-->

Cara transfer BNI ke BCA,BRI,Mandiri,BTN lengkap terbaru 2020


Pada saat ini melakukan transfer adalah sebuah metode yang praktis untuk menyelesaikan proses pembelian. bukan hanya praktis saja tetapi proses transfer membuat kita dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja dan prosesnya pun bisa dibilang sangatlah cepat.

Terlebih lagi bagi anda yang sangat sering melakukan belanja online. pasti transfer bank adalah metode yang paling sering dipilih oleh hampir semua orang. jika anda ingin tahu pada saat ini belanja online lebih banyak diggunakan oleh banyak orang ketimbang membeli secara langsung melalui toko. alasanya bukan hanya praktis dan cepat saja, melainkan sering terdapat diskon dan obral besar-besaran sehingga harganya lebih murah dibanding harga toko offline.

Saat ini transfer juga menyediakan berbagai metode yang bermacam-macam yaitu diantaranya tranfer melalui mobile banking,sms banking,transfer ATM maupun transfer bank langsung. dengan begini anda bisa memilih metode terbaik yang paling anda sukai untuk dapat bertransaksi.

Tetapi permasalahan saat ini tidak semua orang mengerti teknologi terutama bagi orang tua atau orang desa yang belum mengetahui bagaimana caranya melakukan transaksi dengan metode transfer ini.

Tetapi tenang saja. Kali ini admin akan memberikan bagaiman cara transfer uang melalui ATM dilengkapi dengan gambar dan panduanya sehingga anda pun yang belum pernah ke ATM pasti langsung bisa untuk mempraktekanya.

Saat ini admin menggunakan bank BNI dalam proses transfer uang. jadi simak dengan baik tutorialnya agar berjalan dengan baik

Transfer bank yang dibahas kali ini adalah :
Cara transfer Bank BNI ke rekening BCA
Cara trasnfer Bank BNI ke rekening BRI
Cara transfer Bank BNI ke rekening Mandiri
Cara transfer Bank BNI ke rekening BTN

Untuk itu siap ikuti step by stepnya agar paham.

CARA TRANSFER BNI KE BRI

Pertama masukan kartu ATM anda maka mesin ATM akan mengidentifikasi kartu ATM anda.

Setelah itu pilih bahasa mana yang mau anda gunakan. pada kesempatan ini saya akan menggunakan bahasa Indonesia.


Setelah itu masukan nomor pin ATM anda yang berupa kode 6 digit.


setelah itu akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Pilih menu lain dan kemudian pilih transfer



Setelah itu pilih mau transfer dari rekening mana? Ada pilih rekening tabungan dan rekening giro. Pilih menu rekening tabungan.


Setelah itu pilih tujuan transfer anda. apakah ingin transfer ke sesama bank BNI atau rekening bank lain. kali ini saya akan mentransfer ke rekening bank BRI. maka saya pilih ke rekening bank lain seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu masukan kode bank tujuan anda. jika anda tidak mengetahui kode bank tujuan anda jangan khawatir. kamu bisa melihatnya di menu daftar kode bank setelah itu klik saja daftar kode bank


Setelah memilih daftar kode bank maka anda bisa melihat daftar kode berbagai macam jenis bank. disini terlihat bahwa kode bank BRI yaitu adalah 002 seperti gambar dibawah ini


Setelah anda mengetahui kode bank nya maka anda bisa kembali ke menu sebelumnya dengan cara pilih menu entry yang berada di bawah seperti gambar dibawah ini.


Lalu masukan kode bank anda diikuti dengan nomor rekening tujuan bank anda. Misalnya kode bank anda 002 dan nomor rekening bank anda 02928282729 maka masukan menjadi 00202928282729. jika sudah pilih tekan jika benar.


Setelah itu masukan nominal uang yang akan ditransfer. Jika sudah maka tekan jika benar.


Setelah itu masukan nomor referensi. Apa itu nomor referensi? nomor referensi ini hanyalah sebagai nomor pengenal saja. jadi boleh anda isi dengan nomor apa saja atau bisa juga tidak di isi.


Setelah itu akan muncul konfirmasi transfer ATM. Cek terlebih dahulu data yang telah anda masukan. jika sudah benar maka tekan YA . jika masih salah tekan tidak.


Setelah itu transaksi pengiriman uang akan diproses. jika sudah maka akan muncul menu tampilan tranfer telah selesai seperti gambar dibawah ini


Setelah itu akan ada penawaran apakah anda akan ganti pin. tekan saja tidak


Jika tidak ada lagi yang ingin ditranfer maka pilih cancel/batal pada tombol bawah otomatis kartu ATM anda akan keluar dengan sendirinya.


Terimakasih atas kunjunganya



CARA TRANSFER BNI KE MANDIRI

Pertama masukan kartu ATM anda lalu pilih bahasa yang kamu sukai. apakah bahasa indonesia atau inggris


Setelah itu masukan pin anda.


Setelah itu pilih menu lain. kemudian pilih menu transfer seperti gambar dibawah ini.



Setelah itu pilih menu transfer dari rekening tabungan


Kemudian pilih transfer dari rekening bank lain. karena disini kita akan transfer ke rekening bank mandiri


Setelah itu masukan kode bank mandiri. jika tidak tahu maka pilih menu daftar kode bank.


Seperti yang kita tahu bahwa kode bank mandiri adalah 008 maka masukan kode banknya terlebih dahulu dilanjutkan dengan nomor rekening banknya. Contohnya 0082827927283729

Setelah itu masukan jumlah nominal yang akan ditransfer. minimal nominal yang bisa ditransfer adalah 10 ribu


Setelah itu masukan nomor referensinya. boleh dikosongkan karena memang tidak terlalu penting juga



Setelah itu periksa kembali nomor rekening tujuan dan nominal yang akan di transfer beserta nama pengguna yang akan menerima transfer. jika sudah benar maka klik ya untuk melanjutkan


Setelah itu transaksi akan segera diproses. Jika sudah maka akan muncul transaksi telah selesai.


Pilih tidak untuk mengganti pin dan setelah tidak ada keinginan lagi untuk transfer silahkan anda tekan cancel maka kartu ATM anda akan keluar.

CARA TRANSFER DARI BNI KE BCA

Pertama masukan kartu anda terlebih dahulu. Lalu mesin ATM akan mengidentifikasi kartu ATM anda. harap tunggu sebentar. paling sekitaran 2-3 detik


Kemudian masukan Pin ATM anda yang berisih 6 digit. jika sudah benar maka otomatis anda dialihkan ke halaman menu transaksi. disini kita akan melakukan transfer jadi kita pilih menu lainnya. seperti gambar dibawah ini.


Lalu setelah itu pilih menu transfer maka kita akan diarahkan ke halaman kode bank . dimana kita diharuskan memasukan kode bank yang di tuju. apabila kamu tidak tahu kode bank nya bisa memilih menu daftar kode bank. maka disana otomatis tertera seluruh kode bank yang ada di Indonesia. seperti yang sudah kita lihat bahwa kode bank BCA yakni adalah 014. jika sudah ketemu maka kita kembali dengan menekan menu entry yang ada di bagian bawah layar.


Setelah itu masukan kode bank diikuti dengan nomor rekening yang dituju misalnya kode bank kita adalah 014 dan no rekening kita adalah 23328271929273 maka ditulis menjadi 01423328271929273. Jika sudah maka pilih benar


Selanjutnya masukan nominal uang yang akan ditransfer jika sudah maka pilih benar untuk melanjutkan.


Setelah itu pilih menu dari rekening tabungan.


Untuk nomor referensi bisa dikosongkan saja atau mau anda isi dengan nomor berapapun.


setelah itu cek keseluruhan konfirmasi transfer anda. apakah sudah tepat atau belum. jika dirasa sudah benar semuanya anda bisa klik ya/benar untuk melanjutkan


Maka proses transfer akan dilakukan.


Jika sudah maka pilih cancel untuk mengakhiri transaksi atau bisa pilih tidak.


Ambilah kambali kartu ATM beserta struk bukti transfernya.

CARA TRANSFER DARI BANK BNI KE BTN

Untuk cara transfer dari bank BNI ke BTN sama saja anda tinggal ikuti langkah-langkah diatas. yang membedakan hanyalah memasukan kode bank nya saja. kode bank BTN yakni adalah 200.

PENUTUP

Demikianlah cara transfer bank BNI ke semua bank melalui mesin ATM semoga bermanfaat. jika anda mengalami kendala pada saat transaksi ataupun yang lainnya bisa menghubungi call center Bank BNI di nomor 1 500 046

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel