-->

Cara setor uang di ATM bank mandiri terbaru


Saat ini kebanyakan orang-orang sudah melakukan sistem transfer ketika melakukan pengiriman uang. dengan cara seperti ini tentunya membuat kita menjadi lebih cepat dalam melakukan pengiriman. tidak seperti dulu yang masih menggunakan pengiriman paket atau wesel pos yang waktu sampai nya harus menunggu berhari-hari.

Sekarang dengan menggunakan mesin ATM anda sudah bisa melakukan pengiriman dengan cepat dan hanya memerlukan waktu 1 menit saja uang yang kita kirimkan sudah sampai ke tujuan.

Saat ini mesin ATM juga banyak tersebar dimana-mana. dengan begini anda tidak perlu repot lagi mengirim uang. karena disetiap daerah anda bisa menemukan mesin ATM.

Tetapi walaupun mesin ATM sudah ada dimana-mana namun masih banyak orang yang belum bisa mengoperasikan mesin ATM. oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan menjelaskan cara transfer uang melalui mesin ATM

CARA SETOR UANG TUNAI DI ATM MANDIRI

Pertama masukan kartu ATM anda

Pilihlah bahasa yang diinginkan

Masukan pin ATM anda yang berjumlah 6 digit

Pilih menu setor tunai karena disini kita akan mengirim uang yang akan dibawa
Kemudian ada ketentuan yang harus anda baca terlebih dahulu. ketentuan tersebut mengenai kondisi uang yang akan ditransfer yaitu tidak kusut,lembab,rusak atau terlipat. oleh karena itu sebaiknya anda perbaiki dulu kondisi uangnya sebelum melakukan transfer karena dikhawatirkan transfer gagal. jika sudah paham mengenai ketentuan nya silahkan lanjut.

Setelah itu masukan uang anda kedalam mesin ATM yang sudah terbuka.

Lalu pilih lanjutkan ketika anda sudah memasukan uang nya

Kemudian mesin ATM akan melakukan perhitungan uang yang telah anda masukan. jika sudah maka akan muncul nominalnya uang dilayar. jika sudah sesuai jumlah nya pilih setor.

Periksa kembali nomor rekening beserta nama pemilik rekening yang tertera di layar apakah sudah benar apa belum. jika sudah pilih ya.

Tunggu proses transaksi selesai. transaksi selesai ditandai dengan muncuk transaksi sukses di layar dan keluarnya struk bukti pengiriman uang.

Jangan lupa ambil kartu ATM anda 

CATATAN : setor tunai ATM mandiri ini hanya bisa dilakukan untuk mengisi saldo rekening ATM sendiri. berbeda dengan bank BCA yang bisa setor tunai ATM ke rekening orang lain

Berapa sih jumlah uang setoran minimal dan maksimal yang bisa di transfer?

Jumlah uang setoran minimal dan maksimal yang bisa ditransfer di ATM mandiri adalah 1 lembar uang 50ribu/100ribu dan 50 lembar uang 50 ribu/100 ribu. jika dihitung jumlah maksimal uang yang bisa ditaruh dalam satu kali tranfer yaitu adalah 2,5 juta untuk pecahan 50 ribu dan 5 juta untuk pecahan 100 ribu

KELEBIHAN MENGGUNAKAN SETOR UANG TUNAI VIA MESIN ATM

Mudah dan cepat

Sudah kita buktikan melakukan setor tunai via ATM akan sangat lebih cepat dibandingkan kita harus pergi ke bank. dikarenakan bank memiliki jam buka pukul 09.00 dan apabila anda memerlukan transfer dibawah jam tersebut maka anda tidak bisa melakukan transfer karena bank nya masih tutup.

Jika anda pernah melakukan transfer lewat bank maka sudah pasti hal yang pertama anda lakukan adalah menunggu antrian. apabila bank sedang dalam keadaan ramai maka pastinya anda harus menunggu lama dan akan membuang waktu anda.

Tersedia di berbagai tempat

Jika anda sering jalan-jalan pasti anda pernah melihat tulisan ATM disetiap daerah. oleh karena itu anda tidak perlu pusing-pusing lagi untuk transfer ATM karena disetiap daerah pasti sudah ada mesin ATM. 

Jika anda masih bingung dimana tempat mesin ATM terdekat anda bisa mencari di website resmi mandiri dibawah ini 

https://www.bankmandiri.co.id/atm

Masukan jenis mesin ATM yang diinginkan beserta lokasi dan alamatnya maka nanti akan muncul lokasi mesin ATM terdekat.
Contoh seperti dibawah ini.


Tersedia 24 jam

Mesin ATM akan terus tersedia selama 24 jam. kamu bisa transfer kapan saja. oleh karena itu anda tidak perlu khawatir tidak bisa melakukan transfer. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel