-->

Cara transfer saldo Gopay ke bank BCA,BRI,MANDIRI,BNI Lengkap dengan penjelasanya


Tentunya anda sudah tau kan apa itu gopay? Saya berikan penjelasan sedikit bagi yang belum tahu.

Gopay yaitu sejenis dompet elektronik yang memungkinkan kita dapat menyimpan uang didalamnya berupa saldo dan saldo tersebut kita dapat belanjakan untuk membeli apapun asalkan merchant tersebut sudah mendukung pembayaran dengan metode pembayaran gopay.

Gopay sendiri juga merupakan dompet tunai yang berasal dari gojek yaitu aplikasi ojek online. sehingga fungsinya utamanya memang untuk pembayaran non tunai pada gojek tersebut akan tetapi sekarang sudah multifungsi dan bisa diggunakan untuk transaksi selain gojek. misalnya membeli makanan minuman pada pusat perbelanjaan seperti mall.

Tetapi selain dapat belanja ternyata gopay juga bisa diggunakan untuk melakukan transfer layaknya sebuah rekening bank. Tentunya disini kita bisa melakukan aktifitas perbankan tanpa harus daftar menjadi nasabah layaknya bank pada umumnya. karena memang pada saat mendaftar di aplikasi gojek otomatis kita juga sudah bisa menikmati layanan gopay nya juga.

Akan tetapi ada satu hal yang harus kamu lakukan untuk dapat melakukan transfer keluar yaitu melakukan upgrade akun dari basic menjadi gopay plus. hal ini memang harus dilakukan untuk bisa melakukan transfer keluar. jika tidak maka akun gopay kamu hanya bisa diggunakan untuk berbelanja saja. tidak bisa di cairkan melalui bank lokal.

Untuk dapat melakukan upgrade anda hanya harus memiliki ktp serta foto selfie maka proses upgrade akun anda akan segera di evaluasi dan memerlukan waktu paling lama sekitar 3x24 jam.

Nah itulah sedikit gambaran tentang dompet digital gopay

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya melakukan transfer pada akun gopaymu ke rekening bank lain 

Disini akan menjelaskan bagaimana cara transfer saldo gopay ke semua rekening bank seperti BCA,MANDIRI,BRI,BNI.

CARA TRANSFER SALDO GOPAY KE BANK BCA

Untuk dapat melakukan transfer. diingatkan kembali bahwa status akun gopay kamu harus sudah gopay plus.

Jika sudah upgrade maka minimal kamu harus memiliki saldo sebesar 12500 untuk bisa transfer dikarenakan untuk bisa melakukan transfer ke rekening bank lain memerlukan biaya admin sebesar 2500.

Jujur saja saat ini saya lebih menyukai menggunakan gopay karena bisa melakukan pembayaran tagihan rumah tangga dengan mudah dan cepat. Dan tiap bulanya anda akan dapat notifikasi tagihan yang belum dibayar sehingga anda tidak akan lupa untuk membayarnya.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi maka langsung saja anda buka aplikasi gojek nya dan pilih bayar seperti gambar dibawah ini


Pada kali ini saya akan transfer ke rekening bank BCA maka pilih rekening bank


Pilih rekening baru dan masukan rekening tujuan. pada kesempatan kali ini saya akan memilih bank bca sebagai rekening bank tujuan yang akan di transfer. kemudian setelah itu masukan nomor rekening bank tujuan anda.

 Lalu nama pemilik rekening tujuan akan muncul dan pilih lanjutkan


Setelah itu masukan nominal yang akan ditransfer. jika ada promo gratis biaya admin maka nanti ada pemberitahuan yang menunjukan gratis biaya admin dan jika tidak maka akan diberitahu berapa jumlah biaya adminya. seperti gambar dibawah ini.


Jika sudah maka akan menampilkan beberapa rincian informasi yang sudah kamu masukan dimulai dari nama bank,nomor rekening dan nama nomor rekening tujuan serta biaya admin. cek terlebih dahulu agar tidak terjadi kesalahan.


Jika sudah maka anda tinggal memasukan pin gopay anda maka proses pengiriman akan segera dilakukan


CARA TRANSFER SALDO GOPAY KE BANK BNI

Pertama buka aplikasi gojek anda dan pilih bayar kemudian jika anda ingin mengirim ke bank lain maka pilih rekening bank.


Rekening bank terletak pada bagian bawah camera seperti gambar dibawah ini


Jika sudah maka akan muncul tampilan pilihan bank yang akan ditransfer. Pada kali ini saya akan memilih bank BNI maka pilihlah bank BNI dan masukan nomor rekening anda. setelah itu akan muncul nama dari nomor rekening tersebut. Jika sudah benar maka klik lanjutkan



Setelah itu masukan nominal yang akan ditransfer. pada kali ini saya kan transfer sebesar  50 ribu dan mendapatkan gratis biaya admin.


Setelah itu klik lanjutkan dan anda akan beralih ke halaman rincian dari semua data yang anda isi. Periksalah terlebih dahulu agar tidak salah. jika masih salah maka anda masih bisa kembali untuk memperbaikinya


Jika sudah benar maka klik lanjutkan maka proses pengiriman akan dilakukan setelah anda memasukan pin gopay anda

CARA TRANSFER SALDO GOPAY KE BANK MANDIRI

Pertama masuk dulu ke akun gopay anda dan pilih bayar.


Kemudian pilih rekening bank. pada kali ini saya akan mengirim ke bank mandiri maka kita akan mencari bank mandiri. Dan jika sudah ketemu maka masukan nomor rekening yang akan ditransfer dan klik verifikasi. Jika nama pemilik akun bank nya sudah muncul maka rekening bank tersebut sudah benar maka klik lanjutkan


Jika sudah masukan nominal uang yang akan ditransfer. Saat ini saya mau mengirim sebanyak 10 ribu


Setelah itu akan ada tampilan riwayat pengisian. Pastikan semua telah di isi dengan benar. jika sudah maka tinggal klik lanjutkan dan masukan pin gopay anda


Setelah itu proses akan segara dilakukan . Jika berhasil maka akan ada tampilan seperti dibawah ini


CARA TRANSFER SALDO GOPAY KE REKENING BRI

Pertama buka aplikasi gopay dan pilih bayar


Kemudian pilih rekening bank 


Setalah itu pilih bank tujuan anda. Kali ini saya mau kirim ke rekening bank BRI maka pilih BRI dan masukan nomor rekening yang mau di transfer


Jika sudah muncul nama pemilik rekening nya maka pilih lanjutkan dan masukan nominal yang akan di transfer


Jika sudah periksa lagi rincian nya setelah itu klik konfirmasi dan masukan pin gopay anda. Maka saldo sudah terkirim.



Jika anda belum tahu bagi pengguna gopay yang belum pernah melakukan transfer ke rekening bank akan mendapatkan gratis biaya admin sebanyak 3x transaksi. biaya transfer setelah itu akan dikenakan sebesar 2500. 

Anda tidak bisa melakukan transfer jika saldo gopay anda belum diupgrade. Maka dari itu tidak ada cara transfer saldo gopay tanpa upgrade. jika ada jasa pengiriman gopay tanpa upgrade seperti itu sebaiknya anda tolak saja maka sudah dipastikan itu adalah penipuan

Untuk pengisian saldo gopay kamu bisa lakukan lewat transfer ATM atau lewat alfamart dan minimal pengisian yaitu adalah sebesar 20 ribu rupiah ditambah biaya admin sebesar 1000 rupiah. 

Untuk merchat yang menggunakan metode pembayaran gopay saat ini sudah lumayan banyak. Jadi anda bisa bertransaksi dengan nyaman.

Sekian dulu tutorial cara transfer saldo gopay ke rekening bank semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel