-->

Cara mengganti nomor ovo yang sudah terdaftar di tokopedia


Pastinya kalian sudah tahu kan apa itu ovo? bagi yang ingin mendaftar tetapi belum mengetahui fungsi lebih jauh dari aplikasi ovo. maka simak dulu fungsi serta manfaat dari aplikasi ovo.

Ovo merupakan sebuah aplikasi dompet digital yang dirilis pada bulan september 2017. kehadiran aplikasi dompet digital ini sangat membantu para masyarakat terutama bagi orang yang sering melakukan transaksi online. 

PERSAMAAN DAN PERBEDAAN REKENING BANK DENGAN OVO

jika disamakan dengan rekening bank ovo hampir mirip fungsinya yaitu bisa melakukan transfer ke rekening bank lain dan bisa membayar berbagai macam tagihan seperti listrik,gas,pulsa, dan masih banyak lagi. untuk masalah nomor rekening ovo juga memilikinya yaitu nomor handphone sebagai nomor rekeningnya.

Letak perbedaan ovo dengan rekening bank yaitu ovo tidak memerlukan biaya administrasi perbulanya. sehingga anda tidak perlu takut akan kehilangan saldo. penggunaan saldo ovo pun sangat mudah jika dibandingkan dengan rekening bank yaitu anda tidak perlu membawa kartu seperti kartu ATM karena yang anda butuhkan hanya sebuah ponsel android saja untuk bisa bertransaksi caranya yaitu menggunakan kode barcode.

CARA MENGGANTI NOMOR HP OVO DI TOKOPEDIA 

Saat ini ovo sudah bekerja sama dengan marketplace tokopedia sebagai alat pembayaran non tunai. tentu berbelanja di tokopedia menjadi lebih simple bagi anda yang belum memiliki rekening bank dan malas untuk keluar rumah. 

Lantas banyak yang bertanya-tanya menggenai persoalan "apakah bisa mengganti nomor ovo di tokopedia?" Jawabanya tentu saja bisa. salah satu alasanya mereka mengganti nomor ovo nya dikarenakan banyak orang yang kehilangan nomor ponselnya dan akhirnya memutuskanya untuk menggantinya ke nomor  yang baru.

Tetapi sebelum mengganti dengan nomor ovo yang baru. anda harus ketahui hal berikut :

Saldo ovo yang sebelumnya ada akan hilang, jadi diharapkan transfer dulu saldonya ke nomor yang baru.

Pada nomor baru anda harus melakukan upgrade akun lagi untuk dapat melakukan transfer ke luar. dan jika anda sudah upgrade pada akun ovo yang lama menggunakan identitas yang sebelumnya maka anda harus menggunakan identitas baru seperti menggunakan identias orang tua atau kakak,ibu. karena jika anda menggunakan identitas lama maka tidak akan berhasil melakukan upgradenya.

Kedua hal diatas menjadi pertimbangan sebelum anda melakukan pergantian nomor ovo.

Jika anda sudah mengerti resiko ketika anda mengganti nomor hp lama ke nomor hp yang baru maka berikut cara mengganti nomor ovo di tokopedia.

Pertama buka tokopedia lalu klik akun saya. Seperti gambar dibawah ini



Lalu pilih ovo


Lalu klik gear yang ada di pojok kanan atas seperti gambar dibawah ini.


Lalu pilih pengaturan akun


Setelah itu pengaturan profil



Lalu akan muncul nomor ponsel yang terdaftar sebelumnya pada akun tokopedia anda maka klik ubah


Lalu centang tanda setuju lalu ubah no Hp


Maka verifikasikan nomor ponsel anda yang sebelumnya terdaftar. bisa pilih 3 metode untuk verifikasi yaitu melalui sms,whatsup atau email. jika anda kehilangan nomor ponsel yang sebelumnya anda bisa mengunjungi graphari untuk meminta mengaktifkan nomor lama untuk bisa mendapatkan kode verifikasi nya.

Lalu masukan nomor ponsel baru setelah pilih ya benar maka nomor yang terdaftar di tokopedia telah terganti.


Jika nomor anda telah terganti dengan yang baru maka saatnya anda juga mengganti nomor lama pada aplikasi ovo.

Itulah cara mengganti nomor yang sudah terdaftar pada tokopedia semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel