-->

Bedanya Margarin dan Mentega? Simak jawaban lengkapnya disini

Food, Butter, Table, Milk, Dairy Product

Pernahkah kamu menggunakan mentega ketika memasak? tentunya pasti pernah dong. dalam urusan ibu rumah tangga didapur pastinya mentega merupakan bahan penting yang dibutuhkan untuk memasak misalnya diggunakan pada roti bakar, nasi goreng, pisang goreng dan masih banyak lagi. selain diggunakan pada makanan biasanya orang-orang menggunakan mentega ini sebagai pengganti minyak goreng karena memang mentega mempunyai fungsi yang hampir mirip dengan minyak goreng karena banyak mengandung lemak dan bisa diggunakan untuk menggoreng. selain diggunakan untuk memasak mentega juga sering sekali diggunakan pelapis panci adonan kue agar tidak terjadi lengket pada saat di pindahkan. memang sangat serbaguna sekali ya mentega ini.

Akan tetapi tahukah anda apa bedanya mentega dan margarin? banyak orang yang memperdebatkan masalah ini dan masih banyak yang salah mengira bahwa mentega dan margarin adalah suatu produk yang sama hanya beda sebutan saja karena tiap daerah mempunyai sebutan berbeda untuk suatu benda. namun ternyata hal itu adalah salah besar. mentega dan margarin itu merupakan kedua jenis barang yang berbeda termasuk apa yang terkandung didalamnya. penasaran apa bedanya mentega dan margarin yuk simak dibawah ini.

PERBEDAAN MARGARIN DAN MENTEGA

Dilihat sekilas dari bentuk dan tekstur nya memang margarin dan mentega hampir sama akan tetapi dari kedua benda itu memiliki bahan pembuatan yang berbeda. Mentega yaitu terbuat dari minyak hewan dan sementara margarin yaitu terbuat dari minyak tumbuhan atau yang sering orang bilang yaitu minyak nabati. lantas yang manakah yang lebih bagus diggunakan?

Dalam hal ini tentu margarin lah yang bagus diggunakan pada keluarga. karena lemak nabati mengandung lemak jenuh yang sangat sedikit dibandingkan dengan mentega. apalagi pada seseorang penderita kolesterol tidak disarankan mengkonsumsi mentega dalam jumlah banyak. karena bisa berdampak buruk bagi kesehatan. jadi sebaiknya kamu ketahuilah dulu produk yang kamu beli itu mentega apa margarin.

Untuk masalah penggunaan tergantung selera orang-orang. banyak ibu-ibu yang memilih mentega sebagai bahan memasak karena mengandung lemak hewan jadi lebih sedap tapi margarin juga tidak kalah enaknya bila menjadi bahan untuk menumis, memanggang dan yang lainnya.

Jadi apa seleramu? apakah menggunakan mentaga atau margarin? semua itu tergantung pilihan anda.
Itulah penjelasan mengenai perbedaan mentega dan margarin semoga bisa menambah wawasan kamu seputar dunia memasak. sebaiknya jika kamu sering menggunakan mentega. tentu akan lebih hemat membuat sendiri di rumah selain lebih murah bahkan lebih menyehatkan dibandingkan harus membeli dipasar. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel