-->

10 Cara hapus akun DANA secara permanen Simak langkahnya disini

Saat ini layanan teknologi sudah sangat canggih sekali terutama berkat kemunculanya layanan dompet digital yang membuat segala transaksi jual beli menjadi lebih mudah. setelah kemunculanya dompet digital yang pertama kali nya yaitu ovo  beberapa setelahnya barulah muncul lagi beberapa jenis layanan dompet digital lainnya seperti gopay,dana dan linkaja.

Dengan kemunculan keragaman jenis dompet digital ini tentu kita juga pasti lebih memilih yang terbaik dari yang terbaik. oleh karena itu, kita harus memperhatikanya dari beberapa sisi agar pemilihan layanan uang digital yang akan kita pakai lebih membawa keuntungan dibandingkan memakai jenis layanan yang lainnya.

Berbicara mengenai uang digital ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakanya sebagai alat transaksi seperti potongan cashback, hemat biaya bensin dikarenakan kita hanya membayar lewat ponsel anda saja, dan bisa melakukan transfer dari jarak jauh tanpa harus pergi ke ATM terlebih dahulu.

Selain keuntungan di atas kita bisa membayar beberapa tagihan bulanan seperti Gas,listrik,air,BPJS yang biasanya kita sering bayar kesana pergi naik motor sekarang anda tidak perlu lagi datang ke kantor atau gerai alfamart dan indomart untuk membayarnya. cukup dengan ponsel android tagihan anda sudah lunas.

Sesuai dari judul postigan saya yaitu 10 Cara menghapus akun dana. pada kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghapus akun dana secara permanen agar tidak bisa diggunakan lagi. bicara mengenai penghapusan akun E-Wallet mungkin anda berpikiran sudah terlalu banyak jenis E-Wallet yang diggunakan sehingga memutuskanya untuk menonaktifkanya dan pada akhirnya hanya menggunakan satu E-Wallet saja atau bisa jadi anda melakukan penghapusan akun dikarenakan ada masalah pada akun anda seperti dicuri atau kartu sim hilang sehingga anda memutuskan untuk menghapusnya.

10 CARA MENGHAPUS AKUN DANA TERBARU

Ketahuilah terlbih dahulu sebelum anda melakukan penghapusan akun dana alangkah baiknya saldo yang ada didalam e-wallet sudah kosong karena jika masih ada maka akan hangus dan tidak bisa dipakai lagi.

1. Menghapus akun melalui Email

Anda bisa menghubungi dana dengan mengirimkan email permintaan permohonan penghapusan dana. isilah dengan kata-kata yang meyakinkan dan jang lupa berikan info mengenai akun anda seperti nomor ponsel dan nama akun dana anda.

Biasanya jika anda mengirim email pada jam kerja akan dibalas dengan cepat namun apabila anda mengirim email pada hari sabtu dan minggu kemungkinan akan dibalas pada hari senin nya pada saat jam kerja.

Agar lebih mempermudah verifikasi data akun anda kepada costumer care dana sebaiknya gunakan email yang sama yang terdaftar di akun dana untuk mengirim pesan ke dana.

2. Menghapus akun melalui telepon 

Jika anda orangnya tidak sabaran dan ingin sekaligus menyelesaikan permasalahan penghapusan akun dana ini sebaiknya anda gunakan telepon untuk menghubungi layanan dana di nomor 1500445 dan menjelaskan mengenai penghapusan akun dana ini beserta syarat-syarat untuk melakukan penghapusan akun.

Call center dana tersedia 24 jam jadi jangan khawatir tidak akan dijawab dan anda bisa menghubungi kapan saja dan dimana saja

3. Melalui akun whatsapp dana

Anda bisa menjelaskan keluhan atau meminta penghapusan akun melalui chat whatsapp akun resmi dana di nomor 0819 1150 0445. disana anda bisa memilih tentang pertanyaan dan keluhan seputar akun dana sobat.

*Silakan pilih kategori kendala yang kamu alami*

1⃣ Pertanyaan tentang DANA Premium
2⃣ Gagal upgrade DANA Premium
3⃣ Topup belum masuk
4⃣ Kirim / Tarik Saldo belum berhasil
5⃣ Pulsa / Paket Data belum masuk
6⃣ Ganti nomor DANA
7⃣ Lupa PIN aplikasi DANA
8⃣ Voucher tidak dapat digunakan
9⃣ Pendaftaran DANA Bisnis
🔟 Pertanyaan seputar DANA

Kode diatas adalah jenis informasi yang bisa anda bahas. jika anda ingin melakukan penghapusan akun pilih saja nomor 10.

4.  Menghapus akun dana lewat website resmi dana

Anda juga bisa menghapus akun dana dengan mengunjungi website resmi dana di dana.id lalu pergi ke halaman contact us dan isi form seperti nama,email,nomor telepon beserta isi pesan nya seperti contoh gambar dibawah ini.

5. Menghububgi akun sosial media Dana

Cara ke 5 ini yaitu dengan cara menghubungi akun sosial media dana. pastinya setiap e-wallet memiliki beberapa akun sosial media yang berfungsi sebagai media promosi serta memberikan penawaran menarik seputar layanan nya. tetapi tidak untuk itu saja, anda bisa memberikan keluhan atau pertanyaan mengenai akun dana anda dengan menghubungi lewat pesan singkat di sosial media.

Cobalah chat beberapa akun sosial media dana dibawah ini :

Twitter : https://twitter.com/danawallet
Instagram : https://www.instagram.com/dana.id/
Facebook : https://www.facebook.com/danawallet/
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UC5SXW8337jcLG0Xp3lHbphw

6. Melalui aplikasi Dana

Jika anda hanya ingin berganti akun dana dan bukan berencana untuk menghapusnya. anda bisa untuk melakukan logout saja caranya seperti dibawah ini

Buka aplikasi dana lalu pilih akun saya

Setelah itu pilih keluar atau logout maka otomatis anda telah keluar akun dan bisa masuk ke akun yang lainnya

MENGETAHUI KELEBIHAN DAN KEKURANGAN BEBERAPA JENIS E-WALLET

Jika anda belum menentukan keputusan ingin menggunakan e-wallet mana yang akan dipilih sebaiknya anda baca terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari beberapa layanan e-wallet yang ada pada saat ini sebelum memilih untuk meninggalkanya.

Jika dilihat dari sepintas beberapa e-wallet memang memiliki peran dan fungsi yang sama akan tetapi jika anda sudah pernah menggunakanya pasti akan mengetahui apa saja kelebihan dan kelemahanya. seperti saya ini sudah punya banyak pengalaman di beberapa macam e-wallet karena sempat memakainya kurang lebih selama 5 bulan di beberapa jenis e-wallet yang berbeda.

Berikut ini saya akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari aplikasi gopay,dana,ovo dan linkaja.

KELEBIHAN APLIKASI OVO

- Minimal transfer keluar hanya 10 ribu
- Memiliki fitur bonus point yang bernama ovo point. jika anda berbelanja ditempat yang memiliki promo cashback maka saldo cashback tersebut akan disimpan di ovo point.
- Sudah memiliki beberapa merchant yang mendukung pembayaran menggunakan ovo
- Terdapat fitur paylater

KEKURANGAN APLIKASI OVO

- Ovo point tidak dapat diuangkan
- Penawaran promo kurang menarik
- Pembayaran tagihan masih kurang lengkap seperti tidak adanya pembayaran tagihan Gas dan Air (PDAM)
- Tidak bisa melakukan penarikan di minimarket
- Pengisian saldo ovo tidak bisa melalui minimarket
- isi saldo ovo di bank minimal 10 ribu + admin seribu

KELEBIHAN APLIKASI DANA

- Gratis biaya admin minimal transfer 50 ribu
- Sering ada promo yang bagus
- Terdapat fitur dana kaget yang sangat menarik
- Sudah tersedia pembayaran tagihan PDAM dan Gas
- Bisa melakukan penarikan di minimarket minimal 50 rb

KEKURANGAN APLIKASI DANA

- Transfer keluar dibawah 50 ribu ada biaya admin
- Tidak terdapat saldo bonus
- Isi saldo dana minimal 50 ribu
- Tidak terdapat fitur paylater

KELEBIHAN APLIKASI GOPAY

- Sering ada promo transfer bebas admin
- Bisa diggunakan untuk membayar tagihan Air Gas dan Listrik
- Pengisian saldo gopay bisa dilakukan di minimarket dengan minimum top up 20 ribu
- Transfer keluar minimal 10 ribu
- Terdapat fitur paylater

KEKURANGAN APLIKASI GOPAY

- Tidak bisa tarik saldo di minimarket
- Tidak bisa mengirim saldo ke sesama e-wallet lain
- Tidak ada fitur bonus point

KELEBIHAN APLIKASI LINKAJA

- Terdapat fitur syariah yang memiliki konsep syariah
- Bisa bayar tagihan apa saja misal BPJS,Gas,air dan listrik
- Minimal pengisian saldo di indomaret 10 ribu

KEKURANGAN APLIKASI LINKAJA

- Agak sulit transfer ke sesama E-wallet
- tidak tersedia layanan paylater
- Tidak bisa tarik saldo di minimarket

CARA TRANSAKSI MENGGUNAKAN DANA

Kebanyakan orang masih belum mengerti bagaimana cara melakukan transaksi ataupun melakukan transfer menggunakan aplikasi dompet digital. hal tersebutlah yang membuat masih banyak orang tidak menggunakan e-wallet ini.

CARA TRANSAKSI DANA DI MERCHANT 

1. Buka aplikasi dana

2. Pilih pay atau bayar

3. Jika merchant anda memberikan barcode berarti anda pilih kamera untuk scan

4. Apabila merchant memberikan bukan barcode berarti anda tunjukan barcode ke layar payment


KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN APLIKASI UANG DIGITAL

Sebenarnya jika kita menggunakan uang digital ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. apa saja keuntunganya? 

1. Lebih mudah

Jika anda sudah sering mengunakan uang digital pasti akan sangat terbantu sekali jika ingin membeli sesuatu. kita tidak perlu lagi membawa uang cash untuk membayar yang dibutuhkan hanya ponsel android saja sudah bisa membayar segala macam hal.

Untuk pengisian saldo anda tidak perlu repot keluar karena sudah bisa melakukan top up via bank transfer

2. Sering ada promo cashback

Dibandingkan berbelanja menggunakan uang tunai lebih baik menggunakan uang elektronik dikarenakan setiap kita berbelanja selalu mendapatkan diskon atau cashback. 

Coba bandingkan jika berbelanja menggunakan uang cash yang tidak mendapatkan promo apapun lebih baik menggunakan uang elektronik jika ada promo setiap kali transaksi pasti anda akan untung kurang lebih 20% per transaksi. pastinya hemat banget.

3. Bebas biaya admin perbulan

Dibandingkan menyimpan uang di bank yang tiap bulanya ada biaya administrasi lebih baik menggunakan e-wallet karena tiap bulan tidak ada potongan biaya admin alias 0 rupiah dan saldo anda juga aman tersimpan disana.

4. Terdapat fitur paylater

Jika anda belum tahu beberapa e-wallet memiliki fitur paylater yang membuat pengguna nya bisa berbelanja tanpa uang. kok bisa? tentu saja bisa.

Fitur paylater adalah dimana kita bisa berbelanja dengan uang pinjaman yang diberikan e-wallet yang nanti kita membayarnya pada bulan berikutnya. fitur ini biasanya terbuka bagi pengguna yang sudah melakukan upgrade akun dan sering melakukan belanja menggunakan e-wallet tersebut.

5. Proses cepat

Melakukan transaksi pastinya hanya dalam hitungan detik. jika anda mengunjungi merchant yang mendukung pembayaran e-wallet pasti proses nya sangat cepat sekali tinggal scan dan konfirmasi saldo sudah terkirim dalam kedipan mata saja. 

Itulah hal-hal yang harus anda ketahui tentang uang elektronik semoga bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel