KONTAK SHOPEE

Jika anda memerlukan bantuan atau mengalami masalah seputar akun shopeepay later atau yang lainnya maka anda bisa menghubungi customer servise shopee dinomor 1500702 atau bisa chat online di aplikasi shopee anda. 

Cara chat online dengan customer servise shopee yaitu pergi buka aplikasi shopee > buka akun saya > klik pusat informasi > hubungi customer servise untuk bantuan. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel