-->

Langkah mudah cara Mengatasi Headshet Bluetooth tidak terdeteksi Terbaru

Ketika anda memiliki benda elektronik pasti saja pernah mengalami kendala atau masalah yang menyebabkan anda tidak bisa menggunakanya. salah satu benda tersebut yaitu adalah perangkat nirkabel yaitu bluetooth. 

Ada beberapa tipe kejadian yang menyebabkan perangkat bluetooth tidak bisa diggunakan yaitu diantaranya suara yang dihasilkan kecil, terdapat bunyi kresek-kresek dan bahkan kejadian yang paling parah tidak terdapat suara sama sekali ketika sudah disambungkan.

Masalah lain yang mungkin dihadapi orang-orang yaitu sering terputusnya koneksi ketika sedang berada di tengah pemakaian.

Bukan masalah yang serius jika perangkat bluetooth memiliki kendala tersebut karena yang namanya perangkat wireless itu pasti punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Agar perangkat bluetooth anda bisa berjalan kembali normal seperti biasanya ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk memperbaikinya. berikut ini saya jelaskan penyebab dan langkah memperbaiki perangkat bluetooth yang tidak terdeteksi.

PENYEBAB HEADSHET BLUETOOTH TIDAK TERDETEKSI

1. Terdapat bug di sistem ponsel atau perangkat bluetooth

Beberapa penyebab perangkat bluetooth tidak berjalan normal yaitu disebabkan dua faktor yaitu berasal dari ponselnya atau perangkat bluetooth itu sendiri.

Apabila anda tidak mengetahui apa yang menyebabkan asal masalah tersebut terjadi sebaiknya langkah awal reset ponsel atau perangkat bluetooth anda terlebih dahulu dan kemudian coba sandingkan kembali.

2. Hardware 

Hardware merupakan bagian penting yang sangat berpengaruh pada perangkat ponsel maupun headshet bluetooh. kemungkinan yang terjadi apabila perangkat bluetooth anda bermasalah yaitu bisa karena hardware bluetooth atau ponsel nya. 

Jika memang benar dari hardware mau tidak mau kita harus memperbaiki ke tukang service. 

CARA MEMPERBAIKI PERANGKAT BLUETOOTH YANG TIDAK TERDETEKSI

Untuk mengatasi masalah ini akan ada beberapa cara yang akan mungkin kamu lakukan untuk mencari tahu pasti dimana penyebab gangguanya.

1. Cek perangkat wireless bluetoothnya

Kita akan melakukan pengecekan terhadap fungsi perangkat ini. caranya yaitu dengan mencoba ke beberapa ponsel lain. apabila memang di salah satu perangkat bisa berfungsi dengan normal kemungkinan ada masalah dengan hp anda yang satunya

Dan jika memang anda sudah mencoba di beberapa ponsel namun masih tetap saja mengalami masalah tidak bisa terhubung dan suara tidak ada maka penyebab nya kemungkinan ada di perangkat bluetooth itu sendiri

Lakukan percobaan berulang sehingga anda benar-benar yakin bahwa kerusakan berada pada satu tempat saja contohnya anda sedang mencoba pairing ke ponsel pertama dan kedua coba bandingkan apakah masalahnya terletak di bluetoohnya saja apa di ponsel nya. setelah itu anda bisa menyimpulkan sendiri penyebab utama kerusakanya.

2. Hapus perangkat bluetooth dari daftar & hubungkan ulang

Pertama hapus perangkat bluetooth yang terdaftar pada ponsel anda lalu coba hubungkan kembali. Tahukah anda cara seperti ini seringkali berhasil dan sudah banyak membantu orang.

Kemungkinan daftar perangkat bluetooth anda sudah penuh dan harus di hapus beberapa perangkat agar bisa mendeteksi perangkat bluetooth yang baru.

Terkadang masalah sekecil ini juga bisa membuat perangkat wireless bluetooth bisa ditemukan dan terhubung dengan normal. oleh karena itu, coba lakukan cara ini agar koneksi suara yang muncul bisa menjadi lebih baik lagi.

3. Reset headshet bluetooth

Banyak yang mengira kalau perangkat bluetooth tidak ditemukan disebabkan karena barangnya sudah rusak akan tetapi itu salah besar.

Coba anda reset dulu perangkat bluetooth anda. jika headshet bluetooth tekan tombol power hingga kedip-kedip dan jika di speaker bluetooth tekan reset pada speaker tersebut.

Ini bisa terjadi karena kemungkinan perangkat bluetooth sudah banyak tersambung di beberapa ponsel lain sehingga menyebabkan tidak ada ruang untuk menyimpan perangkat baru.

4. Perangkat terlalu jauh

Kemungkinan lain yang menyebabkan bluetooth tidak terdeteksi yaitu karena jarak bluetooth antar ponsel terlalu jauh. 

Kejadian ini juga dapat menyebabkan gangguan koneksi suara. misalnya suara menjadi kecil,bresek atau tidak terdengar.

Coba anda lebih dekatkan lagi jarak antara ponsel dan perangkat bluetooth anda supaya kualitas suara menjadi lebih bagus lagi dikarenakan jarak bluetooth itu tidak bisa berjauhan dan apabila terlalu jauh sedikit saja akan banyak mengalami masalah seperti kualitas suara dan berbagai macam gangguan yang lainnya.

5. Gangguan sinyal & versi bluetooth yang sudah usang

Kemungkinan lain yang dapat menyebabkan perangkat tidak terdeteksi adalah masalah sinyal yang berakibat pada perangkat bluetooth tidak bisa ditemukan.

Bisa juga ini terjadi karena versi bluetooth yang sudah lama sehingga perangkat sulit untuk di pairing dan bahkan sulit juga untuk ditemukan.

Solusinya anda bisa melakukan upgrade ke versi bluetooth terbaru apabila tersedia buat update ke versi terbaru jika tidak anda mungkin harus membeli yang baru.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar speaker bluetooth anda bisa kembali normal.

Apabila cara di atas masih belum bekerja anda bisa langsung pergi ke tempat yang menjualnya untuk menanyakanya langsung terlebih lagi jika barang yang anda gunakan masih baru pasti akan diperbaiki gratis.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel