-->

Contoh pengalaman menyedihkan jatuh dari tangga sekolah

 Boy, Scout, Scouting, Asia, Same

Pada Hari itu di sekolah SDN Budaya Surakan aku sedang mengikuti kegiatan eskul pramuka. disana banyak sekali bermacam - macam kegiatan yang harus aku lakukan dimulai dari membuat tandu, mendirikan bendera, baris berbaris dan masih banyak lagi. memang kegiatan tersebut sangat melelahkan karena dilakukan selepas pulang sekolah akan tetapi jika di kerjakan bersama teman-teman akan sangat terasa lebih cepat dan menyenangkan. alasan saya mengikuti eskul pramuka ini ialah selain saya bisa menghabiskan waktu bersama teman-teman saya ingin menjadi pribadi yang mandiri dan bisa melakukan pekerjaan sendiri tanpa bantuan orang lain terutama dalam mengerjakan pekerjaan rumah. itu karena dulunya aku adalah anak yang tidak bisa apa-apa. semua pekerjaan semuanya dilakukan oleh orang tua. kali ini akan ku buktikan kepada kedua orang tuaku bahwa saya akan menjadi orang yang berguna.

Aku mengikuti eskul ini dari mulai pulang sekolah jam 1 hingga pukul 3 sore. disana saya benar-benar banyak mendapatkan  pelajaran yang berharga yaitu sesuatu yang tidak pernah aku dapatkan dirumah maupun di dalam pelajaran sekolah. disana tingkat solidaritas nya sangat diutamakan dan sangat mementingkan kebersamaan. apapun itu saya benar-benar tidak pernah menyesal bergabung dalam eskul pramuka ini.

Pada suatu hari bapak pembina mengadakan suatu acara yaitu berkemah yang akan diadakan di lapangan sekitar sekolah dan saya sebagai anggota pramuka harus menyiapkan dimulai dari tenda, tikar, konsumsi sampai persiapan untuk acara mencari jejak untuk nanti malam. tetapi itu semua kita kerjakan secara bersama-sama tidak sendiri. mulai lah saya untuk mendirikan sebuah tenda dibantu bersama rekan-rekan dimulai dari menanam sebuah pasak hingga mengikatkan tali tambang sebagai penyangga tenda agar tidak roboh. tidak lupa juga mengajari adik kelas yang satu eskul dengan aku sebagai bekal tahun depan nanti agar bisa mendirikan tenda sendiri.

Ya lumayan cukup lama juga buat eskul hari ini dari mulai jam 1 berakhir pada pukul 5 sore. tidak masalah rasa capek dan pegal ini karena saya bisa mendapatkan ilmu sekaligus bisa membagi ilmu kepada adik kelas. kegiatan yang lain akan dilanjut besok hari yaitu tinggal merancang acara mencari jejak dan menghitung konsumsi.

Di keesokan harinya tidak lupa saya  mengambil cat dan beberapa kuas dari lemari gudang yang ada diatas sebagai petunjuk jalan dalam mencari jejak untuk malam ini. ketika aku membawa cat beserta kuas nya ternyata cat yang ku bawa bocor dan jatuh berceceran di tangga. tanpa disadari akhirnya aku terpeleset tangga hingga jatuh kebawah. tidak lupa juga dengan sekaleng cat yang di bawa jatuh menimpa tubuhku. akhirnya bajuku penuh dengan cat. ketika itu juga teman-teman kaget mendengar suara kaleng cat yang jatuh di tangga sekolah dan segera menghampiri nya.

Teman-teman ku sangat kaget melihat aku jatuh dan terbaring kesakitan di bawah tangga. langsung saja saya diangkat menggunakan tandu keruang UKS untuk diobati. tubuhku terasa amat sakit sekali karena tertimpa cat yang sangat berat. untuk itu saya segera diobati dan disuruh pulang kerumah untuk istirahat. dan ketika itu pula saya merasa sangat sedih sekali karena tidak bisa membantu mempersiapkan kemah sekaligus tidak bisa mengikuti acara kemah yang akan dilaksanakan malam ini. aku sangat menyesal dengan perbuatan ku ini karena sangat ceroboh nya sampai-sampai tidak berhati - hati membawa kaleng cat tersebut hingga jatuh menimpa tubuhku ini. pada saat itu saya  merasa down sekali dan merasa saya ini adalah orang yang tidak berguna



Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel