-->

Cara transfer BCA Ke BNI,MANDIRI,BRI,BTN lewat M-Banking (BCA Mobile) lengkap


Saat ini layanan perbankan elektronik merupakan layanan yang sering diggunakan oleh hampir semua orang. bagaimana tidak? dengan menggunakan layanan ini permasalahan segala macam transaksi bisa terselesaikan dengan mudah. 

Salah satu layanan perbankan elektronik yang sering diggunakan adalah M-Banking. rata-rata para pegawai serta pengusaha banyak menggunakan layanan ini untuk menerima gaji dan untuk melakukan transaksi jual beli dikarenakan memang prosesnya sangatlah cepat. karena hanya bermodalkan hp android dan jaringan internet sudah bisa melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Saat ini semua bank sudah menyediakan program mbanking ini untuk membantu para nasabahnya menyelesaikan segala kebutuhan perbankanya dengan baik. misalnya bank BCA yang menyediakan aplikasi BCA Mobile untuk memenuhi segala kebutuhan penggunanya.

Apakah bisa melakukan transfer uang ke bank lain menggunakan M-Banking? 

Tentu saja bisa. Tujuan dibentuknya layanan Mobile banking ini adalah untuk bisa melakukan pembayaran kemanapun dimanapun tanpa harus keluar rumah.

Bagaimana Caranya?

Dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara melakukan transfer dari bank BCA ke bank BNI,mandiri,BRI,BTN.

CARA TRANSFER UANG DARI BANK BCA KE BANK BNI

Pertama pastikan dulu anda sudah mempunyai rekening bank BCA dan sudah terkoneksi dengan M-Banking dan juga sudah memiliki aplikasi BCA Mobile yang bisa didapatkan di playstore atau appstore.

Kedua anda login dulu pilih M-BCA lalu memasukan kode akses yang berupa 6 digit  seperti gambar dibawah ini.


Kemudian klik m-transfer yang dilingkari seperti dibawah ini

Lalu pilih transfer antar bank yang merupakan daftar transfer. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan nomor rekening bank dan jenis bank tujuanya. Lalu klik send yang ada di pojok kanan atas. Maka no rekening tujuan sudah terdaftar dan sudah bisa diggunakan untuk transfer.


Lalu kembali lagi masuk ke m-transfer kemudian pilih antar bank yang kedua. seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan no rek tujuan dan jenis bank yang mau ditransfer beserta nominal transfernya. yang paling bawah itu adalah nomor rekening anda. Kali ini saya akan mengirim ke rekening bank BNI. pastikan anda melakukan transfer dengan nomor rekening yang benar. seperti gambar dibawah ini.



Lalu jika sudah benar maka anda bisa klik send. dan yang terakhir masukan kode keamanan transaksi untuk melanjutkan transfernya. Maka saldo sudah di transfer

CARA TRANSFER BCA KE BANK MANDIRI

Pertama pastikan anda sudah login ke M-BCA dan pilih menu transfer. setelah itu pilih antar bank


Setelah itu masukan  nomor rekening tujuan dan masukan jenis banknya yaitu bank mandiri dengan kode bank 008.


Seperti gambar dibawah ini


Setelah itu nomor rekening yang akan di transfer sudah terdaftar lalu anda tinggal pilih m-transfer dan pilih antar bank yang baris kedua. Seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan bank mandiri dan nomor rekening yang sudah dimasukan tadi. lalu anda tinggal memasukan nomimal rekening yang akan ditransfer. Setelah itu klik send dan selanjutnya masukan nomor pin bca anda dan transaksi akan segera dilakukan.


CARA TRANSFER BANK BCA KE BANK BRI

Pertama login ke akun bank anda dengan pilih menu m-bca dan memasukan kode aksesnya yaitu gabungan antara huruf dan angka pada waktu ketika anda daftar rekening pada saat pertama kali. Ini bertujuan untuk melindungi akun anda dari orang lain agar tidak bisa mengakses akun bca mobile anda.


Setelah itu. Pilih menu transfer antar bank jika ingin transfer ke bank lain dan ke sesama bank jika ingin transfer ke bank yang sama. Pada kali ini saya akan melakukan transfer ke bank BRI (kode bank 002)

maka pilih bank BRI dan masukan nomor rekeningnya.


Setelah itu rekening tujuan sudah terdaftar dan pilih menu transfer setelah itu pilih menu antar bank yang kedua. setelah itu anda tinggal pilih saja bank BRI dan nomor rekening yang telah dimasukan sebagai nomor rekening tujuan transfer yang tadi. Dan masukan nominal transfer Seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan kode pin lalu proses transaksi selesai dilakukan.

CARA TRANSFER BANK BCA KE BANK BTN

Pertama login ke akun bank BCA anda dan masukan kode aksesnya


Setelah itu pilih menu m-transfer dan pilih daftar transfer antar bank lalu pilih bank BTN dengan kode bank 200


lalu masukan nomor rekening bank yang mau dikirim uang

Setelah itu maka akun rekening bank telah terdaftar dan siap untuk di transfer. yang perlu kamu lakukan adalah masuk lagi ke menu transfer dan pilih menu transfer antar bank yang kedua seperti cara di atas.

Setelah itu masukan nominal yang akan di transfer dan masukan pin untuk melanjutkan. Maka transfer akan segera dilakukan.


Q N A SEPUTAR BCA MOBILE BESERTA SOLUSI PERMASALAHANYA

Q : Mengapa sim card saya ditolak untuk login ke BCA Mobile ?

A : Dalam melindungi nasabah pihak bank selalu menjaga kualitas keamanan sistem mereka. Sehingga setiap anda ingin login ke aplikasi BCA Mobile anda harus menggunakan sim card yang telah terdaftar pada akun rekening bca tersebut jadi pastikan anda sudah menggunakan sim card yang telah terdaftar pada bca mobile dan gunakan sim card tersebut sebagai sim utama (sim 1)

Q : Mengapa akun bca mobile saya tidak bisa melakukan transaksi.

A : Biasanya jika seperti itu tunggu warna pada indikator aplikasi tersebut berwarna hijau. Karena pernah suatu pengalaman admin ingin bertransaksi tetapi lampu indikator masih berwarna merah sehingga tidak dapat melakukan transfer ataupun segala macam aktifitas finansial di aplikasi tersebut. Pastikan daerah anda ada cakupan sinyal yang cukup dan sudah terisi kuota internet.

Q : Apa itu kode akses dan kode pin BCA Mobile itu sama?

A : beda, pada saat anda ingin login ke aplikasi bca mobile pertama anda harus memasukan kode akses dan jika ingin melakukan transfer atau cek saldo maka anda harus memasukan pin bca mobile. Jadi tidak boleh salah/tertukar. Dan ciri -ciri kode akses itu berupa huruf dan angka jika kode pin itu hanya berupa angka saja. 

Q : apakah bisa daftar rekening BCA hanya melalui hp saja tanpa harus ke bank?

A : Bisa, yang anda butuhkan hanyalah hp android yang sudah terinstal bca mobile, KTP serta koneksi internet yang kuat. Yang harus anda lakukan hanya menginstal bca mobile lalu pilih menu buat rekening baru. Ikuti langkah langkahnya hingga akhir.

Q : Berapa biaya pembuatan kartu ATM BCA?

A : biaya pembuatan sebesar 25 ribu. dan itu tergantung tiap jenis kartu serta daerah cabang BCA disekitar wilayah anda.

Q : Berapa minimal setor tunai pertama kali untuk buat rekening BCA?

A : tergantung dari jenis member bank yang anda pilih. jika anda memilih membuka rekening bca tahapan ekspresi maka anda tidak perlu setor tunai ke bank tersebut (jika daftar lewat online) yang terpenting harus ada riwayat transaksi selama 3 bulan terakhir untuk menjaga rekening anda terus aktif.

Q : Berapa sisa saldo mengendap untuk BCA tahapan ekspresi?

A : tidak ada saldo mengendap pada BCA tahapan ekspresi. Untuk itu bagi mahasiswa sangat disarankan untuk menggunakan jenis rekening tahapan ekspresi ini dikarenakan lebih nyaman.

Q : berapa saldo admin perbulan bca tahapan ekspresi?

A : untuk saldo admin sebesar 7500 perbulanya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel