-->

Pengertian Surel dan cara kerjanya lengkap

Apa itu surel? Apa yang dimaksud dengan surel? Bagaimana cara menggunakan surel? 

Pertanyaan ini sangat sering sekali ditanyakan oleh banyak orang setelah mendengar berita atau membaca sebuah buku. menemukan kata yang asing merupakan suatu hal yang wajar dan bahkan bagus untuk bisa memperkaya ilmu dan wawasan kita.

Lantas apa sih arti dari surel itu? 

PENGERTIAN SUREL

Surel adalah singkatan dari surat elektronik yang berasal dari bahasa inggris yaitu Email. kebanyakan orang memang lebih mengenal email dari pada surel. akan tetapi jika kita mengetahui email maka kita juga harus tau apa arti dari bahasa Indonesia nya.

APAKAH SUREL SAMA DENGAN EMAIL?

Surel merupakan bahasa Indonesia dari Email dan keduanya merupakan kata yang memiliki arti yang sama. jadi tidak ada bedanya.

Singkatan Surel = Surat Elektronik
Singkatan Email = Elektronik Mail

FUNGSI SUREL

Surel banyak diggunakan oleh orang untuk mengirim sebuah pesan atau lamaran pekerjaan. dengan surel segala pengiriman pesan apapun dapat dikirim dengan mudah tanpa bantuan pos dan waktu pengirimanya tidak sampai 1 menit sudah sampai ke alamat penerima.

Selain itu fungsi surel bisa diggunakan untuk mendaftar media sosial seperti facebook,twitter,instagram,pinterest dan beberapa media sosial yang lainnya.

CONTOH KALIMAT SUREL

Alamat surel yang populer diggunakan oleh banyak orang contohnya GMAIL,YAHOO dan HOTMAIL.

Contoh surel Gmail : jajangmiharja@gmail.com

Contoh surel Yahoo : jajangmiharja@yahoo.com

Contoh surel Hotmail : jajangmiharja@hotmail.com

Untuk mendaftar surel tidak dibutuhkan biaya alias gratis. yang anda butuhkan hanyalah mendaftar dengan memasukan nama,tanggal lahir, dan nomor ponsel. tidak membutuhkan waktu lama untuk pendaftaran cukup 5 menit saja email sudah siap diggunakan.

Anda bisa mendaftar di website surel sesuai dengan keinginan kalian

Daftar Gmail : klik disini
Daftar Yahoo : klik disini
Daftar Hotmail : klik disini

CARA DAFTAR SUREL

Pertama anda pilih dulu salah satu dari penyedia surelnya. contohnya disini saya akan menjelaskan daftar menggunakan Gmail.

1. Kunjungin web pendaftaranya diatas

2. Siapkan nomor ponsel untuk mendapatkan kode verifikasinya

3. Isi Nama depan,nama belakang dan buat alamat email sesuai dengan keinginan anda diakhiri dengan @gmail.com setelah itu isi kata sandi surel anda.

4. Masukan nomor ponsel anda,isi alamat email anda (boleh dikosongkan) setelah itu isi tanggal lahir dan jenis kelamin anda. Lalu klik berikutnya.

5. Setelah itu verifikasi nomor ponsel anda dan masukan kode yang ada di sms pada ponsel anda maka pendaftaran email sudah selesai dan anda dapat langsung menggunakan email tersebut.

BAGAIMANA CARA MENGIRIM SUREL?

1. Buka email anda lalu pilih gambar pensil dipojok kanan atas

2. Setelah itu masukan alamat email penerima dan masukan pesanya. Untuk cc dan bc isi apa saja terserah dan terakhir isi subyek yaitu judul dari isi pesan kamu.

3. Isi pesan email kamu dan terakhir kirim send

APAKAH KIRIM SUREL GRATIS?

Proses pengiriman email tidak membutuhkan biaya jadi anda bisa mengirim pesan lewat email sepuasnya selama anda masih punya kuota internet yang cukup.

Itulah pembahasan lengkap tentang surel semoga anda bisa memperdalam ilmu dan wawasan anda tentang kosa kata yang belum pernah dipelajari.

Bagi yang ingin belajar kosa kata baru anda bisa melihat kamus besar bahasa Indonesia di alamat web kbbi.web.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel