-->

Cara aktivasi KeyBCA untuk internet banking beserta fungsi dan cara menggunakan KeyBCA


Saat ini memiliki rekening tabungan merupakan hal yang wajib dimiliki oleh semua orang terutama bagi yang sering melakukan transaksi. dengan memiliki rekening tabungan segala sesuatu yang berhubungan dengan keuangan bisa diatasi dengan mudah.

Semua jenis bank lokal yang berada di Indonesia saat ini sedang berlomba-lomba berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya sehingga kenyamanan dalam mengatur keuangan akan semakin lebih baik tentunya juga keamanan nya lebih dijamin.

Munculnya internet banking pada setiap bank adalah bukti bahwa pelayanan yang diberikan bank akan semakin membuat para nasabahnya menjadi lebih nyaman dikarenakan masalah yang berkaitan dengan perbankan bisa di managemen dengan bermodalkan akses internet saja.

Tentu kalian sudah mengetahui bukan apa itu internet banking? internet banking merupakan sebuah fasilitas yang disediakan oleh bank yang bisa diggunakan untuk memudahkan para nasabahnya mengatur transaksi hanya dengan bermodalkan ponsel atau komputer yang terkoneksi dengan internet. saat ini setiap bank rata-rata sudah memberikan fasilitas ini.

Dengan internet banking anda tidak perlu lagi pergi ke mesin ATM maupun ke bank untuk transfer atau cek saldo. karena dengan internet banking semua sudah bisa dilakukan.

Untuk dapat mengaktifkan internet banking tentunya anda harus melakukan aktifasi terlebih dahulu caranya yaitu sebagai berikut :

CARA MENGAKTIFKAN INTERNET BANKING

Pertama kunjungi mesin ATM terdekat dengan daerah anda

Masukan kartu ATM lalu masukan pin ATM anda

Setelah itu pilih daftar ebanking atau auto debit 

Lalu pilih internet banking

Lalu pilih ya untuk pengajuan pendaftaran ebanking

Setelah itu anda akan disuruh membuat pin ebanking anda. buatlah kode 6 digit untuk melakukan login ke internet banking anda.

Setelah itu masukan kembali kode pin internet banking anda

Lalu layar monitor akan memunculkan user ID anda setelah itu ambilah struk yang berisikan ID dan pin anda. simpan baik-baik struk itu untuk login ke internet banking anda.

Jika anda sudah melakukan aktivasi melalui ATM silahkan anda login ke internet banking anda menggunakan user ID dan password anda.

Setelah itu masukan use ID dan pin yang sudah dibuat tadi. lalu pilih bahasa indonesia apa inggris terserah sesuai keinginan anda.

Lalu masukan alamat email anda. Masukan email yang sering anda gunakan dan pastikan juga email tersebut sudah terisi dengan benar lalu setelah selesai pilih submit.

Lalu klik setuju. selamat sekarang internet banking anda sudah aktif.

KEY BCA

Setelah anda mengaktifkan internet banking ada satu hal lagi yang perlu anda lakukan untuk dapat melakukan aktivitas pada internet banking yaitu membuat KeyBCA. 

APA ITU KEY BCA


KeyBCA merupakan sebuah alat yang bentuknya seperti remot yang berfungsi untuk memberikan kode token atau kode rahasia.

FUNGSI KEY BCA

KeyBCA berfungsi untuk memberikan keamanan pada akun internet banking anda. karena saat ini maraknya pencurian data yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. jadi setiap kali anda melakukan transaksi pada internet banking anda akan diminta memasukan kode rahasia yang berada pada KeyBCA tersebut.

Kode token pada KeyBCA juga tidak selalu sama dan akan selalu berubah jika setiap kali anda melakukan transaksi. sehingga dengan adanya KeyBCA ini akun anda akan tetap aman dan terhindar dari pencurian. 

Satu hal lagi sebelum anda melakukan transaksi pada internet banking maka anda harus membutuhkan keybca ini. kenapa? Karena pada setiap transaksi pasti anda akan disuruh meminta kode rahasia yang ada di KeyBCA. jadi sebelum menggunakan internet banking lebih baik anda membuat KeyBCA terlebih dahulu.

DIMANAKAH KITA BISA MENDAPATKAN KEYBCA

Untuk bisa mendapatkan KeyBCA ini anda hanya perlu mengunjungi cabang bank BCA terdekat dengan wilayah anda. bawalah juga persyaratan yang diperlukan yaitu buku tabungan dan ktp. untuk berjaga-jaga bawalah uang 100 ribu karena untuk pembuatan KeyBCA ini akan dikenakan biaya.

CARA AKTIVASI KEYBCA PADA INTERNET BANKING

  • Pertama buka internet banking di https://ibank.klikbca.com/

  • Setelah itu masukan user ID beserta pin anda

  • Lalu pilih bahasa yang anda inginkan

  • Kemudian pilih menu administrasi lalu lilih aktivasi keybca 

  • Lalu masukan nomor kartu 16 digit yang ada pada kartu ATM anda

  • Kemudian masukan nomor seri keybca yang ada di belakang remot keybca 

  • Hidupkan keybca dengan menekan warna merah lalu masukan pin setelah muncul APPLY pada layar maka pilih angka 1 

  • Lalu setelah itu akan muncul kode aktivasi yang diggunakan untuk aktivasi keybca. lalu masukan kode tersebut ke layar aktivasi lalu kirim.

  • Setelah itu aktivasi keybca sukses dan anda sudah bisa melakukan keybca

CARA MENGGUNAKAN KEYBCA 


  • Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara pembelian pulsa menggunakan keybca.
  • Pertama masuk ke https://klikbca.com/
  • Lalu setelah itu login dengan user id dan pin anda
  • Lalu setelah masuk ke akun pilih menu purchase > Recharge voucher
  • Masukan provider,nominal pulsa dan nomor ponsel yang ingin di isikan pulsa setelah di isi kita kembali ke keybca
  • Nyalakan key bca lalu pertama masukan pin anda dulu kemudian setelah muncul apply maka pilih nomor 2 dan masukan kode pada kolom internet banking ke keybca.
  • Setelah itu akan muncul kode berupa enam digit dan masukan pada kolom yang sudah disediakan
  • Lalu setelah itu periksa kembali pembelian vocher pulsa anda apakah sudah benar atau belum. jika sudah maka gunakan keybca lagi untuk meminta kode rahasia
  • Tekan tombol warna merah untuk kembali ke awal lalu akan muncul apply lagi kemudian pilih nomor 1 satu maka akan muncul kode 8 digit selanjutnya anda tinggal memasukan saja ke kolom yang sudah ada. Lalu pilih submit maka proses isi pulsa akan dilakukan.

CARA MENGGANTI/RESET PIN KEYBCA


  • Pertama nyalakan keybca anda dengan klik tombol merah.
  • Setelah itu masukan pin lama anda setelah itu akan ada tulisan apply lalu tekan tombol warna merah selama 3 detik sampai muncul tulisan new pin di layar.
  • Lalu setelah muncul masukan pin baru keybca anda lalu konfirmasi satu kali lagi masukan pin anda. maka jika sudah akan kembali ke menu apply lagi.
  • Untuk mengujinya apakah pin nya sudah terganti apa belum anda tinggal mematikan dulu keybca nya dengan menekan tombol merah lalu nyalakan lagi dan masukan pin baru anda.
Begitulah beberapa hal tentang Keybca semoga bisa membantu anda bagi yang belum tahu cara menggunakan keybca serta mengganti pin keybca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel