-->

Contoh pengalaman lucu mencari ikan di sawah bersama teman

Vietnam, Rice, Rice Field, Kathy

Pada hari minggu saya bersama teman saya akan melakukan olahraga pagi dengan berjalan kaki mengitari sekitar komplek perumahan. kebetulan rumah saya terletak tidak jauh dari sawah jadi sekalian bisa menikmati pemandangan terbit matahari sambil melakukan sedikit senam. saya dan teman saya keluar pada pukul lima pagi setelah sholat shubuh. seketika diperjalanan teman saya menunjukan sesuatu yang aneh pada pohon samping rumah tetangga saya. sayapun merasa begitu karena disana seperti ada tumpukan jerami yang sangat besar. saya dan  teman saya mencoba mengambil jerami itu. dan selepas diambil, saya dan teman saya terkejut melihat didalam jerami tersebut ternyata ada sarang burung disana. pada sarang burung itu terdapat telur serta anak-anak burung yang masih kecil sekali dan lucu. saya memutuskan untuk mengembalikan sarang burung tersebut ke dalam pohon agar induk burung tidak kehilangan sarangnya.

Lalu kami melanjutkan perjalanan mengitari komplek rumah. setelah sampai ke sawah saya melihat momen yang belum pernah saya lihat sebelumnya. yaitu menyaksikan terbit matahari dengan begitu indahnya. selama saya melihat matahari terbit tidak sebagus ini. terlihat nampak sekali cerah dan indah matahari keluar dari bumi bagian timur. saya dan teman saya terkesima sekali melihat kejadian itu. tidak mungkin ketinggalan saya menyempatkan berfoto mengabadikan momen yang jarang sekali terjadi. tetapi saya bingung sekali mengapa tidak ada orang yang menikmati momen indah ini. sawah sama sekali tidak ada orang satu pun. mungkin saya berpikir hari ini hari senin orang-orang pada pergi kerja atau sekolah.

Sebelum mengakhiri jalan pagi ini. saya dan teman saya ingin mencoba melihat sungai dulu di sana. sawah kami punya sungai yang sangat bersih dan airnya bisa diminum. jika meminum air sungai ini rasanya segar sekali apalagi saya habis pergi jalan-jalan lumayan jauh. tidak hanya bersih saja bahkan disana ada ikan nya. semua orang bisa menangkap ikan disungai itu asal jangan berlebihan. karena sungai ini berkat patungan warga sekitar sini membeli benih ikan dan sampai tumbuh banyak ikan berkeliaran disini. kami  berdua ingin mencoba menangkap ikan nya karena ingin memasaknya dirumah untuk dijadikan sarapan setelah pulang jalan-jalan ini.

Saya mencoba menangkap ikan dengan barang seadanya di sana yaitu jaring dan saringan ikan. saat mencoba menangkap ada kejadian sangat lucu yang membuat saya tidak bisa berhenti tertawa. yaitu teman saya yang berusaha menangkap dengan jaringnya ternyata terjatuh ke dalam sungai hingga baju nya basah. bukan hanya itu yang lucu. ponsel yang ia kantongi juga ikut basah dan tidak bisa menyala lagi. teman saya bingung dan merasa ingin menangis karena ponsel yang ia beli sendiri sampai menabung berbulan-bulan rusak begitu saja tidak mau menyala. saya tidak tega dengan kejadian yang menimpanya akhirnya saya diam-diam menghilangkan tawa saya.

Akhirnya saya menuntun teman saya untuk pulang ke rumah membersihkan baju serta mengeringkan ponsel nya. mungkin ponsel nya belum bisa menyala karena masih basah. setelah ganti baju dan ponsel sudah benar-benar kering dikeringkan menggunakan sinar matahari. ternyata ponsel tersebut masih tidak mau nyala. menangislah teman saya hingga tersedu-sedu. dan ketika dibawa ke tukang servis ternyata permasalahanya hp sudah konslet dan tidak bisa diggunakan lagi. disana teman saya menangis begitu keras dan sampai banyak orang yang melihat nya. saya pun malu menjadi pusat perhatian orang-orang. saya mencoba menenangkan teman saya dan pergi pulang untuk membicarakan urusan ponsel ini dengan ayahnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel