-->

Apakah setoran awal BCA bisa diambil dan berapa lama proses pembuatan rekening bank

Dalam kehidupan sehari-hari pasti kita selalu berurusan dengan yang namanya uang. uang sudah menjadi alat transaksi yang sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan manusia. dengan uang semua orang bisa membeli sesuatu apapun baik itu makanan,minuman,baju dan lain-lain.

Tentu seseorang yang memiliki banyak uang pasti ingin menyimpan uang tersebut  ditempat yang aman dan tidak ada seorangpun yang bisa mengambilnya. satu-satunya tempat yang aman untuk menjaga uang tersebut tidak lain adalah bank. tidak ada tempat selain bank yang bisa menyimpan uang sebaik dan seaman mungkin.

Oleh karena itu saat ini banyak orang yang menggunakan bank untuk menyimpan uang mereka disana. tentu dengan bank kita juga tidak hanya bisa menyimpan uang saja disana, melainkan anda bisa melakukan transaksi secara elektronik. 

Dengan bertransaksi secara elektronik kita tidak perlu membawa uang untuk membayar barang yang ingin dibeli melainkan sudah diganti benda yang berwujud sebuah kartu dan di kartu tersebut sudah ada isi saldo uang kita yang tersimpan di bank. jadi anda tidak akan perlu repot lagi berbelanja dengan membawa uang kertas.

Lantas gimana sih cara membuat rekening bank itu?

Dan berapa lama proses pembuatan rekening bank?

Sebenarnya ada dua cara yang bisa anda lakukan untuk membuat rekening bank yaitu via offline dan online.

Pada artikel ini kita akan bahas cara membuat rekening bank secara online dan offline.

Sebelum itu ketahui terlebih dahulu ada beberapa persyaratan yang harus dibawa agar proses pembuatan rekening bisa berjalan dengan lancar.

Persyaratan umum untuk membuat rekening bank yaitu adalah :

1. Identitas asli seperti KTP
2. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

CARA MEMBUAT REKENING SECARA OFFLINE

1. Datang ke kantor bank yang anda inginkan misalnya bank BCA atau BNI

2. Bawa persyaratan yang sudah disiapkan tadi

3. Datang ke kantor dan mengambil antrian untuk membuka rekening jika tidak tahu maka bisa tanya ke satpam

4. Setelah itu tunggu nomor antrian hingga dipanggil

5. Setelah itu jelaskan kepada CS bank bahwa maksud kedatangan anda kesini yaitu ingin membuka rekening baru

6. Nanti CS akan menyuruh anda mengisi formulir pembukaan rekening bank yaitu ada formulir data diri, data keluarga dan lain-lain

7. Setelah selesai mengisi maka serahkan formulir pendaftaran,syarat pendaftaran beserta uang setoran awal.

Untuk uang setoran awal anda bisa melihat di artikel ini Daftar jumlah setoran awal bank untuk mengetahui jumlah setiap setoran awal pada setiap bank agar tidak salah karena setiap bank menerapkan kebijakan setoran awal masing-masing.

8. Setelah itu ikuti arahan CS agar rekening anda bisa dibuat segera termasuk untuk melakukan foto diri dan tanda tangan.

9. Nanti CS akan membuatkan pin ATM anda dan rekening tabunganya

10. Jika sudah selesai maka nanti anda akan menerima kartu ATM beserta buku tabungan dengan jumlah saldo sesuai dengan jumlah setoran awal yang anda berikan sebelumnya.

CARA MEMBUAT REKENING SECARA ONLINE

Untuk membuat rekening bank secara online itu tergantung dengan jenis bank yang anda pilih. karena ada bank yang membuka pendaftaran nya melalui aplikasi atau website.

Kali ini saya akan contohkan buka rekening lewat bank BCA

1. Buka aplikasi eBranch BCA yang sudah di instal di ponsel anda

2. Klik menu tabungan

3. Kemudian pilih jenis tabungan yang ingin anda buat

4. Setelah itu akan muncul formulir pengisian data diri silahkan di isi dulu sesuai dengan data yang ada di ktp anda

5. Setelah itu unggah persyatatan seperti foto diri bersama KTP dan NPWP. foto harus terlihat jelas agar CS bisa mengkonfirmasi identitas anda.

6. Jika semuanya sudah terisi tanpa terlewat satupun maka klik daftar

7. Setelah itu anda tinggal datang ke kantor BCA untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM. 


Kemudahan daftar rekening bank lewat online yaitu anda tidak perlu lagi antri seperti di bank dan persyaratan yang dibutuhkan semuanya adalah berbentuk file.

Apakah setoran awal BCA bisa diambil?

Jika anda tidak ingin saldo setoran awal tersebut tersimpan di bank maka anda bisa mengambilnya kembali melalui mesin ATM dengan memasukan kartu ATM dan pin ATM anda. akan tetapi anda tidak bisa mengambil semua seutuhnya jika tadinya anda mengambil jenis rekening bank yang ada kebijakan saldo minimal mengendap paling minimal harus disisakan saldo sebesar 50 ribu.

Berapa lama proses pembuatan rekening bank?

Saat ini proses pembuatan rekening bank tidak membutuhkan waktu yang lama  baik offline maupun online. bisa dipastikan satu hari jadi jika antrian yang ada dibank sudah tidak terlalu ramai (untuk offline) bagi anda yang memiliki masalah terhadap persyaratan untuk membuka rekening kemungkinan proses pembuatanya akan lebih lama karena bank tidak akan memproses apapun jika persyaratan nasabah belum terpenuhi. 

Jadi pastikan dulu sebelum membuat rekening bank harus memenuhi persyaratan yang dibutuhkan agar proses berjalan dengan cepat dan anda juga tidak bulak-balik ke bank.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel