-->

Begini cara membuka internet banking yang keblokir. jangan khawatir


Dalam melakukan pengoperasian internet banking pasti kita pernah saja melakukan kesalahan. salah satu kesalahan yang sering orang alami yaitu adalah memasukan kode pin. terutama bagi orang tua mereka haruslah selalu dipandu dikarenakan jika memasukan kode pin yang salah sebanyak 3 kali maka kita tidak bisa melakukan transaksi lagi dikarenakan internet banking akan di blokir.

Pemblokiran ini memang merupakan sistem keamanan yang telah dibuat oleh hampir seluruh bank. dikarenakan mereka tidak mau jika ada akun nasabah yang terkena bobol, oleh karena itu dibuatkanlah keamanan seperti ini.

Lantas jika sudah seperti ini bagaimana cara membuka blokir ATM kembali?

Apakah bisa membuka kembali akun internet banking yang sudah terblokir?

Jawabanya tentu saja pasti bisa. anda tidak perlu khawatir mengenai akun serta saldo yang tersimpan disana karena semuanya akan kembali seperti semula jika anda telah membuka pemblokiranya.

Lalu bagaimana cara membuka blokir akun internet banking tersebut? yuk simak artikel dibawah ini untuk info lebih jelasnya.

CARA MEMBUKA AKUN INTERNET BANKING YANG KENA BLOKIR

Pertama hal yang harus anda lakukan adalah menghubungi HALO BCA di nomor 1500888 dengan menjelaskan permasalahan anda kepada customer service BCA. pastikan pulsa anda cukup untuk melakukan panggilan.

Lalu setelah itu berikan informasi yang berhubungan terkait akun bca anda untuk memverifikasi bahwa akun tersebut adalah benar milik anda seperti menyebutkan nama lengkap,alamat,nama ibu kandung dan lain-lain.

Lalu setelah itu pihak bank BCA akan melakukan cheking mengenai akun yang telah anda sebutkan tadi dan jika terbukti benar bahwa akun tersebut terblokir maka CS akan menjelaskan langkah-langkah mengenai pembukaan blokir pada akun internet banking anda.

Pada saat pengalaman pertama kali akun internet banking saya terblokir yaitu CS menjelaskan bahwa anda harus membuat kembali pin akun internet banking dengan mengunjungi mesin ATM. pada saat membuka menu internet banking di ATM anda tinggal otomatis membuat pin baru dikarenakan pihak customer service sudah melakukan reset pin anda sebelumnya.

CARA MEMBUAT PIN ATM YANG BARU
  • Pertama kunjungi mesin ATM lalu masukan kartu ATM anda.
  • Setelah itu masukan pin anda
  • Pilih transaksi lainnya
  • Lalu pilih E-Banking
  • Setelah itu pilih internet banking lalu pilih ya
  • Lalu masukan pin internet banking baru anda dan selanjutnya masukan kembali pin nya sekali lagi.
  • Maka akan keluar struk yang menunjukan data akun anda untuk login di internet banking dan ambil juga kartu ATM nya.
Langkah mengganti pin ATM yang terblokir ini hampir mirip pada saat pertama kali anda membuat akun internet banking.

Lalu setelah itu anda dapat login ke internet banking menggunakan pin yang baru buat tadi

Harap dijaga kerahasiaan pin serta kartu ATM anda karena jika sampai ada orang yang mengetahuinya bisa beresiko sekali. bisa-bisa nanti ada orang yang bisa mengakses akun internet banking anda dan setelah itu saldo ATM anda terkuras habis. dan berhati-hati juga ketika memasukan pin internet banking karena jika salah 3 kali lagi maka akun internet banking anda bisa terblokir kembali dan anda harus mereset lagi dengan menelpon hallo bca.

Harap maklumi dengan security yang sudah diterapkan oleh pihak bank BCA karena dengan begini nasabah akan terlindungi dari tindakan kejahatan.

Begitulah cara mereset pin ATM yang keblokir semoga bisa membantu anda. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel