-->

Cara menggunakan WhatsApp web di Laptop atau Komputer dengan mudah terbaru

Soon, Vector, Whatsapp, Soon Whatsapp

Sebagai pengguna android zaman now tentunya kalian pasti sudah tahu kan apa itu aplikasi whatsapp? aplikasi whatsap adalah aplikasi chatting yang memungkinkan kita dapat berkomunikasi dengan dua atau lebih orang dalam jarak yang jauh. pada aplikasi whatsap ini kita dapat berkomunikasi dengan berbagai cara. ada yang menggunakan pesan, suara atau voice chat dan yang baru-baru ini sedang trend diggunakan banyak orang yaitu menggunakan panggilan video call.

Dengan menggunakan panggilan video kita dapat langsung berkomunikasi bukan hanya dengan suara saja, melainkan bisa bertatapan langsung dengan orangnya. dengan kemajuan teknologi yang sangat canggih ini menjadikan kita dapat melepas rindu kepada orang yang tersayang dari kejauhan.

Belum lagi disediakan fitur chat grup beserta emoticon-emoticon yang sangat lucu sekali yang membuat kita bisa saling bercanda. dengan begitu kita bisa tidak akan terputus dengan kerabat atau teman yang berada sangat jauh sekalipun. mulai dari teman alumni, teman kerja, hingga grup keluarga kita bisa bercakap-cakap (chatting) dalam waktu yang bersamaan.

Di tahun baru sekarang ini whatsap memberikan sebuah keunggulan yang sangat membantu para pekerja kantor khususnya yang sering menggunakan komputer atau laptop. yaitu menggadakan fitur whatsapp web. dimana kita bisa menghubungkan whatsap dari ponsel ke komputer atau laptop kita. wah bagaimana caranya? yuk simak caranya dibawah ini.

Menggunakaan whatsap web tidak jauh berbeda dengan menggunakan nya di ponsel. pada intinya kita bisa menggunakan whatsap tersebut di komputer. hal ini akan sangat terbantu sekali apabila sedang ada keperluan mendadak misalnya untuk mengirim file yang berada dari komputer ke whatsap. menggunakan nya pun sangat mudah kamu hanya perlu beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk menyambungkan nya ke komputer yaitu.

1.Komputer atau laptop
2.Koneksi internet ponsel dan komputer yang stabil 
3.Browser seperti mozila firefox atau google chrome
4.Ponsel android yang sudah memiliki whatsapp

CARA MENGGUNAKAN WHATSAPP WEB

Pertama hal yang harus dilakukan adalah dengan masuk ke browser dan masuk ke halaman ini https://web.whatsapp.com/ maka tampilanya akan seperti dibawah ini :


Setelah itu pergi ke ponsel anda dan buka whatsap. lalu pilih gerigi tiga yang ada di pojok sebelah kanan atas seperti gambar dibawah ini.


Lalus setelah itu pilih whatsapp web seperti gambar dibawah ini


Dan anda akan dialihkan ke kamera lalu langsung scan barcode yang ada di web komputer anda yang sudah dibuka tadi di browser maka otomatis whatsap web anda sudah aktif dan dapat diggunakan. seperti gambar dibawah ini :
Catatan : jika whatsap web kamu ingin terus terhubung pastikan koneksi di ponsel anda juga harus aktif.



Nah itulah cara menggunakan whatsapp web semoga anda tidak kebingungan lagi ketika menggunakanya. jika kamu telah terputus koneksi dari ponsel  maka kamu perlu menghubungkanya kembali dengan menscan barcode yang ada di komputer anda. atau bisa melakukan resfresh ulang pada halaman browser anda.

Keunggulan yang dimiliki dari aplikas whatsap ini adalah lebih simple dari aplikasi chatting yang lainnya. karena kamu hanya perlu nomor ponsel untuk bisa daftar akun whatsap. dan apabila teman kamu juga menggunakan whatsap dan nomor nya disimpan dalam kontak ponsel anda. maka otomatis teman kamu akan terhubung di kontak whatsap dan bisa langsung saling chat.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel