-->

Cara isi saldo kartu BNI Tapcash via linkaja terbaru


Penggunaan kartu tapcash saat ini sudah sangat menjamur dimana-mana. Bagaimana tidak? kartu tapcash sudah sangat banyak membantu masyarakat. terutama yang sering pakai transportasi umum nih kartu ini bisa di pake buat ongkos seperti bayar toll atau bus transjakarta.

Tapi tidak dalam hal pembayaran transportasi saja, makanan minuman serta kebutuhan apapun di supermarket anda bisa menggunakan kartu ini untuk berbelanja. cocok dibawa ketika berpergian.

Memperkenalkan fitur baru di aplikasi dompet digital yaitu linkaja. saat ini BNI tapcash sudah bisa di isi tidak hanya melalui ATM dan BNI mobile tetapi sudah bisa melalui linkaja. tetapi sebelum di isi anda harus memiliki saldo linkaja terlebih dahulu.

Nominal pengisian saldo BNI tapcash pada aplikasi linkaja ada yang 20 ribu,50ribu,100ribu,200ribu,300ribu,400ribu hingga 500 ribu. 

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana cara mengisi saldo BNI tapcash melalui aplikasi linkaja.

CARA MENGISI SALDO BNI TAPCASH VIA LINKAJA


Pertama buka aplikasi Linkaja.

Lalu pilih menu isi ulang kartu elektronik seperti gambar dibawah ini


Lalu masukan nomor kartu yang ada di kartu tapcash anda yang berisi 16 digit


Setelah itu pilih nominal saldo yang ingin anda isi


Setelah itu periksa kembali detail transaksi anda. pada pembelian saldo tapcash via linkaja dikenakan biaya administrasi sebesar 1500

Masukan pin akun linkaja anda dan tunggu hingga proses transaksi nya selesai

Jika sudah maka hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah melakukan update agar saldo yang ada di kartu tapcash kamu bertambah. ini penting agar saldo tapcash diperbarui dan bertambah.

Cara update anda bisa lakukan di ponsel melalui aplikasi linkaja atau melalui ATM. jika anda ingin melalui ponsel maka ponsel anda harus mendukung fitur NFC agar bisa melakukan update. karena NFC tersebut adalah sebuah fitur sensor yang bisa mendeteksi kartu tapcash. jadi jika ponselmu tidak mendukung gunakan ATM saja buat update nya.

CARA UPDATE SALDO TAPCASH VIA LINKAJA

Buka linkaja lalu pilih kartu elektronik

Selanjutnya pilih update saldo

Pilih BNI tapcash 

Setelah itu tempelkan kartu anda ke ponsel tunggu sampai ponsel membaca kartu anda dan terlihat jumlah saldonya.

Jika sudah maka nanti ada pemberitahuan terbaru mengenai update saldo BNI tapcash anda yang sebelumnya sekian menjadi sekian.

CARA UPDATE SALDO TAPCASH VIA ATM

Pertama letakan kartu tapcash di mesin pembaca ATM

pilih accept yaitu tombol yang berwarna hijau  

Kedua pilih bahasa yang ingin diggunakan

Selanjutnya pilih BNI tapcash

Lalu pilih update balance

Maka akan muncul saldo tapcash anda sebelum update. tekan ya untuk melakukan update balance.

Jika sudah maka saldo sudah otomatis bertambah (terupdate)

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN MENGGUNAKAN KARTU BNI TAPCASH

KELEBIHAN

Transaksi menggunakan tapcash menjadi semakin lebih mudah karena tidak perlu lagi membawa uang cash. jika anda mau mengisi saldo tapcash bisa melalui aplikasi linkaja,BNI mobile,mesin EDC atau melalui mesin ATM.

Kartu tapcash bisa diggunakan oleh siapa saja mulai dari anak remaja hingga dewasa tanpa harus membuat akun rekening nasabah. dan kartu tapcash bisa dipindahtangankan.

Tapcash bisa diggunakan di beberapa jalan tol dan alat transportasi lainnya misalnya bus transjakarta sehingga sangat bermanfaat sekali untuk dibawa kemana-mana saat berpergian.

KEKURANGAN

Kartu tapcash tidak dilengkapi dengan kode keamanan. jadi kartu tersebut sangat bisa diggunakan oleh orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya

Apabila kartu tapcash anda hilang maka saldo yang terdapat pada kartu tersebut akan hilang juga. karena kartu tapcash jika sudah hilang tidak bisa dipulihkan saldonya maka anda harus ganti dengan yang baru.

Yang namanya barang elektronik tentunya tidak selalu lancar diggunakan. pasti akan ada waktunya error dalam penggunaanya. walaupun anda memiliki kartu elektronik sebaiknya bawalah uang cash juga untuk berjaga-jaga jika sistem sedang error.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel