-->

Cara memasang anti gores untuk hp samsung xiaomi oppo vivo DLL terbaru

Smartphone, Screen, Horizontal, Android

HP merupakan kebutuhan yang paling utama dari semua kebutuhan. mengapa? pada zaman sekarang ini semua orang hampir rata-rata selalu memegang ponsel dari mulai pada saat bangun tidur, makan bahkan sampai menjalani aktifitas hp tetap selalu ada pada genggaman tangan. setiap kamu berjalan-jalan di luar pasti saja sering melihat orang yang terlalu fokus menggunakan ponsel sampai-sampai mengabaikan aktifitas di dunia nyata. tentu saja hal ini sangat berbahaya apabila kita sedang melakukan aktifitas seperti menyetir kendaraan, mengasuh anak atau sedang dalam berjalan menaiki tanggga bisa-bisa terjatuh dengan peraaan malu. oleh karena itu janganlah gunakan hp pada saat melakukan hal yang bisa menghilangkan fokus karena sangat berbahaya .

Hal diatas merupakan cara agar terhindar dari bahaya untuk kita sendiri. dan untuk hal yang kedua bagaimana cara agar melindungi ponsel kita supaya tidak rusak jika sewaktu-waktu terjatuh? pastinya gunakanlah anti gores atau tempered glass. anti gores atau tempered glass merupakan pelapis atau pelindung hp untuk meminimalisir terjadi pecahnya layar kaca ponsel yang diakibatkan karena jatuh. tempered glass bisa kamu dapatkan di konter-konter terdekat atau bisa beli di toko online. harganya tidak terlalu mahal mulai dari 10 ribu sampai 30 ribu saja sudah bisa mendapatkanya. tapi pastikan anti gores tersebut cocok dengan tipe ponsel anda. karena jika tidak maka bisa mengakibatkan ketidakpasan antara layar dengan anti gores yang dibeli. bisa kebesaran atau kekecilan.

Cara memasang anti gores sangatlah mudah sekali. karena tidak perlu lem atau perekat lain karena jika kamu sudah melekatkanya maka otomatis sudah bisa tertempel sendiri. tetapi ada beberapa step yang harus kamu lakukan agar pemasangan nya bisa pas agar tidak ada gelembung atau debu. jika sampai ada debu atau gelembung bakal tidak nyaman untuk menggunakan ponselnya. oleh karena itu perhatikan cara memasang anti gores yang baik dan benar dibawah ini.

CARA MEMASANG ANTI GORES DENGAN BAIK DAN BENAR

Alat - alat yang harus kamu persiapkan yaitu :

1. Ponsel
2. Tisu basah
3. Tisu kering
4. Anti gores
5. Tangan yang bersih

Pertama : Bersihkan layar kaca ponsel anda dengan menggunakan tisu basah sampai tidak ada debu yang menempel di layar. jika masih ada maka akan menyebabkan pemasangan anti gores tidak akan menempel merata dan bisa mengakibatkan gelembung. untuk lebih jelas membersihkanya bisa menggunakan pencahayaan yang terang agar semua debu bisa kelihatan.


Kedua : Jika dirasa sudah bersih jangan sampai tangan anda menyentuh bagian layar ponsel. karena jika tersentuh akan menyebabkan ada bekas sidik jari dan itu bisa sangat mengangu penglihatan pada saat anti gores dipasangkan. jika sudah dilap dengan tisu basah maka selanjutnya pakailah tisu kering dan pastikan benar-benar kering layarnya.


Ketiga : Pasang anti gores dengan cara memegang stiker biru yang menempel pada anti gores. karena biasanya ketika kamu membeli anti gores akan ada stiker warna biru yang menempel. gunakanlah tangan kamu untuk memeganng anti gores agar tidak ada bagian layar ponsel yang tersentuh oleh tangan kamu. harap hati-hati dalam meletakanya. pastikan sesuaikan dengan layar. lakukan dengan perlahan-lahan agar tidak menceng.


Keempat :Ratakan anti gores dengan mengusap-usap bagian layar yang sudah ditempel sampai anti gores menempel seluruhnya. tujuanya agar dikemudian hari tidak terjadi gelembung-gelembung. untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.


Nah itulah cara memasang anti gores yang baik dan benar.

Anti gores bukan hanya berguna untuk melindungi ponsel dari jatuh atau terbentuk akan tetapi bisa menjaga layar dari berbagai lecet dari goresan tangan. pastinya kamu sering menggunakan ponselmu setiap hari kan?. nah dengan begitu layar ponsel akan terus bergesekan dengan tangan anda. perhatikan setelah 5 hingga 10 bulan maka layar ponsel akan mengalami beberasa goresan bekas tangan yang akan terlihat nampak pada cahaya terang. dengan begitu layar ponsel akan lebih terlihat kusam dan jika dijual bisa lebih murah dengan kondisi layar seperti itu. oleh karena itu jangan sepelekan hal seperti ini. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel