-->

Cara transfer saldo ShopeePay ke akun shopee yang lain 2022


Cara transfer saldo ShopeePay ke akun shopee yang lain - Pasti kalian disini sudah tidak asing lagi kan dengan aplikasi shopee? shopee adalah adalah sebuah aplikasi belanja online yang cukup besar terutama di negara indonesia yang pengguna nya berjumlah hingga 50 juta unduhan di playstore. 

Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan bagaimana cara transfer saldo Shopeepay ke akun Shopee yang lain walaupun belum diupgrade penerima masih bisa menerima uang. 

Tapi sebelum menjelaskan bagaimana cara transfer saldo Shopeepay ke akun lain terlebih dahulu disini akan menjelaskan mengenai apa itu aplikasi Shopee dan bagaimana cara kita mengisi saldo Shopeepay. 

aplikasi shopee sangat terkenal bagi kalangan orang kota ataupun desa karena iklanya hampir setiap hari tayang di TV bahkan sampai di acara sepak bola shopee menjadi sponsor yang paling mendukung kejuaraan, kejuaraan itu dinamakan liga shopee.

Dari segi pelayanan shopee adalah situs aplikasi belanja online yang sangat loyal sekali. karena hampir setiap hari selalu mengadakan diskon flash sale dan yang paling orang suka ini yaitu adalah promo gratis ongkirnya yang tak kunjung berhenti. jika kalian sudah menjadi pengguna shopee pasti akan tahu karena tiap hari akan ada voucher gratis ongkir tanpa minimum pembelian yang bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma. jika dibandingkan dengan aplikasi belanja online lainnya maka sangat berbeda jauh sekali promo nya.

Selain dapat berbelanja online shopee juga dapat melakukan pembayaran tagihan rumah seperti listrik,air,gas dan masih banyak tagihan lainnya. oleh karena itu jika kamu tidak memiliki waktu untuk bayar tagihan maka membayar menggunakan aplikasi shopee ini adalah salah satu cara yang tepat.

Untuk masalah pembayaran shopee sudah menyediakan saldo dompet akun yang bernama shopeePay. sama seperti ovo dan gopay, shopeePay adalah uang dompet digital yang bisa kamu pakai untuk berbelanja di shopee.

Tetapi saat ini masih saja banyak pengguna shopee yang masih bingung bagaimana cara transfer saldo shopeePay. sebenarnya baru-baru ini kita sudah bisa melakukan transfer antar sesama pengguna akun shopee yang memudahkan kita untuk dapat saling berbagi saldo. jadi pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara kirim saldo shopeePay ke akun lain dengan mudah.

CARA TRANSFER SALDO SHOPEE PAY KE AKUN SHOPEE YANG LAIN

Pertama pastikan akun shopee kamu sudah melakukan upgrade. jika akun kamu sudah upgrade maka status verifikasi ktp kamu sudah ada tanda ceklis hijau dan tertulis verifikasi seperti gambar dibawah ini.



untuk melihat status akun shopee kamu sudah diverifikasi atau belum kamu bisa mengeceknya di menu Saya > ShopeePay > klik gear di pojok kanan atas maka akan muncul status verifikasi akun kamu.

Jika sudah diverifikasi maka kamu tinggal ke menu Saya > ShopeePay > lalu pilih transfer seperti gambar dibawah ini


Jika sudah maka akan ada 3 pilihan mau transfer kemana? Apa ke rekening bank atau nomor telepon dan pengguna shopee. disini kita akan mengirim ke akun shopee maka pilihan yang bisa kamu pilih yaitu ke nomor ponsel dan ke pengguna shopee. jika sudah mengetahui nomor telepon atau username teman maka kamu bisa melakukan transfer saldo shopee ke teman.


Pilih salah satu cara yang tersedia di atas yaitu menggunakan username atau nomor telepon. untuk lebih mudah tranfer ke akun lain dengan lebih mudah maka kamu harus saling mengikuti dulu biar ada daftar riwayat akun temen kamu seperti gambar dibawah ini.


CATATAN : jika ingin mengirim saldo ke nomor telepon pastikan nomor telepon sudah terdaftar di akun shopee dan mengaktifkan saldo shopee pay nya biar bisa kirim saldo

Setelah itu maka pilih saldo yang akan dikirim ke akun shopee tujuan. tidak ada minimal tranfer saldo jadi kamu bisa kirim saldo shopee pay sesuka hati dan yang lebih penting lagi transfer saldo ke sesama akun shopee gratis (tidak bayar)  contohnya saya akan transfer saldo 1000 lihat gambar dibawah ini


Nah setelah itu isi deksripsi apa saja seterah sesuka kalian. Lalu klik konfirmasi. maka kamu akan diminta memasukan pin shopee pay kamu maka masukanlah.


Setelah memasuka pin maka otomatis saldo kamu sudah dikirim ke akun shopee yang lain dan munculah bukti transfer. bagi yang melakukan transaksi jual beli barang maka simpan bukti transfer saldo shopee pay kamu bila dibutuhkan sewaktu-waktu nanti. Contoh bukti transfer saldo shopee pay ke akun lain seperti gambar dibawah ini


Demikianlah cara trasnfer saldo shopee pay ke akun lain semoga bisa bermanfaat. 

Menurut pengalaman pribadi saya shopee ini adalah rekomendasi situs belanja online yang terbaik saat ini karena selain sering dapat voucher gratis ongkir, shopee ini sering banget bagi-bagi diskon yang murah.

Saat ini top up saldo shopee pay bisa kamu isi hanya dengan transfer rekening bank BCA MANDIRI BNI dan BRI


Tetapi tenang saja kedepanya pasti akan disediakan top up dengan cara yang lebih mudah contohnya seperti isi melalui gerai minimarket seperti alfamart dan indomart. cara transfer saldo shopeepay ke shopeepay ini sudah bisa dilakukan pada update aplikasi shopee tanggal 26 Februari 2020.

UPDATE 9 JUNI 2022

Saat ini shopeepay sudah bisa di isi lewat minimartket seperti alfamart dan indomaret. yang lebih bagus lagi yaitu bebas biaya admin.

Untuk cara mengisi saldo Shopeepay lewat alfamart dan indomaret bisa anda lihat torialnya dibawah ini :

Isi saldo Shopeepay lewat alfamart

Pertama buka aplikasi Shopee anda lalu ketuk dibagian saldo Shopeepay

Nanti setelah itu akan ada beberapa  menua seperti transfer ke bank, bayar, kode bayar dan isi saldo maka disini kita pilih isi saldo seperti contoh gambar dibawah ini. 

Jika sudah maka selanjutnya akan muncul beberapa metode pengisian yaitu bisa lewat bank dan minimarket. karena disini kita akan mengisi di alfamart makan pilih isi lewat alfamart. 

Setelah itu akan muncul nomor ponsel anda yang dimana nanti ketika dikasir disebutkan saja nomor HP yang terdaftar di akun Shopeenya untuk mengisi saldo. saat ini nominal saldo Shopeepay yang bisa di isi di Alfamart yaitu 10 ribu, 50 ribu, 100 ribu dan 200 ribu. 

Cara Isi saldo Shopeepay lewat indomaret

Sekarang kita akan mengisi saldo Shopeepay lewat indomaret. caranya sama saja seperti tadi tapi yang beda disini kita tidak menyebutkan nomor HP seperti isi Shopeepay di alfa melainkan harus menyertakan kode pengisian dan kode pengisian saldo tersebut harus dibuat dulu di aplikasi Shopee nya. 

Cara membuat nya ikut langkah dibawah ini :

Pertama buka apliaksi Shopee lalu pilih Shopeepay

Nah setelah itu pilih menu isi saldo Shopeepay yang dilingkarin seperti gambar dibawah ini :

Lalu pilih pengisian lewat indomaret seperti gambar dibawah ini 

Setelah itu akan muncul tampilan nomonal. silahkan isikan nominal berapa saja yang penting minimal pengisian yaitu 10 ribu. keuntungan mengisi di indomaret yaitu anda bisa sesuka hati mengisi saldo berapa saja karena disini kita dapat mengetikan nominalnya sendiri. contohnya disini saya mau mengisi saldo 155 ribu. Jika sudah pilih bayar sekarang. 

Lalu akan muncul kode pembayaran seperti gambar dibawah ini.  nanti kode pembayaran ini tinggal anda kasih ke kasir dan isi saldo Shopeepay bisa dilakukandilakukan tentunya tanpa biaya admin. jadi apabila mau isi 20 ribu maka nanti bayarnya 20 ribu lagi. 

Mudah bukan? Sekarang sudah lebih mudah banget isi saldo Shopeepay karena disini admin juga lebih sering isi saldo ke indomaret karena bisa sesuka hati mengisi dengan nominal berapa saja. 

Pertanyaan yang sering ditanyakan


Apakah saldo Shopeepay bisa ditransfer ke akun Shopee mana saja? 

Ya, anda bisa melakukan transfer Shopeepay ke akun Shopee lain siapapun itu termasuk akun Shopee yang belum menjadi teman/tidak dikenal dengan syarat kamu hanya tau nomor HP dan username pengguna Shopee nya maka bisa melakukan transfer. 

Kenapa Shopeepay tidak bisa dikirim ke pengguna lain? 

Ada beberapa sebab kamu tidak bisa mengirim saldo Shopeepay ke orang lain hal tersebut mungkin dikarenakan akun Shopee pengirim atau penerima sedang bermasalah. 

Permasalahan tersebut kemungkinan terjadi pemblokiran atau nomor tujuan/username penerima salah. 

Apabila akun anda sedang diblokir cepatlah untuk menghubungi costumer service agar bisa langsung diselidiki mengapa akun Shopee kita bisa diblokir. dalam beberapa hari biasanya mereka akan mengirim email penyebab dan bagaimana cara mengembalikan akun Shopee yang diblokir. 

Apakah transfer ke sesama Shopeepay ada biaya admin? 

Tidak ada. Pengiriman saldo Shopeepay ke sesama pengguna Shopeepay tidak dikenakan biaya admin alias gratis. 

Tidak ada minimal Pengiriman saldo Shopeepay sehingga anda bisa mengirim saldo walaupun hanya 1 rupiah ke akun lain. 

Apakah saldo Shopeepay yang dikirim ke akun Shopee lain bisa dikembalikan? 

Bisa, dengan Shopee anda bisa kirim-kiriman uang(Shopeepay) asalkan kedua akun tersebut sudah melakukan verifikasi agar lebih mudah. 

Tapi jika belum maka bisa baca artikel saya yang lain tentang bagaimana cara transfer saldo Shopee tanpa verifikasi. 


Demikian artikel terbaru tentang cara transfer saldo ShopeePay ke akun shopee yang lain semoga bermanfaat. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel