-->

Cara menambahkan file dokumen lamaran pekerjaan ke email lewat HP dan komputer Terbaru

Logo, Gmail, E-Mail, Gmail, Gmail, Gmail

Email merupakan kependekan dari Elektronk Mail yang merupakan surat elektronik yang sudah sering orang gunakan saat ini. penggunaan email pada saat ini memberikan kemudahan pada banyak orang dalam mengirimkan surat. tentunya sangat-sangat berbeda sekali dengan pengiriman surat lewat kantor pos karena kita tidak perlu lagi menggunakan amplop dan prangko. dan penyebab pengiriman email ini disukai banyak orang yaitu adalah gratis alias tanpa biaya. kita hanya butuh koneksi internet saja maka sudah bisa mengirimkan surat. hal pertama yang harus kamu lakukan agar bisa mengirim email adalah mempunyai alamat email terlebih dahulu baru kita bisa mengirim suratnya.

Selain dapat mengirim surat, email juga bisa mengirim berbagai macam lampiran yang bisa kamu sisipkan. yaitu seperti foto, video, dokumen microsoft word,excel,corel dan masih banyak lagi. jadi misalnya bagi anda yang ingin melamar pekerjaan dan lokasi nya terlalu jauh anda bisa mengirimkan lewat email saja dengan menyertakan data diri pada email tersebut. karena pada zaman sekarang melamar pekerjaan sudah banyak yang menggunakan email dibandingkan harus datang ketempat nya langsung. dengan begitu bisa hemat ongkos dan bensin.

Akan tetapi pada saat ini masih saja banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya mengirim email dibarengi dengan menyisipkan file nya. tentu masalah seperti akan menghambat kita dalam mengirim email. untuk itu disini kita akan membahas bagaimana caranya mengirimkan email dengan cara menyisipkan lampiran. perhatikan langkah-langkahnya dengan teliti agar tidak salah ketika pada saat mengirimkan emailnya.

CARA MENYISIPKAN LAMPIRAN DOKUMEN PADA EMAIL MELALUI HANDPHONE

Yang pertama kita akan membahas cara menyisipkan lampiran dokumen email pada handphone android.

  • Pertama pastikan anda sudah buat akun dan login email terlebih dahulu. lalu buka aplikasi Gmail anda. jika anda menggunakan yahoo bisa membuka email biasa. maka tampilanya akan seperti dibawah ini
  • Setelah itu kamu buat email dengan mengklik tanda pensil yang ada di bawah. ( lihat gambar diatas) maka nanti tampilanya akan seperti dibawah ini.

  • Setelah itu anda tinggal tulis saja kepada penerima email, subyek dan isi emailnya. untuk menambahkan file dokumen yang akan dikirim bisa klik tanda klip kertas yang ada diatas. lalu pilih lampirkan file seperti gambar dibawah ini.
  • Setelah itu anda tinggal pilih file yang mau anda kirimkan ke email tersebut. jika filenya tidak ada dihandphone maka pindahkan dulu dikirim lewat bluetooht atau menggunakan kabel data. maka jika sudah nanti file lampiran sudah ada di bawah tulisan email dan siap untuk dikirimkan. seperti gambar dibawah ini.

  • Maka jika sudah anda tinggal klik kirim (gambar pesawat) pastikan koneksi internet anda stabil agar proses pengiriman bisa lancar dan tidak gagal.

CARA MENYISIPKAN LAMPIRAN DOKUMEN PADA EMAIL MELALUI KOMPUTER/LAPTOP


  • Pertama anda kunjungi situs mail.yahoo.com atau mail.google.com tergantung jenis email anda apakah gmail atau yahoo. setelah itu login dengan memasukan alamat email serta sandi anda. setelah itu maka tampilan nya nanti akan seperti ini. 

  • Klik Compose untuk membuat email baru setelah itu anda isi alamat email tujuan, subject dan isi pesanya sesuai dengan apa yang ingin anda kirim. contohnya seperti gambar dibawah ini
  • Jika anda mau sisipkan file tinggal pilih tanda klik kertas atau jika filenya ada digoogle drive bisa pilih yang segitiga. bisa juga menambahkan emoticon. seperti gambar dibawah ini

  • Setelah selesai klik send maka email akan otomatis terkirim
Itulah cara menyisipkan email lewat hp dan komputer semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang belum mengetahui cara mengirim nya. perlu anda ketahui email yang sudah anda kirim tadi akan disimpan ke kotak email terkirim. jadi anda bisa melihat kembali isi email yang anda sudah kirim tadi. jika email yanng anda kirim tadi tidak ada di kotak masuk email terkirim kemungkinan email kamu belum terkirim dan tersimpan di kotak keluar. itu saja cara menyisipkan lampiran dokument pada email semoga bisa membantu





Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel