-->

Jumlah saldo yang tersimpan di ATM BCA minimal berapa?

Jika dilihat dari banyaknya pengguna bank di Indonesia. ATM BCA adalah bank yang paling populer dan sangat banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. tidak heran jika anda sering melihat banyak mesin ATM BCA pada setiap sudut jalan raya. 

Berkat pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh Bank BCA kepada nasabahnya. bank BCA sudah bisa menduduki peringkat nomor 1 tidak hanya di Indonesia akan tetapi sampai seluruh penjuru wilayah asia.

Bagi anda yang ingin bergabung menjadi nasabah maupun yang sudah menjadi nasabah tentunya pasti ingin mengetahui berbagai macam biaya yang dikeluarkan pada tabungan BCA kita seperti biaya administrasi perbulan,biaya transfer,biaya tarik tunai dan saldo minimum tersimpan. hal tersebut perlu diketahui mengingat kita juga harus mengelola keuangan dengan baik agar segala kebutuhan bisa terpenuhi.

MENGETAHUI BESARAN BIAYA YANG TERSIMPAN DAN DIKELUARKAN PADA TABUNGAN BCA

Pada kesempatan ini kita akan membahas mengai biaya yang dikeluarkan dan disimpan pada saldo tabungan ATM BCA

1. Biaya administrasi perbulan

Ketika anda menabung di bank tentunya pasti setiap bulan akan mendapatkan potongan biaya sebagai bentuk pembayaran karena kita telah menikmati fasilitas yang bank berikan kepada kita.

Oleh karena itu, ketahui dulu jenis tabungan apa yang anda gunakan sebelum mengetahui berapa biaya administrasinya. karena setiap jenis tabungan berbeda biaya administrasinya.

Berikut ini beberapa jenis produk tabungan bank BCA dan nominal biaya administrasi perbulanya.

Tahapan BCA

A. Silver : Rp 15.000
B. Gold : Rp 17.000
C. Platinum : Rp 20.000

Tahapan ekspresi : 7500

Tahapan berjangka : Gratis

Tabunganku BCA : Rp 20.000

Simpanan pelajar : Gratis

Tapres BCA : Rp 17.000

ATM BCA Dollar : USD 1

2. Biaya transfer keluar 

Jika anda ingin melakukan transfer uang keluar apalagi transfer ke jenis bank yang berbeda maka ada biaya admin yang harus dikeluarkan. biaya admin tersebut yaitu sebesar 6500 kecuali anda transfer ke sesama bank maka tidak ada biaya admin.

Biaya administrasi sebesar 6500 tersebut adalah biaya setiap 1 kali transaksi ke bank yang berbeda. jika anda memerlukan 3x transaksi maka pastikan dulu saldo anda cukup untuk biaya adminya. disarankan lakukan transfer ke sesama jenis bank karena lebih murah tanpa biaya admin.

3. Biaya tarik tunai ATM

Setiap kali anda ingin menarik uang di ATM akan ada potongan admin juga yaitu sebesar 2500. berlaku pada setiap 1x penarikan.

Lebih baik menarik uang langsung ke bank karena kita bisa menarik uang dengan jumlah yang besar dan tidak terikat dengan limit penarikan. serta prosesnya hanya satu kali ketimbang di mesin ATM harus melakukan beberapa kali penarikan jika uang yang mau diambil dalam jumlah besar.

4. Saldo minimum uang tersimpan

Saldo minimum uang tersimpan adalah saldo dimana uang kita tersimpan dan tidak bisa ditarik keluar.

Setiap bank menerapkan kebijakan ini dan nantinya uang yang tersimpan tersebut akan diggunakan sebagai biaya penutupan rekening jika rekening tersebut sudah lama tidak diggunakan atau tidak di isi saldo.

Sehingga pihak bank juga akan mengetahui apabila saldo tersebut sudah habis karena pemotongan biaya admin perbulan itu artinya nasabah sudah tidak menggunakan dan akhirnya dinonaktifkan oleh pihak bank

Berikut ini adalah jumlah minimal saldo yang tersimpan didalam tabungan agar anda bisa memprediksi berapa jumlah uang yang bisa diambil maksimal jika ingin mengeluarkan uang seluruhnya di ATM.

Tahapan BCA

A. Silver : Rp 50.000
B. Gold : Rp 50.000
C. Platinum : Rp 50.000

Tahapan ekspresi : 10.000

Tahapan berjangka : 50.000

Tabunganku BCA : Rp 20.000

Simpanan pelajar : 5.000

Tapres BCA : Rp 5.000.000

PENUTUP

Setelah anda mengetahui jumlah biaya yang dikeluarkan pada jenis kartu tabungan ATM BCA anda maka langkah selanjutnya anda sudah bisa mengetahui jumlah uang bersih keseluruhan yang bisa anda dapatkan ketika ingin menarik tabungan.

Terlebih lagi bagi anda yang jumlah saldo ATM nya sangat minim tentu mengetahui biaya admin dan minimum saldo mengendap ini penting agar kamu tahu jumlah uang yang didapatkan ketika ingin menarik semua uang.

Bagi anda yang mengalami masalah apapun mengenai rekening tabungan ATM maka bisa langsung menghubungi call center hallo BCA di 1500888

Untuk anda yang memiliki twitter bisa memfollow dan DM twitter hallo bca di @HaloBCA dan jelaskan masalah anda disana.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel