-->

Pengalaman pergi ke muludan Cirebon acara maulid nabi Muhammad SAW


Pada hari itu adalah 14 hari menuju maulid nabi. kota Cirebon merakayan acara muludan untuk memperingati hari maulid nabi yaitu hari kelahiran nabi Muhammad SAW. di acara muludan banyak sekali aneka jajanan,mainan serta baju - baju dijual disana. tidak lupa juga dengan wahana yang ada disana. ada kora-kora,ombak banyu,kincir angin dan masih banyak lagi. saya pergi bersama teman saya kesana untuk mengisi waktu luang. disana saya mencoba beberapa wahana untuk biaya nya lumayan murah yaitu hanya 10 ribu saja sudah bisa menaiki satu wahana disana. disana sangat ramai sekali sampai-sampai saya berdesak-desakan untuk bisa sampai keujung wahana.

Setelah sampai di wahana saya menaiki kora-kora. rasanya biasa saja sih seperti menaiki ayunan yang berayun dengan cepat cuman disini saya menaikinya beramai-ramai. selanjutnya saya mencoba menaiki ombak banyu. ternyata ombak banyu lebih ekstrim dibanding dengan kora-kora yang saya naiki tadi. saya harus berpegangan dengan kuat karena goyangan ombak banyu sangatlah cepat sekali, jika tidak pegangan dengan kuat maka saya bisa-bisa jatuh deh.

Setelah menaiki wahana ombak banyu tadi saya merasa sudah kapok karena ombak banyu sudah banyak menguras mental saya. saya merasa pusing setelah berayun-ayun tadi. yasudah saya meminta teman saya untuk mengakhiri bermain wahana dan memutuskan untuk kulineran. disana saya membeli banyak sekali makanan dan minuman. yaitu ada martabak,bakso,mie ayam dan beberapa minuman seduh seperti tea jus dan coca cola. lumayan juga bisa ternyata dengan kulineran bisa menghilangkan rasa pusing tadi. 

Waktu sudah hampir menunjukan setengah enak dan langit sudah mulai gelap. tetapi kemeriahan muludan disana semakin ramai saja. bahkan sepertinya malam hari menjadi lebih ramai dibanding sore. gemerlap lampu sudah banyak menghiasi beberapa wahana disana. sampai-sampai acara muludan tersebut sudah terlihat seperti kumpulan cahaya yang berwarna warni yang saling berkedipan, indah sekali.

Waktu adzan maghrib juga sudah berkumandang. saya memutuskan mengajak teman saya untuk pergi ke masjid kesepuhan untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah. waktu saya masuk kedalamnya ternyata sangat fantastik sekali karena berbeda dengan masjid biasa. disana banyak pondasi-pondasi kayu yang terlihat seperti bangunan kuno. disana saya merasa seperti berada pada zaman belanda karena ya memang keadaan nya seperti itu.

Setelah sholat disana saya memutuskan untuk pulang karena hari sudah semakin malam dan saya belum mandi. jadi saya sudahi pulang dengan menaiki motor bersama teman saya. kesan saya selama dimuludan lumayan terhibur dan bisa menghilangkan stress bekerja setelah pergi kesana. tahun depan saya akan kesana lagi untuk menikmati wahana dan menikmati berbagai macam kuliner menarik lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel