-->

√ Contoh proposal pembangunan masjid dan gedung olahraga lengkap beserta rincian nya

Architecture, Family House, Front Yard

Dalam melakukan sebuah pembangunan seperti rumah, masjid, gedung, lapangan atau bangunan apapun diperlukan sebuah rancangan kegiatan kerja yang dapat menunjang keberhasilan dalam pelaksanaan nya. rancangan kerja tersrebut dapat kita buat dalam secarik kertas yang berisi rincian informasi kegiatan yang akan dilaksanakan yang dimana didalam nya terdapat informasi seperti alat bahan bangunan, tempat pembangunan dan jadwal pelaksanaan nya. rancangan kegiatan kerja ini sering disebut sebagai proposal. proposal merupakan surat yang sangat berperan sekali dalam hal ini apalagi pembangunan tersebut merupakan permintaan dari masyarakat desa kepada pemerintah untuk meminta bantuan dana agar dapat mewujudkan nya pastinya akan sanagt perlu pembuatan proposal agar permintaan kita dapat disetujui.

Dalam membuat proposal juga harus memiliki rincian informasi yang jelas agar dapat dipercaya dan diterima. oleh karena itu perlu pengerjaan sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya agar tidak terjadi kesalahan atau sampai ada kekeliruan. berikut ini adalah contoh proposal pembangunan rumah dan gedung olahraga yang bisa dijadikan referensi kepada kalian yang ingin membuatnya.

PROPOSAL PERMOHONAN BANTUAN DANA PEMBANGUNAN GEDUNG OLAHRAGA KEPADA PEMERINTAH

I.Latar Belakang
Olahraga merupakan suatu aktifitas yang sangat penting dan perlu dipenuhi oleh setiap orang. karena dengan berolahraga akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat. hal ini dikarenakan tubuh kita memerlukan pergerakan serta pengeluaran keringat agar penyakit serta racun yang berada di dalam tubuh kita bisa keluar melalui keringat. terlebih itu saat ini masyarakat indonesia banyak yang dikategorikan mengalami kondisi tubuh yang kurang sehat karena kurangnya berolahraga. tentunya dengan begini akan menurunkan produktifitas masyarakat terutama pada saat bekerja.

Pada saat ini olahraga juga bukan sekedar menyehatkan badan saja akan tetapi sudah ada beberapa turnamen olahraga di dalam negeri maupun yang diluar negeri untuk dapat meraih kejuaraan seperti pada orang-orang yang berlomba pada bidang akademik lainnya. hal ini adalah moment yang tepat bagi kita untuk dapat meraih kesempatan menjadi atlet olahraga yang bisa membawa nama harum negara pada beberapa bidang olahraga seperti silat,taekwondo dan bulutangkis. mungkin dengan cara ini juga bisa membuat banyak orang meraih kesuksesan dalam prestasi non akademik. terlebih lagi untuk anak yang mempunyai bakat dalam bidang olahraga tersebut dan bakat itu haruslah digali terus menerus agar bisa tercapainya impian yang diingkan selama ini.

II.Maksud dan Tujuan
Dalam rangka meningkatkan kebutuhan masyarakat khususnya pada pola hidup sehat serta meningkatkan kompetensi generasi remaja terhadap bidang olahraga. kami desa Lukojalong kecamatan Ahgumajang Cirebon meminta bantuan dana kepada pemerintah agar dapat membuatkan sebuah tempat olahraga seperti gedung olahraga agar dapat melatih anak-anak berbakat agar bisa mengikuti turnamen berbagai cabang olahraga.

III.Luas Bangunan
Adapun perencanaan nya akan dibangun beberapa bangunan agar dapat kami gunakan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran pelatihan olahraga kami jelaskan rincian nya sebagai berikut :

1.Gedung Olahraga : seluas 500m
2.Kantin : 20m
3.Area parkir : 100m
4.Ruang diskusi : 30m
5.Kamar mandi dan ruang ibadah : 100m

IV.Bahan bangunan
Untuk dapat membangun gedung olahraga ini kami perlu bantuan dana untuk dapat membelikan peralatan serta bahan bangunan yang rincian nya adalah sebagai berikut :

Bahan bangunan
1.Genteng beton 300 buah : 3.300.000
2.Semen 100KG : 3.125.000
3.Batu bata : 1000 pcs : 500.000
4.Pasir 5 meter : 1.600.000
5.Besi beton diameter 8mm 12 meter : 38.000
6.Atap asbes ukuran 180 x 105 : 51.000
7.Kayu ukuran 5x10 : 120.500
8.Cat air : 200.000
9.Jendela 6 pintu : 1.800.000
10.Kaca jendela ukuran 4x6 6 buah : 400.000
11.Pipa PVC D6.00 : 185.000
12.Batako 60 buah : 150.000
13..Lain-lain : 100.000
TOTAL : 11.569.500

V..Waktu pelaksanaan pembangunan
pelaksanaan pembangunan akan dilakukan oleh warga Lukojalong dengan waktu dan tempat sebagai berikut ini :

Hari/tanggal : 12 September 2019
Pukul : 08.00 WIB
Tempat : Bapermas 12 Kecamatan Ahgumajang
Tim kerja : Warga Lukojalong
Estimasi selesai dibangun : 2 bulan

VI.Penutup
Demikian proposal permohonan dana pembangunan ini kami buat dengan sebenar-benar nya dan sejujur-jujurnya. kami sekelompok warga Lukojalong akan sangat berterimakasih jika permohonan ini dapat diterima dan didukung baik oleh pemerintah. karena dengan menciptakan ruang latihan yang memadai akan menghasilkan murid-murid yang kompeten dan bisa membawa nama Indonesia untuk meraih juara pada olimpiade nasional maupun internasional. kami memohon maaf apabila terdapat kekurangan pada proposal ini. sekiranya ada yang perlu dibicarakan bapak/ibu bisa datang untuk mensurvei tempat kami untuk mengetahui lebih jelasnya. wasaalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Itulah contoh proposal pembangunan permohonan dana semoga bisa menjadikan contoh kepada anda agar bisa membuat proposal yang baik dan benar. sebuah proposal yang rapih dan terstruktur akan memudahkan kita dalam diterimanya rencana kegiatan. oleh karena itu sebaiknya buatlah dengan teliti agar permohonan proposal anda bisa diterima.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel