-->

Apa saja persyaratan tarik uang lewat teller di bank?



Di era teknologi yang canggih saat ini memiliki tabungan ATM adalah suatu hal yang wajib dimiliki oleh setiap orang. keuntungan menabung di bank tidak hanya karena keamanan nya saja yang terjamin namun menabung di bank membuat kita menjadi bisa lebih mengelola keuangan kita sendiri dibandingkan hanya disimpan didalam rumah. pengelolaan uang itu diantaranya adalah melakukan aktivitas perbankan seperti transfer,bayar tagihan,angsuran,berbelanja dan masih banyak lagi. coba bayangkan jika tidak memiliki ATM untuk kirim uang ke orang yang jauh pasti akan susah.

setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda setiap harinya. oleh karena itu banyak orang lebih memilih bank yang memiliki fasilitas kartu ATM karena lebih mudah mengambil uang ketimbang harus datang ke kantor untuk menariknya. 

Akan tetapi tidak semua orang lebih memilih menarik di ATM ketimbang di bank. ada beberapa kepentingan yang memungkinkan orang harus pergi ke bank untuk menarik uangnya disana. 

Apa saja kepentingan itu ? mengapa alasan orang menarik uang dibank ketimbang di ATM?

1. Menarik uang dalam jumlah yang besar

Ketika anda ingin menarik uang dalam jumlah besar katakanlah 10 juta. belum tentu saldo uang di mesin ATM terdapat uang yang sesuai dengan jumlah permintaan anda. jika ada juga proses penarikan akan lebih lama karena uang sebanyak itu butuh waktu untuk mengeluarkanya. terlebih lagi jika terdapat antrian maka akan membuat orang lain menunggu.

2. Kartu ATM anda sudah mencapai limit penarikan

Setiap kartu ATM tentu memiliki jumlah limit penarikan yang berbeda. contohkan saja kartu ATM BCA gold yang maksimal limit penarikanya sebesar 10 juta. tentunya jika sudah mencapai batas limit kita tidak bisa menarik lagi dong. dan saat itulah fungsi menarik uang di bank sangat dibutuhkan.

3. Uang di ATM telah habis 

Pastinya anda pernah mengalami ketika ingin tarik saldo di ATM dan ternyata uang yang ada di ATM telah habis. dengan begitu mau tidak mau anda harus mencari ATM lain atau pergi ke bank untuk melakukan penarikan.

Itulah beberapa alasan orang ingin menarik uang di bank

Lantas apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk dapat menarik uang di bank?

Apakah jika ingin menarik uang di bank hanya memerlukan kartu ATM saja?

Jawabanya adalah tidak

Mengambil uang di bank tentu mempunyai persyaratan lebih ketimbang menarik uang di mesin ATM. persyaratan untuk mengambil uang di bank yaitu :

1. Kartu ATM
2. Buku tabungan
3. KTP

Cara melakukan penarikan uang di bank

1. Kunjungi bank yang ingin anda tarik
2. Ambil formulir penarikan uang
3. Isi data-data seperti nama nasabah,nomor rekening,tanggal pengambilan.
4. Tulis nominal penarikan dan tulis kembali nominal uang dengan huruf
5. Tanda tangan
6. Serahkan formulir penarikan ke teller
7. Serahkan semua persyaratan yang dibutuhkan untuk penarikan tadi
8. Tunggu beberapa saat untuk dipanggil kembali
9. Ambil kembali KTP,buku tabungan,kartu ATM dan jangan lupa terima uangnya.
10. Selesai

Apakah tarik uang di bank memerlukan biaya admin?

Dari beberapa pengalaman seseorang penarikan uang di bank tidak ada biaya admin.

Berapakah jumlah minimal penarikan uang di bank?

Tidak ada jumlah minimal penarikan uang di bank. berapapun bisa anda ambil sampai saldo di rekening anda habis. Akan tetapi anda harus konfirmasi dulu untuk penarikan uang yang nominalnya lumayan besar misalnya 500 juta karena penarikan tersebut memerlukan waktu untuk mempersiapkanya.

Itu saja info yang bisa di sampaikan semoga bisa bermanfaat bagi anda yang bingung tentang seputar penarikan uang di bank. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel