-->

Apa itu BNI Tapcash? Biaya & Cara pembuatan BNI Tapcash


Di era digital ini melakukan pembayaran secara tunai adalah suatu hal yang bisa dibilang sangat kuno sekali. apalagi jika pembayaran tersebut nominalnya sangat besar kemungkinan besar akan mengundang kejahatan dan itu sangat berbahaya terhadap uang anda.

Saat ini metode dengan cara non tunai sudah sangat trend sekali belakangan ini. banyak orang yang sudah beralih untuk melakukan belanja dengan membayar menggunakan kartu karena selain lebih cepat,mudah dan tidak perlu ribet mengeluarkan uang.

Memperkenalkan BNI Tapcash yaitu merupakan sebuah produk dari bank BNI yang wujudnya berupa sebuah fisik kartu yang bisa diggunakan untuk melakukan pembayaran secara non tunai.

Dengan memiliki kartu Tapcash BNI ini anda dapat berbelanja maupun membayar dengan menggunakan kartu tersebut. saat ini sudah banyak merchant yang bekerja sama untuk mendukung pembayaran menggunakan BNI Tapcash ini, jadi anda tidak perlu khawatir lagi sekarang metode pembayaran BNI Tapcash sudah menyebar dan bisa diggunanakan dimana saja.

CARA MENDAPATKAN KARTU BNI TAPCASH

Untuk anda yang berminat atau ingin menggunakan Kartu BNI tapcash ini anda bisa membuatnya di beberapa tempat seperti minimarket alfamart indomart, gerai merchant BNI (CGV,Lawson,Cinema 21), cabang bank BNI dan shelter transjakarta.

Kartu BNI Tapcash ini bisa dibilang sangat unik dikarenakan tiap merchant yang menjualnya bisa berbeda-beda gambarnya. ada yang bergambar kartun,mobil,boneka atau kamu juga bisa melakukan request gambar yang diinginkan ketika ingin membelinya di online shop.

BERAPA BIAYA PEMBUATAN KARTU BNI TAPCASH?

Untuk biaya pembuatan kartu BNI tapcash ini sebesar 40 ribu dan sudah termasuk saldo sebesar 20 ribu didalamnya. batas maksimum saldo yang bisa di isi di kartu taplush ini sebesar 1 juta dan kartu ini tidak ada masa berlakunya sehingga dapat diggunakan sampai bertahun-tahun.

Dan saldo tapcash ini tidak bakal hilang karena tidak ada biaya administrasi perbulanya sehingga anda tidak perlu khawatir dengan saldo yang ada didalamnya akan habis.

APAKAH MENGGUNAKAN BCA TAPCASH HARUS BIKIN REKENING BNI DULU?

Untuk membuat kartu tapcash anda tidak perlu membuka rekening BNI. semua bisa membuatnya sehingga semua orang bisa menggunakanya baik anak sekolah maupun orang dewasa. dan untuk membuat kartu BNI tapcash ini tidak diminta syarat apapun kamu hanya perlu uang untuk biaya pembuatan kartunya saja.

DIMANA SAJA BNI TAPCASH BISA DIGGUNAKAN?

BNI tapcash sekarang bisa diggunakan di beberapa merchant seperti alfamart,Indomart,lawson,bus trans jakarta,waterboom banjarmasin,E-Parkir Reskha,gerbang toll serta masih banyak lagi tempat yang belum disebutkan. yang pasti apabila ada merchant berlogo BNI Tapcash maka sudah dipastikan bisa menggunakan kartu tapcash anda.

BAGAIMANA CARA MENGISI KARTU BNI TAPCASH?

Mengisi kartu BNI tapcash sangatlah mudah sekali. anda bisa mengisi dibeberapa tempat yang mudah dijangkau yaitu di ATM,mesin EDC,sms banking,internet banking dan mobile banking. pilihlah yang menurut anda mudah dilakukan. lalu bagaimana cara mengisi saldo dari beberapa metode tersebut? Berikut langkah-langkahnya.

Cara mengisi saldo kartu tapcash lewat mesin ATM

Untuk jenis mesin atm yang bisa diggunakan untuk isi saldo tapcash yaitu atm yang sudah berlogo link atau prima. jadi pastikan mesin atm anda bisa untuk melakukan top up.

Caranya :

Pertama masukan kartu debit anda

Kedua pilih bahasa indonesia

Masukan pin debit

Setelah itu pilih menu tapcash 

Lalu pilih isi ulang tapcash

Tempelkan logo tapcash pada mesin pembaca atm 

Pilih nominal saldo yang mau di isi

Pilih tabungan 

Tempelkan kartu sekali lagi pada mesin pembaca ATM

Jika sukses maka bukti struk pengisian saldo akan keluar beserta nominal pengisianya.

Cara mengisi saldo lewat mobile banking

Sebelum anda mengisi saldo tapcash anda harus memiliki aplikasi bni mobile.

Pertama masuk ke aplikasi bni mobile

Lalu pilih menu pembelian atau pembayaran

Setelah itu pilih pengisian tapcash

Pilihlah jumlah top up dan masukan nomor 16 digit yang ada di kartu tapcash.

Isi password untuk melanjutkan. jika sudah maka ada konfirmasi sukses pengisian saldo tapcash anda.

Cara mengisi saldo tapcash lewat sms banking

Untuk anda yang sudah mengaktifkan sms banking maka anda sudah bisa melakukan top up saldo kartu tapcash anda. untuk melakukan aktivasi sms banking anda hanya perlu datang ke kantor cabang bank BNI saja dengan membawa kartu identitas beserta bukti kepemilikan tabungan seperti kartu ATM atau buku tabungan.

Pertama masukan buka sms lalu ketikan format TOP SPASI TAPCASH SPASI 16 DIGIT NO KARTU SPASI NOMINAL PENGISIAN lalu kirim ke 3346

Silahkan tunggu sms balasan dan ikuti langkah-langkahnya. 

Jika memang sudah masuk maka nanti akan ada pemberitahuan pengisian saldo tapcash berhasil.

CARA CEK SALDO KARTU BNI TAPCASH

Cara cek saldo kartu BNI tapcash bisa dilakukan di berberbagai tempat yaitu mesin ATM,kantor cabang bank BNI dan bisa juga melalui aplikasi Tapcash GO pada ponsel android anda.
Cek saldo dengan ATM

Cara cek saldo kartu tapcash bni anda hanya lakukan dengan menekan tombol warna hijau lalu pilih bahasa indonesia selanjutnya pilih menu tapcash lalu pilih balance inquiry dan tempelkan kartu pada mesin pembaca maka saldo sudah terpampang pada layar monitor anda.

Cek saldo dengan aplikasi Tapcash GO

Pertama instal aplikasi tapcash go di playstore atau aps store

Kedua buka aplikasi

Ketiga pilih menu info kartu

Tempelkan kartu bni tapcash anda dibelakang smartphone maka saldo tapcash akan terlihat

KELEBIHAN DAN KELEMAHAN KARTU TAPCASH BNI

Meskipun tapcash memberikan kita banyak kemudahan akan tetapi masih ada juga kelemahan nya. untuk itu ketahuilah apa saja yang menjadi kelebihan dan kelemahanya.

KELEBIHAN

1.Dapat melakukan transaksi dengan non tunai

Dengan menggunakan kartu BNI tapcash anda bisa melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. anda tidak perlu lagi membawa uang ketika ingin berbelanja.

2.Bisa diggunakan oleh siapa saja

Apabila teman anda memiliki kartu tapcash BNI maka anda bisa meminjam kartu tersebut dan menggunakanya. dikarenakan kartu tapcash ini bisa dipindahtangankan.

3. Tidak ada masa berlaku

Pada kartu taplus BNI tidak ada tanggal kadaluarsanya. Sehingga anda dapat menggunakan kapan pun dan saldo yang ada di dalamnya juga tidak akan hilang.

4. Bebas biaya administrasi

Seperti yang telah kita ketahui bahwa jika kartu ATM memiliki biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabahnya setiap bulan. berbeda dengan kartu tapcash BNI tidak ada sama sekali biaya administrasinya.

5. Terdapat bermacam-macam gambar lucu

Bagi anda pemilik kartu bni tapcash maka anda sudah mengetahui ada banyak sekali jenis kartu dengan model gambar yang berbeda. anda bisa memilih gambar kartun lucu sebagai kartu bni tapcash anda.

KELEMAHAN

1.Tidak ada kode pengaman

Kelemahan kartu tapcash ini tidak dibekali dengan kode pengaman sehingga transaksi bisa dilakukan oleh siapa saja yang memegang kartu tapcash ini.

2.Jika kartu hilang/rusak saldo didalamnya juga akan hilang

Anda tidak dapat melakukan pergantian kartu baru dengan isi saldo yang sama apabila kartu yang lama rusak atau hilang, oleh karena itu jagalah kartu anda dari ancaman seperti terkena air atau semacamnya yang membuat sensor pada kartu tidak terbaca. Jika rusak/hilang anda hanya bisa membeli kartu yang baru.

3.Saldo yang sudah ada di dalam kartu tapcash tidak bisa ditarik

Saldo yang sudah anda isikan tidak bisa ditarik ke tunai. Oleh karena itu pihak bank hanya memaksimalkan saldo yang ada di kartu tapcash ini paling besar yaitu 1 juta agar jika ada kehilangan tidak membawa kerugian yang sangat besar.

Kartu tapcash ini sangat cocok terutama bagi anda yang sering berpergian menggunakan fasilitas bus transjakarta atau melewati toll. karena lebih cepat dalam menyelesaikan transaksi. disarankan untuk anda cobalah kartu tapcash ini dan rasakan manfaatnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai kartu BNI tapcash semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel