-->

Contoh pidato tentang dampak buruk internet bagi anak-anak

Laptop, Woman, Education, Study, Young

Assaalamualaikum Wr. Wb.

Kepada yang terhormat Bapak kepala sekolah SMAN 9 Cirebon
Kepada yang terhormat Wakil kepala sekolah SMAN 9 Cirebon

Yang terhormat seluruh Bapak dan Ibu guru beserta jajaran Staf Tata Usaha SMAN 9 Cirebon

Pertama-tama mari kita panjatkan Puji syukur atas kehadirat Allah SWT atas berkat limpah dan rahmatnya kita semua dapat berada disini mengikuti upacara bendera dalam keadaan sehat amin yarrobal allamin. sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan atas junjungan Nabi besar kita Nabi Muhammad SAW kepada para keluarganya,sahabatnya serta pengikutnya sampai akhir zaman termasuk kita semua.

Seperti yang kita ketahui pada saat ini teknologi sudah semakin maju dan berkembang sangat pesat. hal ini dapat kita lihat dengan bermunculan nya berbagai handphone dengan merk dan type baru setiap hari nya tentunya dengan fitur dan performa yang baru. dengan bermunculnya ponsel baru ini membuat masyarakat tertarik khusunya generasi milenial untuk membeli ponsel yang kekinian. hal tersebut memanglah wajar karena kita sebagai manusia mengiginkan sesuatu yang tidak itu-itu saja pasti mengiginkan sesuatu yang baru contohnya ponsel tersebut dan itu juga hak mereka untuk membeli barang yang mereka inginkan. akan tetapi seiring berjalanya waktu banyak sekali  terjadi kasus yang sering beredar di televisi menceritakan anak-anak sering mencuri yang dikarenakan untuk kepentingan bermain game online.

Tentunya jika sudah terjadi kejadian seperti ini perlu tindakan orang tua untuk bisa membimbing anak-anak nya untuk keluar dari perilaku yang menyimpang. nah ini juga yang perlu kita perhatikan bahwa penggunaaan gadget tidak hanya membawa dampak positif namun bisa juga membawa ke arah negatif. ada beberapa macam dampak negatif yang bisa didapatkan ketika kita sering menggunakan ponsel. mulai dari kesehatan,perilaku yang menyimpang dan yang lebih parah dapat menyebabkan kecanduan. dampak negatif yang dapat berakibat pada terganggu nya kesehatan yaitu rusaknya mata yang diakibatkan karena bermain gadget terlalu lama yang kedua bisa menyebabkan terkena radiasi ponsel yang sangat membahayakan bisa menyebabkan rambut beruban dan sakit kepala.

Yang kedua dampak dari perilaku yang menyimpang yaitu menonton film kekerasan atau film dewasa yang menyebabkan tingkah laku anak berubah menjadi kasar. dan yang terakhir akibatnya sering bermain game online pada gadget yang membuat anak kecanduan dan tidak bisa lepas dari gadget. jika ada sesuatu yang harus dibeli mereka melakukan dengan segala cara agar dapat memenuhi kebutuhan gamenya seperti yang sudah saya jelaskan tadi di tv yaitu pencurian akibat game online.

Memang bermain gadget tidak hanya memberikan dampak buruk saja akan tetapi bisa memberikan manfaat bagi pengguna nya jadi pastikan selalu bijak dalam menggunakan ponsel. apalagi untuk orang tua yang mempunyai anak janganlah membuat anak bebas menggunakan ponsel dengan sesukai hati. dampingi mereka ketika sedang bermain ponsel jangan sampai membuka situs atau film yang tidak pantas ia tonton. dan kalau bisa batasi penggunaan ponsel misalnya satu hari hanya boleh bermain 1 jam saja. dan yang terpenting jangan sampai merusak jam belajar dan jam tidur anak tersebut.

Itu saja pidato tentang dampak buruk internet bagi anak-anak semoga bisa memberikan pelajaran bagi kita semua untuk dapat mengawasi anak - anak nya menggunakan ponsel. mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenang. wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel