-->

Pengalaman pertama kali mandi di sungai sangat menyenangkan

The River, The Countryside, Fishing 

Perkenalkan nama saya Irwan umur saya 12 tahun. saya duduk di kelas 6 SD. saya akan menceritakan pengalaman saya mandi di sungai bersama teman-teman. pada waktu itu di siang hari yang sangat panas. saya dan teman-teman sedang bermain layangan di sawah. layangan yang kami terbangkan bukan dapat beli melainkan hasil buatan sendiri. karena dikampung kami memang sangat terkenal dengan pembuat layang-layang yang bagus. sehingga saya tidak perlu susah payah untuk beli. disana kami saling menerbangkan layangan masing-masing. kami semua menerbangkan setinggi-tinggi nya sampai tali kami habis terpakai. seketika itu teman saya tiba-tiba ada yang mengajak pergi untuk mandi di sungai. kebetulan hari itu memang sedang panas-panas nya. lalu teman-teman saya setuju dengan ajakan tersebut karena memang kami sedang butuh yang dingin-dingin.

Selepas bermain layang-layang kami pun pergi ke sungai untuk bermain bersama disana. ini adalah pengalaman saya pertama kali mandi di sungai. saya memang agak merasa gugup karena takut disungai tersebut ada binatang ular ataupun binatang berbahaya yang lainnya. tetapi itu cuman imajinasi saya saja. jujur memang saya orang nya kadang suka penakut dengan sesuatu hal yang baru. tetapi mulai saat ini saya akan mencoba memberanikan diri untuk hal ini. karena saya tidak mau terlihat lemah didepan teman-teman saya.

Nah sebelum pergi ke sana. saya dan teman-teman mampir pulang ke rumah sebentar untuk mempersiapkan baju ganti dan lainnya sebagai perbekalan disana. setelah semua siap kamipun berkumpul untuk pergi kesana bersama-sama.

Sesampainya disana kamipun langsung melepas baju dan langsung masuk ke kolam. kecuali saya, saya mencari alasan ke tempat lain untuk menjawab panggilan telepon padahal saya masih takut untuk bermain di sungai. saya mencoba berdiam diri sekitar 10 menit untuk mengumpulkan keberanian. tidak perlu waktu lama karena takut teman-teman mengkhawatirkan saya. setelah itu saya langsung mencoba masuk kedalam dan ternyata memang tidak apa-apa. rasanya segar dan airnya jernih. wah saya memang menyia-nyiakan tidak datang ketempat ini. kalau kalian ingin tahu. saya memang sudah sering diajak untuk datang bermain di sungai akan tetapi selalu saya tolak dengan alasan sedang sakit dan ternyata memang asyik juga bermain.

Disana kami bermain selama 3 jam. banyak permainan yang kami mainkan disana. seperti bermain bola tangkap, berenang,mencari ikan dan membakar ikan sebagai santapan makan sore. tetapi ada cerita misterius yang membuat saya merinding di sungai itu. selepas semuanya selesai mandi. tiba-tiba ada salah seorang teman saya yang kehilangan baju nya. padahal teman saya dan teman saya meletakan bajunya di tempat yang sama. akan tetapi kenapa bisa hilang? itu adalah pengalaman mistis yang saya sampai saat ini masih mengandung misteri. ya sudahlah jangan dipikirkan, mungkin terbang tertiup angin atau dibawa oleh binatang atau orang-orang yang tinggal di sini. akan tetapi setau saya waktu itu tidak ada orang disana.

lupakan saja lah cerita yang pendek itu. lagian teman saya membawa baju cadangan di tas nya. jadi buat apa di pikirkan terus? iya kan. selepas membakar ikan pun saya dan teman-teman pulang ke rumah masing-masing. sejak saat itu saya sudah tidak takut lagi untuk mencoba sesuatu yang baru. karena dengan mencobanya akan membuat rasa takut dan penasaran itu akan hilang dengan sendirinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel