-->

MNC sekuritas: Belajar trading di MNC trade bagi pemula


Trading merupakan suatu topik yang lagi hangat dibicarakan akhir-akhir ini. banyak orang beranggapan bahwa dengan melakukan trading kita dapat kaya mendadak atau bisa menjadi jutawan dalam waktu singkat. dengan berita seperti ini tentu membuat masyarakat menjadi penasaran untuk mencari-cari info soal trading dan akhirnya berusaha mencoba melakukan trading. tetapi sebenarnya apa sih itu trading? dan bagaimana trading bisa membuat kita menjadi kaya?

Secara sederhaan trading merupakan sebuah perdagangan yang dilakukan secara online. apa yang kita perdagangkan? dalam hal trading kita tidak memperdagangkan makanan dan minuman seperti orang pada umumnya. tetapi kita melakukan jual beli mata uang secara online. dengan melakukan jual beli mata uang kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat banyak dalam waktu singkat. nama-nama mata uang yang bisa diggunakan untuk trading diantaranya yaitu : ETH,BTC,EUR,USD dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita tahu mata uang atau valuta asing selalu mengalami kenaikan dan penurunan setiap detik nya. dalam trading kita diwajibkan memahami kapan mereka akan naik dan kapan juga mereka akan turun. karena untuk melakukan trading kita hanya memilih rentang waktu, berapa jumlah dana yang ingin kita trade dan memprediksi apakah mata uang sedang mengalami kenaikan apa penurunan pada waktu yang telah kita tentukan. misalnya dalam waktu 5 menit dana yang kita trade sebesar 5$ lalu kita tentukan apakah setelah 5 menit tersebut pasar uang sedang mengalami kenaikan atau penurunan. jika pilihan kita benar yaitu akan naik. maka anda akan mendapatkan profit sesuai dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Memang terdengar seperti main tebak-tebakan tetapi dalam hal trading ada sebuah ilmu yang harus dipelajari agar mengetahui kapan grafik akan naik dan kapan akan turun. tidak semerta-merta hanya melakukan tebak-tebakan saja.

Namun sebelum anda melakukan trading dan akhirnya berujung dengan penyesalan sebaiknya anda harus tahu melakukan sebuah trading tidaklah semudah itu. trading memang bisa membawakan kita keuntungan yang besar akan tetapi bisa juga membawa dalam kehancuran. mengapa kehancuran? karena jika anda untung maka konsekuensinya anda juga harus siap rugi juga.

Lantas bagaimana sih cara memulai trading? dan apa saja yang harus kita miliki agar bisa trading?

Sebelum melakukan trading anda harus mendaftar pada perusahaan sekuritas agar dapat melakukan trading. saat ini di Indonesia ada banyak sekali perusahaan sekuritas yang bisa anda pilih. tetapi disaat keadaan pandemi ini anda lebik baik melakukan pendaftaran secara online.

Saat ini salah satu perusahaan sekurtias yang dapat menerima pendaftaran secara full online adalah MNC Sekuritas. anda hanya perlu melakukan registrasi melalui aplikasi MNC Trade yang bisa di cari di playstore. aplikasi nya yaitu seperti gambar dibawah ini.


Ketika anda sudah mempunyai akun MNC trade maka anda sudah mempunyai Rekening Dana Nasabah yang bisa diggunakan untuk melakukan deposit. untuk deposit pertama kali bermain trading di MNC Trade yaitu 100 ribu untuk mahasiswa dan 2 juta untuk umum. setelah itu anda sudah bisa melakukan trading.

BAGAIMANA CARA DAFTAR MNC TRADE?

Sebelum anda melakukan pendaftaran siapkanlah KTP,NPWP beserta foto selfie dengan KTP.

Jika sudah di instal lalu buka aplikasi mnc trade lalu anda tinggal melalukan open account seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan data diri anda mulai dari nomor E-KTP,nama lengkap,nomor rekening dan nomor ponsel. untuk pengisian nama bank anda hanya bisa memasukan rekening bank BCA karena memang hanya BCA saja yang saat ini bisa diggunakan. setelah itu ceklis semua persyaratan lalu pilih get OTP.  lalu pilih menerima kode verifikasi melalui sms atau telepon terserah mau yang mana.


Setelah itu anda akan menerima email yang berisi status permohonan pembukaan rekening saham anda. proses persetujuan pembuatan rekening ini tidak terlalu lama. Waktu pertama kali saya mendaftar untuk melakukan permohonan pembukaan rekening hanya memerlukan waktu 2 jam sampai akhirnya mendapatkan email persetujuan dan akun sudah bisa di gunakan.

Untuk penjelasan cara trading dan bagaimana melakukan deposit nanti akan saya bahas pada artikel berikutnya. jika tidak mau ketinggalan anda bisa melakukan follow pada blog ini untuk bisa menerima pemberitahuan megenai update artikel terbaru seputar trading.

Jika anda ingin bersungguh-sungguh bergelut dalam dunia trading saya sarankan untuk memahami betul langkah-langkahnya. dan sebagai pemula anda tidak boleh membawa hawa nafsu anda untuk melakukan deposit sekaligus dalam jumlah besar. mulailah dari yang terkecil terlebih dahulu agar jika kalah resiko kerugianya tidak terlalu besar. 

trading ini memang suatu investasi jangka pendek yang memiliki tingkat resiko paling tinggi dibandingkan dengan investasi saham atau reksa dana. akan tetapi memiliki keuntungan yang sangat besar. setiap investasi yang berpeluang mendapatkan besar memang pasti berbanding lurus dengan resikonya yang juga besar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel