-->

Apa itu hp kentang? Ciri-ciri hp kentang dan mengapa Hp Cina sering disebut sebagai Hp kentang


Pernahkan kalain mendengar istilah Hp kentang? jika anda adalah anak meme pasti paling sering dengar istilah Hp kentang tersebut. apalagi sekarang meme sudah mempunyai banyak komunitas hampir diseluruh sosial media seperti facebook, instagram dan juga twitter. lantas apa sih yang dimaksud hp kentang itu? apakah memang ada hp yang berbentuk seperti kentang? dan mengapa banyak orang yang menyebut-nyebut hp kentang?  apa keunggulan dan keistimewaan hp kentang? mari yuk kita bahas tentang hp kentang tersebut.

Hp kentang merupakan istilah dari Hp yang memiliki spek rendah. tentunya dengan spek minim tersebut harga hp nya sangatlah murah. banyak orang mengolok-olok hp spek rendah tersebut banyak terlahir dari Hp cina. karena pada saat ini adalah zaman modern yang lagi trend nya dengan game mobile. pada dasarnya orang yang menyebut hp kentang ini ditujukan oleh kepada seorang gamer yang memiliki spek hp yang minim. istilah Hp kentang tersebut kemungkinan juga pertama kali muncul dari hp yang tidak bisa memainkan game berat seperti PUBG, mobile legend dan free fire.

Tidak tahu apa alasanya mereka menyebut hp spek low tersebut disebut sebagai hp kentang. tetapi pada dasarnya hp dengan spek low bukanlah hp yang buruk dan tidak seburuk dari apa yang mereka pikirkan. tidak seharusnya juga orang-orang harus membeli hp dengan spek yang gahar. karena tujuan dari setiap orang untuk mempunyai hp pasti berbeda-beda. ada yang memilih spek rendah hanya untuk chatting atau sms dam nelpon. dan ada yang memilih spek gahar untuk bermain game online, menggunakan aplikasi berat atau untuk berfoto. jadi janganlah mengolok olokan hp kentang. karena tanpa adanya hp kentang mungkin kita pada waktu zaman dulu tidak bisa menikmati betapa senangnya bermain chating sms atau nelpon bersama kerabat atau teman.

Jika kamu ingin tahu lebih dalam seputar hp kentang. berikut ada beberapa ciri-ciri spek hp yang tergolong sebagai hp kentang.

1.Memory handphone selalu full


Digital Storage Media, Flash Memory

Jika anda memiliki ponsel dengan spesifikasi yang rendah tidak jarang sering menemui notifikasi memory full. hal ini memanglah wajar dikarenakan memory yang disediakan sangat sempit sehingga tidak bisa menyimpan banyak file. untuk itu kita harus senantiasa mengatur penyimpanan ponsel tersebut agar tidak selalu penuh dengan cara menghapus berbagai file yang dirasa kurang penting atau tidak dibutuhkan. terkadang jika anda membiarkan memory tersebut full dalam waktu yang lama maka bisa-bisa ponsel mengalami berbagai macam gejala. seperti sering force close aplikasi, lambatnya dalam melakukan kinerja,serta tidak bisa membuka aplikasi tertentu.

2.Tidak bisa memasang banyak aplikasi


Social Media, Facebook, Twitter

Pada Hp yang memiliki spek minim tentu akan sangat tidak mungkin dapat menginstal banyak aplikasi. hal tersebut dikarenakan kapasitas memory yang tersedia sangatlah sedikit sekali. pada jenis hp seperti ini mungkin anda hanya dapat menginstal Aplikasi 3 hingga 5 saja. itupun tergantung dari seberapa besar ukuran aplikasi yang kita instal. semakin anda memaksakan nya untuk menginstal aplikasi melebihi kapasitas. maka performa dari hp tersebut akan semakin melambat bahkan bisa terjadi hang pada saat ponsel tersebut dijalankan. jadi sebelum menginstal banyak aplikasi pada Hp dengan spesifikasi yang rendah. ketahuilah dulu batasan memory yang menjadi patokan berapa maksimal aplikasi yang bisa anda instal.

Oleh karena itu sangat tidak dianjurkan untuk membiarkan ponsel dalam keadaan momory full karena itu akan membuat ponsel bekerja lebih keras lagi untuk dapat memproses permintaan anda. hal tersebut juga akan membuat komponen dalam ponsel akan cepat rusak terutama IC power. jika IC power sudah tidak bisa bekerja maka tamatlah riwayat ponsel anda. karena komponen itu adalah komponen terpenting yang dapat mengatur segala kinerja ponsel anda.

3.OS yang sudah sangat lawas

Smartphone, Touchscreen, Communication

Salah satu ciri-ciri Hp kentang yaitu adalah memiliki sistem operasi yang sangat lawas. pada ponsel yang memiliki sistem operasi yang lawas maka fitur-fitur nya sudah sangat ketinggalan jika dibandingkan dengan versi yang terbaru. beberapa fitur yang terbaru juga tidak dapat kamu nikmati. kekurangan dari versi OS yang lawas ini juga kamu tidak dapat menjalankan beberapa aplikas yang terbaru.dengan begitu anda tidak bisa menjalankan aplikasi tersebut. beberapa contoh OS yang sangat lawas diantaranya ginger bread, jelly bean,kitkat,lolipop dan masrhmallow

4.Tidak dapat menjalankan game online dengan lancar

Game Play, Mobile Game, Android Game

Bagi kalian yang sering memainkan game online dengan spek hp minim maka pasti anda sering mengalami beberapa gejala ketika memainkanya. beberapa gejala nya diantaranya lag,game patah-patah, dan yang paling sering dikeluhkan banyak orang yaitu selalu keluar aplikasi. beberapa penyebab saat menjalankan game online tersebut diakibatkan karena OS yang sudah lawas,memory yang tidak memadai,serta ram yang sangat kecil. oleh karena itu jika anda seorang gamer janganlah terlalu memaksakan bermain dengan hp spek tersebut. karena selain membuat permainan menjadi tidak nyaman bisa juga membuat anda kalah bertarung dalam pertempuran.

Beberapa game moba juga sudah melakukan banyak pembaruan serta perbaikan dalam grafik. hal tersebut juga  yang membuat ponsel anda saat ini menjadi tidak layak dalam bermain game moba dan harus melakukan up spek apalagi sekarang game moba sudah sangat lumayan berat untuk dipasang. satu aplikasi saja bisa memakan memory hingga 1GB.

5.Layar ponsel yang sangat kecil


Pokemon, Pokemon Go, Mobile Trends

Kebanyakan ponsel dengan spek yang rendah pasti memiliki layar yang kecil. dengan begitu sudah bisa ditebak anda tidak bisa menggunakanya dengan leluasa contohnya seperti bermain game,menonton film serta melakukan aktifitas yang berkaitan dengan layar. beberapa ponsel spek minim juga belum mendukung type protect layar yang ada pada hp saat ini seperti layar amoled dan gorilla glass. dengan begitu pasti hp tersebut akan sangat rawan rusak jika terjatuh.

Itulah beberapa ciri-ciri dari Hp kentang yang harus anda ketahui. yang terpenting anda jangan merasa minder jika belum mempunyai hp bagus. jika spek hp biasa saja sudah bisa memenuhi kebutuhan anda. mengapa harus mempunyai hp yang baru dengan spek bagus? bukankah begitu?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel