-->

Black Friday 2019 jatuh pada tanggal 29 November. siap-siap pesta diskon besar-besaran

Black Friday, Black, Friday, Sale

Hari Black Friday sebentar lagi akan tiba. untuk itu saat nya kita bersiap untuk disuguhkan berbagai macam event-event yang menarik. tetapi sebenarnya bagi kita yang belum tau. apakah hari black Friday itu? Dan apa saja sih keseruan pada hari black friday itu. Black Friday adalah hari dimana semua marketplace baik online atau offline sedang merayakan hari diskon besar-besaran dan hari tersebut jatuh pada hari jumat pada minggu keempat bulan November. memang sebenarnya hari black friday ini pertama kali ada di eropa yang dimana hari tersebut dirayakan setelah hari thanksgiving (Hari rasa syukur) akan tetapi sekarang sudah banyak negara-negara di Asia termasuk Indonesia yang mengada acara tersebut.

Banyak yang ditunggu-tunggu pada hari black friday. karena pada saat inilah kita bisa mendapatkan barang bermerk dengan harga murah. diskon tawaran yang diberikan sangat membuat para konsumen tergiur mengapa tidak? karena diskon yang diberikan mulai dari 70% hingga 90% tergantung event yang diberikan oleh toko marketplace tersebut. alasan diadakan black friday ini adalah untuk menarik para konsumen untuk berbelanja untuk keperluan natal dan tahun baru pada negara eropa. di negara Indonesia mungkin bisa dibilang promo cuci gudang akhir tahun oleh sebab itu harga barang yang disajikan sangat jauh lebih murah dibanding hari biasanya.

Oleh karena itu. kesempatan ini sangatlah bagus bagi kita yang masih mempunyai cukup banyak budget untuk melengkapi keperluan kebutuhan rumah tangga atau yang lainnya. sangat disayangkan bukan jika kita melewatkan nya karena hanya terjadi satu tahun sekali saja dan di tahun 2019 ini hari black friday akan jatuh pada tanggal 29 November. 

Pemberian diskon untuk event black friday ini sangatlah bermacam-macam tergantung bagaimana kebijakan marketplacenya. diantaranya ada yang memberikan kupon diskon, gratis ongkir, produk cashback, atau bisa program serbu. pada hari tersebut benar-benar hari yang sangat padat sekali. karena pasti akan banyak yang mengakses situs belanja online yang menyebabkan padatnya server. dan siap-siap saja kamu akan kesulitan dalam mengakses situsnya.

Hari black friday akan diadakan full selama 24 jam pada hari itu juga. jadi wajar jika banyak orang yang menunggu dan sampai rela begadang hanya demi mendapatkan barang yang mereka inginkan. terlebih lagi pada saat ini banyak orang yang menginginkan barang elektronik seperti ponsel yang memiliki harga jutaan lalu mendapatkan diskon sebesar 80% hingga 90%. maka ketika hari diskon besar-besaran tersebut dimulai tidak membutuhkan banyak waktu lagi kurang dari satu menit barang tersebut akan habis terjual.

Memang black friday ini banyak memberikan keuntungan bagi kita. akan tetapi kita tetap harus terus waspada pada kajahatan internet seperti penipuan. karena pada saat ini masih banyak situs belanja online yang tidak resmi yang dapat membahayakan para konsumen terutama menyangkut modus penipuan. oleh karena itu sebelum melakukan belanja online ketahuilah dulu bahwa situs yang kita kunjungi merupakan situs resmi dan jangan sekali kali melakukan transaksi di luar situs atau aplikasi tersebut. karena sistem yang sudah diterapkan marketplace pasti adalah sistem yang sangat aman jadi jangan diragukan lagi kepercayaan nya.

Di Indonesia ada banyak sekali situs belanja online yang terpercaya dan menyediakan produk dan barang yang berkualitas seperti tokopedia,shopee,bukalapak,zalora,bli-bli,salestok. jadi belanjalah pada situs online yang telah terpercaya keamanan nya. diluar dari itu perlu penyelidikan lebih lanjut.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel