-->

Sebutkan 5 Contoh pengamalan dari iman kepada malaikat beserta penjelasanya lengkap

Dalam pelajaran agama di sekolah pastinya kita pernah belajar tentang rukun iman dan rukun islam. sudah dijelaskan bahwa rukun iman ada 6 dan rukun islam ada 5. dan ketika itu juga pasti kamu sudah hafal betul urutan rukun islam dan iman dari awal hingga akhir. rukun iman mengajarkan kepada kita bahwa sebagai umat muslim kita harus mempercayai 6 hal tersebut diantaranya adalah iman kepada allah, iman kepada malaikat, iman kepada rasul, iman kepada kitab, iman kepada hari akhir dan iman kepada qada dan qadar. dari keenam tersebut rukun iman  wajib benar-benar harus di imani dan dipelajari. karena dengan kita mempelajari nya pasti insya allah kamu akan menjadi orang yang beriman dan selalu taat kepada allah.

Sama hal nya dengan rukun islam yang berarti kita harus mengerjakan lima hal dari yang sudah dijelaskan oleh guru-guru kita disekolah. diantaranya yaitu ada syahadat,sholat,puasa,zakat, dan yang terakhir pergi haji bagi yang mampu. dengan melaksanakan perintah yang ada dirukun islam tadi. insya allah kamu sudah menjadi orang islam seutuhnya yang punya prinsip teguh yaitu mengerjakan segala perintah allah serta menjauhi seluruh larangan nya. dengan meyakini ini semua tentu kita bisa berintorepeksi diri bahwa apa yang kita kerjakan dan apa yang kita perbuat bisa menjadi evaluasi bahwa apakah pekerjaan dan perbuatan yang kita kerjakan sudah sesuai atau belum dengan ketentuan islam.

Setelah mempelajari nya pasti kamu sudah bisa membedakan mana perbuatan yang benar dan mana perbuatan yang salah. oleh sebab itu mempelajari rukun iman dan islam sangat penting dan harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan contoh pengamalan iman kepada malaikat dalam kehidupan.

Sky, Clouds, Sunlight, Dark, Cloudscape

5 CONTOH PENGAMALAN IMAN KEPADA MALAIKAT DALAM KEHIDUPAN

  1. Selalu berlomba-lomba dalam kebaikan seperti sering memberi makan kepada fakir miskin dan beramal di masjid karena kita tahu bahwa malaikat akan mencatat amal baik kita.
  2. Selalu merasa takut jika kamu ingin melakukan perbuatan yang buruk contoh nya mencuri karena kita tahu bahwa malaikat akan mencatat amal buruk kita.
  3. Selalu menjaga sikap yaitu dari perkataan dan perbuatan karena semua itu akan dicatat dan diawasi oleh malaikat.
  4. Mengerjakan segala perbuatan yang mempunyai banyak amal shaleh seperti puasa karena memiliki pahala yang sangat besar
  5. Selalu berzikir dan berikhtiar layaknya seperti malaikat karena dengan berdzikir maka akan membuat hati menjadi lebih tenang dan tentram

Itulah 5 amalan yang harus kita amalkan dari rukun iman kepada malaikat. semoga bisa membantu teman-teman agar senantiasa selalu berada di jalan allah serta dalam perlindungan allah. tips yang paling ampuh untuk dapat mempelajari rukun iman ini adalah yang pertama harus baca lalu pahami dan yang terakhir amalkan dalam kehidupan sehari-hari. dengan begitu kamu sudah mengambil pelajaran yang penting dan sangat berharga dari semua rukun islam maupun rukun iman. apabila mendapat godaan yang menyimpang selalu mengucapkan istigfar dan lebih perbanyak ibadah dan amalan shaleh insya allah godaan itu akan hilang dengan sendirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel