-->

Apakah kalau buat ATM BCA baru tidak bisa langsung dipakai?

Banyak orang saat ini menggunakan ATM sebagai alat transaksi elektronik. alasan mereka menggunakanya yaitu agar lebih mudah dan cepat ketimbang harus membayar dengan uang cash. 

Alasan lain saat ini ATM banyak diggunakan oleh orang-orang yaitu tidak perlu lagi membawa banyak uang ketika ingin berbelanja apalagi jika jumlah uang yang dibawa itu sangatlah besar maka akan mengundang banyak tindak kejahatan terutama pencurian.

Pasti anda juga tidak mau ketinggalan dengan trend yang ada pada saat ini. dengan begitu anda juga ingin membuat rekening bank dan punya ATM agar sama seperti teman anda yang lainnya.

TAPI GIMANA SIH CARA BUAT ATM?

Buat ATM itu mudah anda hanya perlu syarat seperti KTP,NPWP dan uang setoran awal saja maka sudah bisa memiliki rekening bank dan kartu ATM nya sekaligus. yang harus anda perhatikan ketika pertama kali ingin membuat rekening bank adalah jenis bank yang mau dipilih. pilih bank yang cocok dengan kebutuhan anda misalnya anda suka menabung maka pilih bank yang punya bunga yang besar agar bisa mendapatkan keuntungan.

Atau jika anda suka transfer maka pilihlah rekening bank dengan limit yang besar agar anda bisa bebas transfer tanpa harus khawatir dengan limit.

Cara buat rekening bank anda tinggal datang saja ke bank lalu setelah itu ambil nomer antrian. jika sudah temui costumer service dan bilang bahwa anda akan membuka rekening baru. nanti CS nya akan mengerti dan anda langsung diberikan form pendaftaran pembukaan rekening.

Setelah selesai mengisi semuanya anda hanya perlu memverifikasi identitas diri dengan menunjukan ktp dan foto diri (di foto oleh CS disana nya) setelah itu serahkan setoran awal untuk di isi ke rekening bank anda. pengalaman saya dulu waktu membuat rekening  tahapan BCA perlu setoran awal sebesar 500 ribu. dalam 5 menit rekening anda sudah berhasil di buat nanti akan diberikan buku tabungan serta kartu ATM nya.

Bagi anda yang tidak punya uang sebanyak itu jangan khawatir masih ada jenis tabungan yang tidak perlu uang setoran sebanyak itu contohnya ada tabungan Xpresi yang hanya perlu setoran awal 50 ribu. atau anda juga bisa melihat-lihat dulu jenis tabungan di bank yang lain agar bisa membandingkan mana yang sesuai dengan jumlah bajet anda saat ini.

Untuk masalah aktivasi mobile banking dan internet banking anda bisa tanya ke cs bagaimana cara pengaktifanya biasanya cs sudah mengaktifkan akses ke internet banking. atau jika tidak bisa maka anda harus daftar ke website resmi bank BCA nya langsung.

APAKAH KALAU BARU BUAT ATM BCA GA BISA LANGSUNG DIPAKAI?

ATM yang baru dibuat dalam waktu 1x24 jam masih belum bisa berfungsi seutuhnya. fitur yang masih belum berfungsi yaitu seperti transfer, bayar tagihan, belanja online dan apapun itu yang berkaitan dengan transaksi. anda hanya bisa cek mutasi dan melihat informasi saldo. tunggu saja selama 1 hari baru anda bisa menggunakanya untuk transaksi finansial.

PENUTUP

Sebenarnya membuat ATM itu tidak hanya untuk berbelanja saja seperti yang saya jelaskan di atas melainkan ada hal yang lebih penting yaitu menjaga agar uang kita tersimpan dengan aman. jika dirasa memang anda membutuhkan ATM hanya untuk berbelanja maka disarankan bisa menggunakan E-wallet saja.

Harap berhati-hati dalam menggunakan kartu ATM karena banyak modus kejahatan seperti kejadian ada orang yang menaruh kamera mata-mata di mesin ATM sehingga pin anda ketahuan oleh orang dan saldo yang ada didalam bisa dikuras habis. sebaiknya cek dulu mesin ATM tersebut sebelum menggunakanya apakah ada benda kecil seperti kamera terpasang dimulut kartu ATM dan di atas nomor pin jika ada sebaiknya pindah mesin ATM saja.

jika anda mengalami masalah seperti kartu ATM tertelan atau hilang silahkan hubungi pihak bank yang bersangkutan untuk memblokir nomor rekening anda sementara selagi anda sedang memproses pembuatan kartu ATM yang baru.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel