-->

Cara menyimpan video dari facebook ke galeri tanpa aplikasi dengan menggunakan browser google chrome Terbaru

Social Media, Facebook, Smartphone

Facebook adalah sebuah platform media sosial yang dimana kita dapat berinteraksi kepada seluruh orang yang ada di dalam negeri maupun diluar negeri. dengan facebook segala urusan yang berkaitan dengan komunikasi bisa terhubung dengan baik. sehingga kita tidak perlu lagi menggunakan surat yang pengiriman nya hingga berhari-hari baru bisa sampai. selain dapat berkomunikasi kita juga bisa membuat histori atau yang biasa disebut dengan daily life yang menceritakan tentang kehidupan keseharian kita di dunia nyata. facebook merupakan satu-satu nya platform yang berdiri pertama kali pada tahun 2004 sebelum instagram dan whatsap. pada  masa itu orang-orang sedang sangat hits nya menggunakan facebook untuk komunikasi selain menggunakan sms dan telepon karena memang biaya nya yang murah dan tidak perlu menggunakan pulsa.

Ketika kita menjelajahi dunia maya seperti facebook instagram serta sosial media yang lainnya pasti saja ada beberapa postingan-postingan yang menarik perhatian dan ingin kita simpan ke dalam memori ponsel kita. terutama sekarang lagi trend nya video-video lucu yang membuat kita tertawa terus seharian. akan tetapi permasalahan yang dialami di facebook tidak disediakan menu untuk save video tersebut ke dalam ponsel kita. tentunya dengan begini kita tidak bisa mensave video yang kita inginkan ke dalam galeri. tetapi tenang saja ada cara yang bisa dilakukan untuk dapat mensave video kesayangan kita ke dalam galeri. yaitu dengan menggunakan browser chrome. simak langkah-langkahnya dibawah ini.

CARA MENYIMPAN VIDEO DARI FACEBOOK KE GALERI PAKE BROWSER

Pertama kita harus mempunyai aplikasi google chrome dan opera mini seperti gambar dibawah ini


Setelah itu yang harus pertama kali dibuka adalah opera mini dulu dan buka situs m.facebook.com lalu login dengan memasukan username dan password seperti gambar dibawah ini.


apabila sudah masuk kamu tinggal cari postingan video yang mau kamu simpan. jika kamu kesulitan untuk mencari postingan nya. tips nya yaitu sebelum kamu meninggalkan postingan video tersebut pastikan kamu komen apa saja dipostingan tersebut. lalu setelah itu kamu pergi ke profil lalu pilih log aktifitas lalu pilih riwayat postingan pada saat kamu komentar. seperti gambar dibawah ini


Setelah itu pasti kamu akan langsung dialihkan ke postingan video pada saat kamu komentar tadi lalu tinggal putar saja video nya. maka setelah itu kamu salin url dari video yang berada diatas. seperti gambar dibawah ini


Lalu buka aplikasi chrome dan pastekan url tersebut diatas dan pastikan juga kamu telah login dengan akun facebook kamu ya. nanti akan dialihkan ke video yang sama. lalu kamu pilih tanda titik tiga dibawah video dan pilih unduh seperti gambar dibawah ini


Setelah itu otomatis video akan diunduh dan bisa langsung disimpan ke galeri. setelah unduhan selesai kamu bisa pergi ke galeri untuk cek video nya apa sudah disimpan apa belum. lihat gambar dibawah ini.


Itulah cara menyimpan video dari facebook ke galeri. tutorial ini bisa kamu lakukan untuk menyimpan video yang berasal dari manapun seperti grup facebook,status facebook orang atau dari fanspage facebook yang bisa kamu langsung save di galeri dengan mudahnya. dengan begini kamu senantiasa bisa membagikan video tersebut ke orang-orang yang ada di whatsap Instagram dan yang lainnya. itu saja cara menyimpan video dari grup,fanspage,status facebook ke galeri menggunakan browser google chrome dan opera mini semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel