-->

5 Jenis pemandangan alam yang cocok dijadikan tempat liburan

Beach, Golden, Holiday, Letter, Letters

Liburan adalah sesuatu kegiatan yang penting dilakukan untuk menghilangkan lelah dan penat sehabis melaksanakan aktivitas yang berat. dengan berlibur akan membuat otak dan pikiran kita kembali merasa fresh dan siap untuk menghadapi aktivitas seperti biasanya. ketika kamu ingin berlibur pasti menginginkan tempat yang indah dan menyenangkan. dengan begitu liburan akan menjadi semakin lebih berkesan. apalagi jika membawa keluarga., teman beserta kerabat untuk pergi bersama maka akan menambah keceriaan disana. sebelum berlibur hendaknya kita juga harus membawa perbekalan uang dan segala macam keperluan untuk disana. tempat liburan idaman banyak orang adalah tempat yang tidak banyak mengeluarkan banyak biaya sehingga kita bisa melakukan penghematan walaupun sedang berlibur.

Dibawah ini adalah macam-macam tempat liburan yang akan membuat liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.

1. PANTAI 

Beach, Dominican Republic, Caribbean

Pantai adalah suatu tempat liburan yang sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. disana kita dapat bersuka ria mengabadikan moment berfoto bersama dan nantinya akan melengkapi album foto anda bersama keluarga. disana juga kita dapat bermain pasir ditengah arus air pantai yang indah. ketika bermain dipantai jangan melewatkan untuk berselancar disana temani bersama dengan ombak-ombak yang besar pasti akan sangat menyenangkan. tidak lupa juga hidangan yang unik dan khas disana yaitu berbagai macam makanan laut dan minuman kelapa. jika anda belum berkunjung kesini maka saat nya liburan kali ini kamu pergi kesana. karena kapan lagi anda dapat menikmati pemandangan pantai seindah ini.

Beberapa pantai di Indonesia yang bisa kamu kunjungi diantaranya adalah : Nihiwatu beach di sumba Nusa tenggara timur, pink beach pulau komodo di Nusa tenggara timur, pulau weh di aceh, raja ampat di papua barat, tomini bay di sulawesi utara, pantai ora di maluku tengah, pantai sarwana banten, karimun jawa di jawa tengah dan masih banyak lagi. jadi ayo kunjungi tempat destinasi wisata ini.

2. PEGUNUNGAN

Landscape, Sky, Clouds, Mountains

Pegunungan merupakan tempat yang bagus untuk dijadikan liburan bersama teman. memang sedikit mainstream akan tetapi jika kamu sudah bisa menaiki beberapa bukit maka anda bisa melihat pemandangan yang sangat andah diatas sana dan itu akan membuat perasaanmu menjadi lebih puas. sebaiknya bawalah berbagai macam perlengkapan yang dibutuhkan seperti baju hangat, jaket, minuman hangat dan jangan lupa makanan berenergi karena cuaca disana sangatlah dingin dan pastinya setelah menaiki beberapa bukit akan terasa lelah sekali oleh karena itu perbekalan minuman dan makanan akan sangat penting agar kondisi tubuh menjadi fit kembali. disana juga kamu bisa melihat banyak beberapa flora dan fauna yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. 

Bagi anda yang baru pertama kali berlibur ke sini sebaiknya mintalah teman yang sudah berpengalaman karena dengan begitu anda akan dituntun ke rute yang benar. kamu juga bisa bermain beberapa permainan seperti seberapa mampu memanjat dan bagi yang memanjat paling cepat maka itulah pemenangnya akan tetapi utamakan juga keselamatan.

3. DANAU

Bled, Island, Slovenia, Mountains, Haze

Bagi kalian yang kebingungan mencari tempat liburan dengan pemandangan yang indah bagaiamana jika mencoba berkunjung ke danau. ada banyak danau indah di Indonesia yang akan membuat hari liburanmu menjadi lebih menyenangkan. salah satunya ialah dana toba. disana kamu bisa menikmati indahnya perairan danau sambil bermain air. apalagi jika datang pada saat matahari ingin terbenam maka akan lebih indah sekali dilihat nya. jika anda menggunjungi danau toba bisa mencoba air terjun situmurun disana pemandanganya sangat bagus sekali karena kamu bisa melihat air terjun langsung jatuh dari atas kebawah. apalagi jika moment tersebut diabadikan di album foto akan menjadi kenangan yang tidak pernah terlupakan.

Jika anda tertarik untuk mengunjungi danau toba ini. bisa datang ke pulau samosir di sumatra utara dan harga tiket masuknya pun sangat murah yaitu hanya 5000 rupiah perorang. jadi bagi kalian yang mempunyai duit pas-pasan kunjungilah danau toba ini sebagai alternatif liburan yang menyenangkan.

4. SAWAH 

Summer, Sunset, Meadow, Nature

Bagi kamu yang mencari tempat liburan tanpa harus mengeluarkan uang sepeserpun. bisa mengunjungi sawah disekitar rumah anda. pemandangan disawah tidak kalah bagusnya dengan pemandangan ditempat-tempat liburan lainnya. karena selain hemat pengeluaran, kita bisa bebas melakukan apapun yaitu bisa bermain jerami, bercocok tanam , memancing belut, mencari ikan. dan masih banyak lagi. hal yang terpenting dari liburan yaitu bukan pergi ke tempat yang jauh dan mahal akan tetapi cukup kita puas dan terhibur saja itu sudah dinamakan liburan dan yang terpenting bisa menghilangkan rasa stress pikiran. jadi janganlah pergi ke tempat yang jauh dengan keadaan uang pas-pasan. bukanya berlibur malah bisa-bisa menjadi menambah beban pikiran karena kekurangan biaya pada saat sampai disana.

5. PULAU

Island, Vacations, Caribbean, Palm Trees 

Tempat terakhir yang bisa kamu kunjungi yaitu pulau. disana kamu bisa menikmati berbagai pemandangan yang tidak biasanya. karena kamu tidak berada pada daratan lagi yaitu hanya berada di sebuah pulau terpencil yang hanya dikelilingi sebuah lautan saja. tempat ini sangat menyenangkan sekali. apalagi bagi sepasang suami istri bisa menjadikan pulau ini tempat bulan madu mereka berdua. contohnya yaitu di pulau lengkuas yang berada dibangka belitung. disana terdapat mercusuar yang bisa kamu naiki untuk melihat indahnya pemandangan laut dari atas sana. aktifitas yang bisa kamu lakukan yaitu duduk di pinggiran pulau sambil menyantap makanan pasti sangat seru atau kamu bisa mencoba berenang lautnya sambil berfoto untuk mengabadikan moment tersebut.

Itulah beberapa pemandangan alam yang bisa kamu jadikan tempat wisata liburan untuk akhir pekan. semoga tempat diatas tadi bisa menambah tujuan pilihan liburan kamu. semoga liburan anda menyenangkan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel