-->

Cara transfer dana ke bank BCA dan BNI atau sebaliknya terbaru

Pastinya kalian sudah mengetahui apa itu aplikasi dana. aplikasi dana adalah sebuah aplikasi dompet digital yang bisa anda gunakan layaknya sebuah bank karena disana kita juga dapat menyimpan uang dan dapat diggunakan untuk berbelanja.

Berbeda dari bank aplikasi dana tidak memiliki kartu ATM akan tetapi anda tetap dapat menariknya melalui beberapa gerai merchant yang sudah bekerja sama seperti alfamart,lawson dan pegadaian. anda dapat menarik uang disana tanpa kartu. yang anda perlukan hanyalah ponsel dan koneksi internet. 

Perbedaan lain yaitu anda hanya bisa menyimpan uang disana maksimal hanya sebesar 10 juta saja, lebih dari itu tidak bisa. tentu masih lebih baik menyimpan uang di bank dibandingkan di e-wallet setelah kita melihat kekurangan bahwa e-wallet tidak bisa menyimpan uang dalam jumlah besar.

E-wallet ini memang ditujukan bagi orang yang belum memiliki rekening karena penyimpanan nya sangat mudah dan tidak memungut biaya admin perbulan.

APAKAH BISA TRANSFER SALDO  DANA KE BANK BCA?

Tentu anda bisa melakukan transfer saldo dana dari semua bank termasuk dari dana ke bank BCA maupun sebaliknya. di aplikasi dana juga anda bisa menyimpan kartu debit agar lebih mudah jika ingin mengisi saldo atau menarik saldo. 

BAGAIMANA CARA TRANSFER SALDO DANA KE BANK BCA

1. Pastikan akun dana anda sudah di upgrade ke premium agar dapat melakukan penarikan keluar

2. Buka aplikasi dana pilih transfer atau kirim uang

3. Pilih rekening bank karena kita ingin transfer ke rekening bank

4. Setelah itu masukan tambah bank dan masukan nama bank , nomor rekening bank dan nama pengirim untuk alias bisa dikosongkan saja jika sudah pilih lanjut


5. Jika sudah masukan nominal yang ingin anda transfer. jika anda transfer dengan nominal uang 50 ribu maka bebas biaya admin namun jika dibawah 50 ribu akan ada biaya admin sebesar 6500. Jika sudah pilih lanjutkan. 

6. Setelah itu anda tinggal memasukan pin akun dana anda dan transaksi akan segera diproses. 

CARA TOP UP DANA LEWAT BANK BCA DAN BNI

Untuk top up anda bisa menggunakan kode virtual account dana agar lebih memudahkan proses pengisian saldo dana. dimana kita bisa mendapatkan kode virtual akun dana ? Simak caranya dibawah ini. 

Pertama buka aplikasi dana dan pilih isi saldo 

Setelah itu pilih bank yang ingin anda gunakan misalnya bank BNI

Maka jika sudah akan ada kode virtual account  anda untuk mengisi saldo dana anda dari bank BNI. Kode tersebut yaitu seperti dibawah ini

Anda tinggal kopi paste saja nomor tersebut untuk di aplikasi BNI mobile atau lewat mesin ATM tinggal memilih isi saldo lewat kode virtual account. 

Nominal pengisian saldo dana dari bank yaitu adalah sebesar 50 ribu. Begitupula dengan transfer keluar minimal 50 ribu. 

Jika dilihat dari artikel diatas mungkin saya hanya menjelaskan tentang kekurangan aplikasi dandan. namun dibalik semua itu ada juga keuntungan yang kita dapat jika menggunakan aplikasi dana yaitu pada saat anda melakukan belanja di merchant. 

Keuntungan menggunakan aplikasi dana dibandingkan bank yaitu banyak promo cashback ketika digunakan untuk belanja. anda juga bisa menggunakan saldo cashback tersebut untuk berbelanja lagi. 

Keuntungan kedua yaitu anda tidak perlu lagi membawa kartu ATM untuk gesek karena jika menggunakan dana anda hanya perlu scan QR barcode agar bisa bertransaksi. 

Jadi itulah beberapa info yang bisa anda ketahui tentang cara isi saldo dana lewat bank BCA dan BNI atau cara transfer dana ke bank BCA dan BNI semoga bebermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel