-->

Cara Buka Rekening Bank tanpa setoran awal lengkap

Di era modern ini menabung di rumah pastinya sudah sangat terlihat ketinggalan zaman. tidak hanya itu, menabung dirumah memiliki banyak sisi negatifnya dibandingkan positifnya. hal yang membuat saya berkata seperti itu adalah dikarenakan saat ini banyak terjadinya tindak pencurian belum lagi kita juga bisa menjadi korban pembunuhan akibat dari tindak pencurian tersebut. 

Sisi negatif lainnya yaitu menyimpan uang dirumah bisa menyebabkan kita boros. banyak jenis orang yang tak bisa menahan untuk menghabiskan uangnya. selama dia memiliki uang pasti mereka akan terus membelanjakanya hingga uang tersebut habis dan pada akhirnya menyebabkan uang tabungan menjadi habis tak tersisa. 

Menabung di bank menjadi satu-satunya cara agar kedua hal diatas tidak terjadi kepada kita. selain itu, saat ini menabung dibank banyak memberikan manfaat yang tidak bisa didapat jika menabung dirumah yaitu seperti mendapatkan bunga, bisa mengelolaan uang yang benar,berkesempatan mendapatkan hadiah serta mendapatkan fasilitas kebebasan bertransaksi secara real time.

Meskipun menabung dibank tidak gratis.  tetapi hal itu sebanding dengan apa yang dibayar yaitu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dari sekedar potongan biaya admin. 

Belum lagi saat ini banyak bank yang sudah menyediakan cara mendaftar rekening bank secara online. dengan begitu maka akan semakin mudah mendapatkan rekening bank dan tidak perlu lagi pergi langsung ke bank.

Saat ini banyak yang bertanya apakah kita kita bisa membuat rekening tabungan tanpa harus memberikan setoran awal?

Sayangnya anda tidak bisa mendaftar rekening bank tanpa setoran awal jika mendaftar rekening secara offline. tapi anda bisa mendaftar rekening bank tanpa setoran awal dengan cara mendaftar dengan cara online.

Selain tidak usah pergi ke bank. daftar rekening secara online tidak perlu setoran awal dikarenakan setelah anda menyelesaikan pendaftaran online tersebut maka rekening bank sudah langsung aktif dan bisa diggunakan sehingga anda tidak perlu mengeluarkan setoran awal.

BAGAIMANA CARA DAFTAR REKENING BANK ONLINE TANPA UANG SETORAN AWAL?

Berikut ini saya akan menjelaskan cara mendaftar rekening bank secara online tanpa setoran awal

CARA DAFTAR REKENING BANK BCA ONLINE TANPA SETORAN AWAL

Sebelum daftar rekening BCA siapkan dulu persyaratan yang dibutuhkan yaitu seperti KTP,Nomor ponsel,Nomor KTP,foto anda sendiri dan tanda tangan di kertas putih.

1. Download aplikasi BCA mobile

Sebelum mendaftar pertama anda harus mendownload aplikasi BCA mobile dulu di playstore atau apps store

2. Buat rekening baru

Karena kita disini akan membuat rekening yang baru maka pilihlah buka rekening baru

3.Tentukan jenis rekening tabungan anda

Setelah itu maka anda harus menentukan pilihan akan membuat jenis rekening bank yang mana? ada banyak jenisnya yaitu tahapan,tapres,Tahapan Gold dan tahapan Xpresi. pilihlah jenis rekening bank sesuai dengan kebutuhan anda. saran saya bagi yang tidak ingin terbebani dengan biaya admin perbulan yaitu gunakan tahapan Xpresi karena lebih murah.

4. Verifikasi nomor ponsel dan buat kode akses

Setelah itu verifikasi nomor handphone anda. silahkan cek sms yang berisi kode verifikasi lalu masukan. nanti kemudian anda akan disuruh membuat kode akses. kode akses ini berjumlah 6 digit dan yang nantinya dinggunakan untuk masuk ke dalam akun BCA mobile. jadi buatlah kode yang mudah diingat seperti tanggal lahir atau kode buatan anda sendiri yang orang lain tidak tahu.

5. Upload berkas 

Upload berkas file yang sudah disediakan seperti foto KTP asli,foto selfie menggunakan KTP, foto tanda tangan dan foto NPWP. untuk NPWP bisa dikosongkan saja apabila tidak punya.

Pastikan juga gambar yang anda upload itu kelihatan dan dalam kondisi yang cerah. disarankan anda foto diruangan yang memiliki cahaya yang terang atau bisa juga diluar ruangan agar efek cahaya tersebut bisa membantu menerangi gambar.

Setelah suskes semua upload file tersebut tinggal lanjut ke tahap proses selanjutnya.

6. Mengisi identitas diri

Setelah itu anda harus mengisi identitas yang tertera dilayar seperti nama,status perkawinan,agama,tempat tinggal,pendidikan terakhir,pekerjaan,pendapatan perbulan,sumber pendapatan. Isi semuanya dengan benar dan tidak ada kesalahan. jika ada data yang tidak benar nanti jika sewaktu-waktu ditemukan pemalsuan data maka rekening anda bisa saja di nonaktifkan.

Sebaiknya untuk menghindari dari kesalahan memasukan data, gunakan data yang ada pada KTP saja agar mempermudah mencocokan data dengan foto KTP yang sudah di upload tadi.

9. Pengambilan kartu debit

Setelah 70% langkah terlewati maka selanjutnya anda harus memasukan email yang diggunakan untuk dapat login menggunakan internet banking. anda juga tidak lagi perlu repot pergi ke bank atau ke mesin ATM untuk mengaktifkanya.

Untuk masalah kartu debit anda tidak perlu khawatir. anda bisa mengambil kartu debit kapan saja tidak harus pada hari saat pendaftaran itu juga. akan tetapi jika anda memilih untuk mengambil kartu debit nanti akan dikenakan setoran awal sebesar 50 ribu untuk jenis tabungan Xpresi.

Bagi anda yang tidak ingin mengeluarkan setoran awal sebaiknya jangan ambil kartu debit tersebut. sebenarnya anda tidak perlu kartu debit untuk mengambil uang di mesin ATM karena sekarang ada fitur tarik tunai ATM tanpa kartu.

Jika sudah ada uang maka anda bisa mengambil kartu debit kapan saja tidak terbatas oleh waktu.

10. Video call dengan customer service

Selanjutnya anda akan diminta untuk video call dengan CS BCA untuk memastikan data telah benar. nanti anda juga akan ditanya beberapa hal sebagai bagian dari verifikasi data juga.

Proses video call ini juga tidak membutuhkan waktu lama kurang lebih hanya 15 menit saja jadi anda tidak usah khawatir dengan keadaan kouta anda.

11. Aktivasi mobile banking dan buat pin E-banking

Sebagai langkah terakhir dalam pembuatan rekening bank online anda tinggal mengonfirmasi pengaktifan pembuatan mobile banking dengan menekan menu aktivasi mobile banking.

Setelah itu anda akan disuruh membuat kode pin mobile banking yang berjumlah 6 digit. kode ini berfungsi untuk kode pengaman ketika anda ingin melakukan transaksi. jadi apabila anda ingin melakukan transfer pasti sebelum proses dilakukan diharuskan memasukan kode pin ini dulu. buatlah kode yang gampang diingat.

Untuk mengakses mobile banking anda harus mengetahui kode akses dan kode pin tersebut agar bisa menggunakanya. oleh karena itu ingat-ingat kode tersebut dengan baik kalau bisa catat agar tidak lupa. yang dikhawatirkan disini jika anda lupa dan anda salah memasukan kode hingga 3 kali maka rekening anda akan dibekukan dan harus diaktifkan dengan mengunjungi kantor bank BCA 

Sampai disini rekening anda sudah bisa dipake 100% yang bisa diggunakan untuk menerima uang,transfer,bayar tagihan,beli pulsa,tarik tunai apapun itu tanpa harus menggunakan kartu ATM.

PENUTUP 

Sampai disini saja penjelasan mengenai cara buka rekening bank tanpa setoran awal semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel