-->

Cara mendapatkan insentif survey prakerja 50 ribu

Apabila anda peserta kartu prakerja pasti anda sedang bertanya-tanya tentang masalah insentif 50 ribu. mengapa di akun prakerja saya tidak ada jadwal insentif survey 50 ribu sedangkan teman yang lain sudah mendapatkan jadwalnya?

Sebenarnya hal ini sudah banyak di bahas oleh beberapa orang sebelumnya di sebuah forum akan tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya bagaimana cara mendapatkan insentif sebesar 50 ribu tersebut.

Sebenarnya cara mendapatkan uang insentif 50 ribu yaitu anda diharuskan mengisi survey terlebih dahulu, baru anda bisa mendapatkan jadwal uang insentif sebesar 50 ribu. cara mengisi survey tersebut tidak bisa kita langsung lakukan dikarenakan kita harus menyelesaikan minimal satu pelatihan dan insentif pertama diharuskan sudah cair lalu setelah itu nanti akan ada notifikasi di akun prakerja anda mengenai pengisian survey.

Jadi jangan samakan akun prakerja anda dengan akun punya orang lain. bisa jadi proses diterima pendaftaranya berada pada gelombang yang berbeda atau proses pengerjaan penyelesaian pelatihanya dan pencairan insentifnya berbeda sehingga munculnya survey tidak secara bersamaan.

Jadi apabila anda sudah menyelesaikan pelatihan pertama dan insentif pertama sudah cair sebaiknya sering-seringlah mengecek dashboard website prakerja karena survey tersebut munculnya secara mendadak. Pengalaman seseorang biasanya survey muncul 3 hingga 5 hari setelah pencairan insentif.

Setelah kita membahas cara mendapatkan insentif survey sebesar 50 ribu disini saya akan menjelaskan cara mengisi survey nya.

CARA MENGISI INSENTIF SURVEY 50 RIBU

Pertama buka dashboard prakerja di www.prakerja.go.id login menggunakan email dan password anda

Setelah itu apabila survey tersebut sudah muncul tampilanya akan seperti ini


Gambar tersebut adalah contoh akun prakerja yang sudah bisa mendapatkan insentif survey 50 ribu.

Jika sudah anda bisa membaca dulu isi tulisanya sampai habis lalu pilih ya untuk melanjutkan.

Setelah itu akan muncul soal sebanyak 18 soal yang akan kamu isi. isilah sesuai dengan kondisi mu saat ini. pertanyaan survey ini tidak ada soal ujian hanya sebuah evaluasi setelah melakukan pelatihan prakerja.

Jika sudah maka pilih kirim jawaban dan anda hanya tinggal menunggu insentif tersebut nongol dijadwal insentif bersama dengan insentif yang 50 ribu. tidak lama hanya beberapa jam saja sudah muncul tidak sampai 1 hari.

Bagi anda yang lolos gelombang 9 dan 10 sebaiknya cepat selesaikan pelatihan prakerjanya dikarenakan jika ditunda-tunda apalagi sampai lebih dari 30 hari maka akun anda bisa dinonaktifkan. peraturanya kartu prakerja jika sudah diterima jika tidak ada aktivitas selama 30 hari maka bisa dinonaktifkan atau dicabut kepersertaan nya. dibawah ini contoh akun yang tidak login selama 30 hari


Itulah penjelasan mengenai insentif 50 ribu semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel