-->

Pendaftaran CPNS 2019 Resmi dibuka pada 11 November 2019. Ini persyaratan yang harus dipenuhi peserta CPNS

Administration, Architecture, Building

Pada bulan pertengahan november beredar kabar bahwa penerimaan CPNS akan dibuka pada tanggal 11 november serentak secara online. mendengar hal itu tentunya banyak orang yang iingin mendaftarkan diri untuk menjadi calon pegawai negeri sipil yang katanya pasti dijamin akan memiliki masa depan yang sangat cerah. dimana nantinya peserta yang keterima menjadi pegawai negeri sipil akan bekerja di instansi pemerintah dengan gaji yang cukup besar dibanding bekerja swasta. nantinya para pegawai negeri yang sudah pensiun akan ada jaminan gaji di hari tua dan selain itu bisa mengajukan pinjaman di bank hingga mencapai  angka 100 juta rupiah yang nantinya akan dibayarkan dari potongan gaji kita tiap bulanya.

Pembukaan formasi calon pegawai negeri ini tentunya merupakan kesempatan emas bagi semua kalangan. baik para anak muda bapak dan ibu bisa mengikutinya sesuai dengan formasi dan kualifikasi yang sudah ditentukan. dan tidak hanya itu karena akan ada beberapa ujian dan tes yang harus dilalui untuk dapat lulus dan akhirnya bisa resmi menjadi pegawai cpns. persaingan dan kuota yang dibutuhkan pastinya tidak banyak. dari tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaftar sudah melebihi kapasitas penerimaan kuota yang sudah disediakan yang pastinya persentasi masuknya akan sangat-sangat sulit sekali. persiapan pengetahuan terutama tes psikotes harus segera diasah kembali karena pada saat ujian berlangsung tes SKD lah yang menjadi awal mula pembuka sebelum berlanjut ke tes-tes berikutnya.

Sebelum berlanjut ke tahap tes terlebih dahulu untuk peserta pendaftar haruslah melengkapi berbagai berkas syarat untuk mendaftar diantaranya sebagai berikut :

BERKAS SYARAT PENDAFTARAN CPNS 2019

  1. Katu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Pas Foto
  4. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
  5. Ijazah Terakhir
  6. Transkip Nilai
Persyaratan diatas adalah berkas untuk daftar online dan pastikan kamu sudah melakukan scan berbentuk PDF agar pada saat pendaftaran online dibuka sudah bisa langsung memasukan berkas yang sudah disediakan di web sscn.bkn.go.id

Sementara itu ada perbedaan dari penerimaan CPNS tahun kemarin yaitu peserta yang tidak lulus saat seleksi administrasi diberikan waktu sanggah yang bisa diggunakan untuk kembali menggunggah persyaratan yang sesuai dengan yang dibutuhkan. sehingga tidak ada rasa dalam ketidakpuasaan peserta pendaftar terhadap hasil seleksi yang diumumkan oleh instansi. sementara itu untuk tahun ini tidak membuka formasi tenaga administrasi.

Ada sebanyak 197.117 Formasi yang akan dibuka pada CPNS 2019 ini yaitu instansi pusat dengan kuota sebanyak 37.854 yang akan dibagi 74 kementrian dan lembaga dan untuk instansi daerah dibuka kouta sebanyak 159.257 yang akan dibagi 467 untuk pemerintah daerah.

Itulah informasi tentang penerimaan peserta CPNS tahun 2019. untuk kalian yang ingin mendaftar persiapkanlah segala macam berkas yang sudah dijelaskan sebelum pendaftaran dibuka. dengan begitu setelah dibuka sudah bisa mengisi form pendaftaran dengan santai karena berkas yang dibutuhkan sudah lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel