-->

Cara mencairkan uang bantuan banpres dari sms BRI info

Pemerintah saat ini meluncurkan kembali bantuan yang ditujukan untuk pelaku usaha UMKM. bantuan tersebut diberikan berupa uang sebesar 2,4 juta rupiah untuk mendorong para usaha kecil untuk dapat memajukan usahanya.

Dalam kondisi pandemi seperti saat ini tentu banyak para pedagang usaha yang gulung tikar karena kian hari usahanya semakin sepi bahkan terutama bagi para pedagang pasar yang dampaknya sangat berpengaruh sekali kepada mereka mau tidak mau harus berpindah haluan untuk dapat menyesuaikan dengan situasi saat ini.

Itu sebabnya bantuan ini ditujukan kepada mereka agar tetap bisa bertahan dalam kondisi seperti ini dan diharapkan masyarakat yang menerimanya memanfaatkan semaksimal mungkin dengan cara memutar otak agar bagaimana caranya supaya usaha mereka bisa maju lagi atau bahkan bisa kembali normal seperti biasa.

LANTAS BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN BANTUAN BANPRES UMKM TERSEBUT?

Saat ini pemerintah memberikan bantuan tersebut dengan cara mengirimkan notifikasi berupa sms kepada mereka yang berhak menerima bantuan. 

Bagi anda yang menerima notifikasi berisikan pesan yang berasal dari BRI info yang berisikan pesan seperti dibawah ini

diharapkan jangan dulu dihapus karena sebagai bukti anda telah menerima bantuan tersebut. 

BAGAIMANA CARA MENCAIRKAN DANA BANTUAN UMKM TERSEBUT SETELAH KITA MENERIMA PESAN DARI BRI?

Jika anda mendapatkan notifikasi sms tersebut segeralah pergi ke cabang kantor bank BRI terdekat dengan membawa e-ktp,buku tabungan dan surat pernyataan penerimaan dana banpres (SPTJM) sambil menunjukan bukti sms tadi. maka pihak bank nanti akan memberikan arahan kepada anda hingga tahap proses pencairan. 

Persyaratan yang sudah diinfokan oleh pihak bank disarankan harus segera terpenuhi karena jika belum maka proses pencairan bisa ditangguhkan sampai persyaratan tersebut terpenuhi.

Proses pencairan bantuan ini tidak memungut biaya apapun jadi waspada kepada oknum yang meminta bayaran dari uang bantuan ini.

Menurut pengalaman seseorang yang sudah mencairkanya proses pencairan ini membutuhkan waktu 1 hari kerja atau bisa beberapa hari tergantung penuhnya antrian pencairan.

Sebenarnya bantuan tersebut sudah diberikan sejak bulan agustus kemarin dan memang masih belum sepenuhnya diterima karena prosesnya masih bertahap. bantuan tersebut juga diperkirakan akan berlangsung hingga akhir tahun 2020 ini.

Kepada para UMKM yang sudah pernah menerima bantuan atau menerima pinjaman dari bank atau sejenisnya tidak bisa mendapatkan bantuan ini lagi.

Bantuan ini diperuntukan bagi warga negara indonesia yang memiliki usaha mikro dan bukan pegawai ASN,TNI/polri,pegawai BUMN/BUMD dan tidak memiliki pinjaman di bank.

BAGAIMANA CARA CEK APAKAH KITA TERMASUK DALAM PENERIMA BANTUAN BANPRES?

Bagi anda yang belum menerima notifikasi sms dan merupakan seseorang pedagang usaha mikro dan penasaran ingin mengetahui apakah termasuk dalam kategori penerima bantuan bisa mengunjungi web BRI dengan cek sendiri langsung menggunakan NIK KTP.

Caranya seperti berikut

Kunjungi halaman cek penerimaan BPUM di https://eform.bri.co.id/bansos/penerima_bpum

Jika sudah maka tampilanya halamanya seperti dibawah ini


Masukan NIK dan kode captha seperti diatas lalu lanjut dengan klik tombol proses Inquiry

Jika memang anda mendapatkan bantuan maka notifikasinya bertuliskan "nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM seperti gambar dibawah ini"


Namun jika anda mendapatkan bantuan tersebut akan bertuliskan "nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM atas nama **** ***** dengan nomor rekening 8373732828. untuk verifikasi dan pencairan hubungi kantor BRI terdekat dengan membawa Ektp" seperti gambar dibawah ini

Itulah info mengenai bantuan pemerintah banpres BRI beserta cara mencairkanya semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel