-->

5 Kandungan yang terdapat pada ubi yang baik untuk kesehatan

Market, Vegetables, Fresh

Ubi merupakan makanan yang sering dikonsumsi terutama oleh orang Indonesia. ubi bisa kita dapatkan di berbagai tempat seperti pasar hingga supermarket. pada zaman penjajahan nenek kita dulu ubi sudah lebih dikenal dan banyak dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari. karena waktu itu masih sulit untuk dapat mengkonsumsi nasi karena lahan pertanian yang dikuasai oleh para penjajah. meskipun zaman sekarang anak-anak lebih menyukai kentang dan roti. akan tetapi ubi masih menjadi makanan menyehatkan untuk orang tua kita. harga ubi juga terbilang sangat murah sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk bisa mencicipi nya. pada zaman sekarang orang yang menjual ubi juga tidak kalah dengan makanan seperti hamburger dan seblak karena sudah banyak olahan ubi yang enak sekali untuk disantap.

Selain rasa dan harga yang murah. ternyata ubi juga bisa membawa banyak manfaat bagi orang yang menkonsumsinya. sudah banyak orang yang terhindar dari berbagai macam penyakit dikarenakan sering mengkonsumsi ubi. apa sajakah manfaat ubi jalar yang bisa kamu dapatkan? yuk simak penjelasanya dibawah ini.

Mengandung beta karoten
Pada ubi jalar mengandung beta karoten yang sangat baik untuk tubuh yang bisa menangkal dari berbagai macam penyakit seperti kanker, kerusakan sel saraf dan juga beberapa macam penyakit lainnya seperti jantung dan mata. bagi anda yang sering terserang penyakit maka sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi makanan ubi ini karena bisa sebagai sistem kekebalan tubuh sehingga anda tidak akan mudah terserang penyakit terutama penyakit yang berbahaya seperti kanker.

Mengandug Serat dan kalium
Pada ubi jalar mengandung banyak sekali serat dan kalium yang sangat bagus untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh dan juga mengendalikan tekanan darah. mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat juga bisa melancarkan pencernaan dan mempercepat proses metabolisme tubuh. sehingga bagi kamu yang sedang kesusahan buang air besar bisa memakan ubi ini. dan perlu hal yang harus diketahui bahwa kandungan zat tersebut banyak berada dikulit ubi. jadi pastikan jangan mengupas bagian kulitnya cukup bersihkan saja. setelah itu rebus dan ubi pun bisa dikonsumsi.

Mengandung kolin
Zat yang satu ini bisa membantu banyak proses kimiawi dalam tubuh dimulai dari mulut hingga ke bagian dalam seperti lambung. dalam hal ini juga kolin bisa membantu menangkal radikal bebas sehingga anda bisa terhindar dari penyakit kanker. bagi kamu yang sering berolahraga dan belajar. mengkonsumsi ubi jalar bisa membantu pergerakan otot serta membantu memperdalam daya ingat.

Mengandung vitamin A C E
Ubi juga mengandung vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan rambut. apabila rambut dan kulit anda kusam dan kerut akibat terkena paparan sinar matahari. sebaiknya anda bisa mengkonsumsi ubi ini untuk dapat mengembalikan keadaan kulit dan rambut anda menjadi lebih mulus dan dapat terlihat lebih cantik kembali.

Potatoe, Potatoes, Potato, Sweet

Untuk dapat mengkonsumsi ubi menjadi lebih asyik. ada beberapa macam varian ubi yang sangat menarik dan bisa menjadi resep bahan masakan anda dirumah. karena dengan begini anda bisa mengkonsumsi ubi dengan rasa yang lebih bervariasi dibandingkan harus mengkonsumsi ubi original yang rasanya membosankan. yaitu diantaranya ada bola-bola ubi goreng yang bisa kamu isi dengan berbagai varian rasa seperti coklat,keju dan beberapa macam isi yang lainnya sesuai selera. ada juga ubi goreng yang di potong seperti kentang dibaluri dengan telur mentega gula dan tepung lalu digoreng. pasti rasanya sangat gurih.

Food, Indian, Cuisine, India, Snack

Apabila anda yang suka dengan makanan bertekstur lembut bisa membuat bolu dengan berbahan dasar ubi. atau membuat talam ubi yaitu sejenis kue basah yang manis dan lembut. dengan begini kamu tidak akan pernah bosan untuk memakan ubi. begitu juga dengan manfaat yang akan didapat dari ubi akan sangat bagus sekali. jika anda tidak tahu cara membuatnya bisa membeli buku resep masakan ubi atau mencarinya di internet. dengan begitu anda tidak akan lagi kesulitan dalam mengolah ubi sesuai keinginan anda.

Mengkonsumsi makanan sehat merupakan langkah awal yang baik untuk menjaga tubuh agar terhindari berbagai macam penyakit. untuk itu selalu ketahuilah jenis makanan mana yang membawakan manfaat dan mana yang bisa mendatangkan penyakit. oleh karena itu, apabila kita yang ingin hidup sehat alangkah baiknya lebih selektif dalam memilih makanan. dengan begitu hidup anda akan selalu lebih sehat dan bahagia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel