-->

penyebab sesi webinar dianggap tidak hadir pelatihan prakerja skill academy

Pada program kartu prakerja ketika peserta telah menyelesaikan pelatihan yang berarti telah menonton sebuah video yang berisi materi setelah itu selanjutnya semua peserta prakerja diwajibkan mengikuti webinar yang dilaksanakan oleh lembaga pelatihan itu sendiri. 

Bagi yang belum tahu webinar merupakan sesi dimana semua peserta kartu prakerja mengikuti semacam seminar edukasi yang membahas tentang materi tambahan yang berkaitan pada video pelatihan yang sebelumnya anda lihat,  jika peserta tidak hadir dalam acara tersebut maka progres pelatihan yang telah dikerjakan tidak bisa diselesaikan. pada lembaga pelatihan skill academi webinar dilakukan di aplikasi zoom.

Tetapi belakangan ini ada suatu masalah pada sesi webinar yang menyulitkan peserta prakerja sehingga menggangu kelancaran progres kelas yang diikutinya. masalahnya tersebut yaitu mengenai absensi. 

Banyak para peserta prakerja mengeluh dikarenakan dianggap tidak hadir pada acara webinar yang telah diikutinya padahal mereka telah mengikuti webinar tersebut dari awal hingga akhir. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? kita bahas dibawah ini

PENYEBAB WEBINAR DIANGGAP TIDAK HADIR

1. Daftar zoom dengan email yang sama

Ketika anda ingin mengikuti acara webinar usahakan 15 menit sebelum acaranya dimulai anda telah registrasi akun zoom. hal yang terpenting ketika anda registrasi aplikasi zoom gunakan email yang sama dengan email yang terdata di kartu prakerja. 

Kejadian semacam ini sering sekali dialami oleh para peserta yaitu mendaftarkan email tidak sesuai dengan email prakerja. hal ini akan berdampak pada kehadiran anda di acara webinar. Jika kita menggunakan email yang sama akan memudahkan sistem mendata kehadiran kita karena saling tersinkron.

2. Isi survey yang diberikan ketika acara berlangsung

Ketika anda sedang mengikuti acara webinar harap selalu mengisi survey yang diadakan oleh webinar tersebut. pengisian survey atau pertanyaan juga akan mendeteksi kehadiran kita terhadap acara tersebut.

Oleh karena itu setiap kali ada pertanyaan yang muncul dilayar webinar harap selalu di isi jangan dibiarkan saja. jika tidak ingin terlewat anda harus selalu berada di depan layar ponsel dengarkan dan ikuti acara tersebut.

3. Ikuti webinar tepat waktu

Jika ingin mengikuti acara webinar disarankan hadir tepat waktu sehingga anda bisa tau materi dan pembahasan yang dibicarakan disana. apabila anda ikut pada jam ketika acara ingin berakhir bisa jadi anda nanti dianggap tidak hadir.

Mengikuti acara webinar bukan hanya masalah hadir atau tidak hadir saja tetapi lihatlah ilmu bermanfaat yang dibagikan oleh para mentor di acara tersebut yang pasti bisa berguna bagi anda yang ingin membuka usaha atau meningkatkan skill kemampuan anda.

4. Sistem sedang bermasalah

Jika memang anda sudah mengikuti langkah-langkah diatas namun anda tetap dianggap tidak hadir maka yang harus anda lakukan hanya menunggu saja, kemungkinan sistem yang ada di sana sedang trouble yang berdampak pada ketidakhadiran peserta. 

Jika anda ingin tahu masalah seperti ini bukan hanya terjadi pada anda saja melainkan terjadi pada beberapa peserta. contohnya saya lampirkan foto keluhan peserta prakerja yang sedang mengalami hal serupa dan menjelaskan keluhanya  di salah satu situs media sosial.

Tunggulah 2 hingga 3 hari kemungkinan nanti notifikasi ketidakhadiran tersebut nantinya akan diperbaiki menjadi hadir.

5. Hubungi kontak skill academy

Jika dalam beberapa hari masalah tersebut belum diperbaiki juga anda bisa menghubungi tim skill academy dengan menjelaskan keluhan anda. 

Hubungi kontak skill academi di nomor

+62 815 7890 0000 (whatsaap)

Atau melalui kontak email di

Info@skillacademy.com


Proses webinar ini adalah tahap akhir yang paling penting dalam proses pencairan insentif 600 ribu. Karena jika peserta belum dianggap hadir dalam acara tersebut maka progres kelas tidak bisa selesai hingga 100% dan anda belum bisa mendapatkan sertifikat kelulusan.

Bagaimana jika memang kita melewatkan acara webinar ini?

jika anda melewatkan acara webinar ini anda bisa mengikuti acaranya kembali dengan memilih jadwal yang ada pada keesokan harinya.

Cara mengikutinya webinar kembali anda bisa masuk ke aplikasi skill academy lalu pilih kelas saya > pilih kelas >  pilih jadwal webinar lalu pilih jadwal. 

Jadwal webinar akan ada pada jam yang tidak tentu, oleh karena itu anda harus mengecek nya secara rutin untuk melihat jadwal webinarnya sudah ada atau belum.

Sekian informasi mengenai acara webinar prakerja semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel