-->

Cara transfer BCA ke BNI,Mandiri,BRI,BTN lewat ATM lengkap terbaru 2020


Saat ini layanan perbankan sudah menjadi aktifitas sehari-hari bagi sebagian orang. bagaimana tidak? Kebanyakan para pekerja maupun pengusaha melakukan aktifitas transaksi yang memerlukan sebuah layanan perbankan untuk dapat menyelesaikanya.

Contohnya seperti para pegawai yang menyetor report hasil penjualan kepada atasanya dengan cara mengirim uangnya ke bank. seorang karyawan yang menerima gaji dan masih banyak lagi. tentunya tanpa bank mereka akan kesulitan dalam hal transaksi.

Begitu juga dengan jenis bank yang ada di Indonesia. Pada saat ini ada banyak sekali jenis bank yang bisa melayani kita dalam hal perbankan. diantaranya yaitu ada bank BCA,BNI,BTN,BRI dan lain-lain. anda berhak memilih salah satu diantaranya yang menurut anda memiliki layanan yang terbaik. salah satu bank yang banyak diminati oleh kebanyakan orang adalah Bank BCA

Tapi tahukah anda? Di era modern ini masih saja diantara para kaum ramaja hingga dewasa yang masih kudet sehingga masih belum mengetahui bagaimana cara berkontribusi dalam hal perbankan. tentu mau tidak mau mereka haruslah mengerti karena dalam perjalanan hidup mereka pasti akan terlibat dalam sistem transaksi pengiriman uang digital seperti transfer bank.

Berikut ini saya akan jelaskan bagaimana cara melakukan transfer bank BCA ke Bank BNI


  • CARA TRANSFER BANK BCA KE BRI MELALUI ATM

Pertama jangan lupa siapkan kartu ATM. tanpa kartu ATM anda tidak bisa melakukan transaksi apapun seperti transfer,ambil uang atau cek saldo.

Kedua masukan kartu BCA kalian. jangan lupa masukan bagian kartu ATM pada posisi yang benar. Kalau salah maka kartu ATM anda tidak terbaca. contoh memasukan kartu ATM yang benar


Setelah itu lihat layar dimonitor, setelah anda memasukan kartu maka kartu anda akan segera dideteksi. oleh karena itu tunggu sebentar.


Setelah kartu anda terbaca oleh mesin maka langkah selanjutnya memasukan pin kamu. diharapkan jangan salah memasukan pin dikarenakan jika salah sampe 3 kali bisa-bisa kartu anda akan diblokir.


Setelah itu dikarenakan kita mau melakukan transfer maka pilih menu transaksi lainnya. maka anda tekan tombol yang dilingkari seperti gambar dibawah ini.


Lalu pilih menu transfer. dan tekan tombol disebelahnya seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu karena disini kita akan melakukan transfer ke rekening bank lain maka pilih transfer antar bank . Lalu tekan tombol disampingnya seperti gambar dibawah ini.


Lalu akan muncul kolom tampilan kode bank. nah disini anda harus memasukan kode bank nya terlebih dahulu sebelum melakukan transfer. jika anda tidak tahu kode bank tujuan nya maka anda bisa klik tombol daftar sandi bank.


Maka disini akan ada banyak daftar kode bank yang bisa kamu gunakan untuk transfer. karena disini kita mau transfer ke bank BRI maka kita cari kode bank BRI. dan ternyata kode bank BRI yaitu adalah 002. setelah mengetahui kode bank nya maka anda bisa kembali ke layar transaksi yang ada dibawah. seperti gambar dibawah ini.


Jika sudah masukan kode bank nya lalu tekan benar

Setelah itu masukan nominal uang yang akan di transfer


Setelah itu masukan nomor rekening tujuan yang mau ditransfer lalu tekan  tombol benar yang ada di sampingnya.


Maka setelah selesai di isi anda akan melihat data rincian yang memperlihatkan nomor rekening bank tujuan,nominal transfer dan nama pemilik rekening bank yang akan ditransfer. periksalah kembali agar tidak terjadi kesalahan. jika sudah benar maka anda bisa melanjutkanya dengan pilih benar. jika masih terdapat kesalahan anda bisa pilih salah dan bisa mengisi ulang kembali.


Setelah itu harap tunggu sebentar karena transaksi anda akan segera diproses.


Jika sudah selesai maka akan muncul tulisan yang menunjukan bahwa transaksi anda telah selesai dan berhasil dilakukan. jika anda ingin melakukan transfer lagi ke rekening lain maka pilih ya dan jika tidak maka pilih tidak.


Ambil kembali kartu ATM anda beserta struk bukti transfernya.


  • CARA TRANSFER BCA KE BNI

Pertama masukan kartu dan jika sudah maka layar monitor akan mendeteksi kartu ATM anda maka tunggulah sebentar.


Jika sudah maka anda akan diminta memasukan pin anda. Maka masukanlah pin anda.


Setelah itu pilih menu transfer seperti gambar dibawah ini. Karena kita akan mentransfer ke bank BNI maka pilih transfer ke bank lain.


Setelah itu anda akan disuruh memasukan kode bank tujuan anda. jika anda tidak ingat dengan kode banknya maka anda bisa pilih menu daftar sandi bank.


Maka disini akan ada banyak sekali daftar kode bank maka carilah kode bank BNI. Anda bisa melihat bahwa kode bank BNI adalah 009 seperti gambar dibawah ini


Jika sudah tau maka anda pilih menu layar transaksi dan melanjutkan memasukan kode bank tujuan.

Setelah itu masukan nominal uang yang akan ditransfer. Minimal untuk melakukan transfer adalah 10 ribu. Jika sudah maka pilih benar


Setelah itu masukan nomor rekening tujuan. harap hati-hati jangan sampai ada yang keliru. Jika keliru maka uangnya tidak akan masuk ke rekening yang anda inginkan. setelah yakin maka pilih benar



Setelah itu akan muncul rincian transfer. harap perhatikan rincianya dan pastikan semuanya sudah terisi dengan benar. yaitu dimulai dari nominal transfer,nomor rekening tujuan serta nama pemilik rekening tujuan. jika sudah pilih benar.


Setelah itu masukan kembali pin anda maka proses transaksi akan segera di proses


Transaksi sedang diproses harap tunggu


Tunggu layar monitor menampilkan tulisan proses transaksi selesai seperti gambar dibawah ini


Jika sudah selesai maka jangan lupa ambil kartu ATM anda dan struk bukti pengiriman nya sebagai bukti transfer.


  • CARA TRANSFER BANK BCA KE MANDIRI

Pada tutorial Transfer BCA ke Mandiri hampir sama seperti di atas. yang membedakan hanya memasukan kode bank nya saja.

Pertama masukan kartu setelah itu masukan pin anda. Maka selanjutnya pilih menu transfer dan jangan lupa pilih transfer rekening bank lain/antar bank karena kita akan transfer ke rekening bank selain BCA.

Setelah itu masukan kode bank tujuan anda. Karena kita disini akan mentransfer ke bank mandiri maka masukan kode bank mandiri yaitu 008.


Jika sudah memasukan kode bank nya lalu masukan nominal uang yang akan ditransfer. Jika sudah masukan nomor rekening tujuan yang akan ditransfer.

Jika sudah maka periksa lagi data-data anda yang sudah di isi. Jika sudah benar maka pilih benar maka transaksi akan segera di proses. jika sudah ambil kembali kartu ATM anda.

PENUTUP

Untuk anda yang ingin transfer dari bank BCA ke bank selain 3 diatas anda tidak usah khawatir dikarenakan caranya sama seperti diatas yang membedakanya hanya memasukan kode bank saja.

Begitulah cara transfer bank BCA ke bank BNI,Transfer bank BCA ke BRI dan Transfer Bank BCA ke bank Mandiri semoga bisa membantu anda yang masih belum mengerti melakukan transfer.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel