-->

5 jenis hiasan dinding yang membuat rumah anda menjadi lebih menarik

Couch, Furnitures, Indoors

Dalam hal mendekor rumah hiasan dinding merupakan dekorasi yang terpenting agar rumah anda terlihat lebih indah dan cantik. selain membuat tampilan menjadi lebih menarik, hiasan ini akan membuat rumah anda terlihat menjadi lebih mewah dan suasana rumah akan berbeda jika dibanding sebelumnya. begitupula dengan tamu yang akan berkunjung ke rumah anda. pasti akan lebih betah dan tehibur dengan suasana disekeliling ruangan anda. sebelum melakukan dekorasi rumah sebaiknya anda tentukan dulu tema yang anda inginkan karena dengan menentukan tema akan membuat pengaturan rumah menjadi lebih mudah. selain itu anda juga akan mengetahui apa-apa saja dekorasi yang cocok dengan tema yang anda inginkan. misalnya dekorasi dengan tema alam nah pasti anda akan memilih lukisan-lukisan dengan gambar pemandangan.

Banyak orang mengatakan bahwa mendekor sebuah rumah pasti akan membutuhkan banyak biaya untuk membeli segala peralatan nya. tapi tunggu dulu mendekor sebuah rumah tidak selalu mahal karena itu semua tergantung dengan bagaimana cara kita melakukan nya. tentu saja mendekor rumah tidak harus membeli tetapi kita juga bisa membuatnya. dengan begitu kita juga akan lebih puas dengan hasil karya kita sendiri dibanding harus membelinya. jadi semua itu tergantung selera masing-masing apakah ingin membuatnya sendiri atau membeli dekorasi yang sudah jadi.

Berikut saya akan memperlihatkan berbagai hiasan dinding yang mungkin akan cocok dengan rumah anda

1. LUKISAN

Wall, Furniture, Design, Apartment, Room

Lukisan adalah sebuah hiasan dinding yang sangat bagus dan dapat melengkapi ruangan rumah anda. tidak sedikit orang yang menaruh lukisan dinding pada rumahnya. lukisan akan sangat bagus jika disesuaikan dengan pengaturan ruangan anda misalkan pada tema pemandangan akan lebih bagus jika dilengkapi dengan pohon dan dinding rumah yang berwana hijau. dengan begitu akan membuat lukisan tersebut menjadi lebih menyatu dengan dinding anda. untuk mendapatkan lukisan ini disarankan untuk melukis dengank karya sendiri. dikarenakan jika hasil sendiri akan lebih terlihat bagus dan mempunyai kebanggaan pada diri sendiri dibanding membeli punya orang lain.

Cara melukis sendiri ini juga bisa melatih bakat anda dalam bidang seni. siapa tahu anda memiliki bakat pada bidang ini dengan begitu anda sudah siap memulai usaha melukis untuk dipasarkan kepada orang lain. karena bakat seseorang tidak akan muncul tanpa adanya dorongan usaha. maka teruslah gali potensi anda dari sekarang.

2.RAK DINDING

Furniture, Living Room, Modern

Rak dinding merupakan hiasan rumah yang paling cantik jika berada di ruangan rumah. tidak hanya untuk menghias rumah anda menjadi lebih indah akan tetapi rak dinding juga dapat berfungsi meletakan barang-barang rumah anda. mulai sekarang tidak perlu repot lagi untuk meletakan barang-barang kecil anda dirumah karena sudah ada rak yang bisa menyimpanya. untuk menghias model rak seperti ini anda bisa membuatnya sendiri di rumah yaitu dengan cara mencari beberapa kayu serta mengaturnya sedemikian rupa agar lebih terlihat menarik dan indah. Untuk dapat membuatnya terlihat lebih indah dap rapih. hal pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat gambaran terlebih dahulu agar bisa sesuai dengan keinginan. setelah itu baru anda lakukan eksekusi sesuai dengan apa yang telah direncanakan

3.SOFA

Indoors, Furniture, Room, Window

Berada nya sofa di rumah anda akan menjadi pendukung dekorasi rumah menjadi lebih baik. karena selain menjadi pendukung hiasan rumah pasti sofa akan sangat dibutuhkan sebagai tempat duduk untuk memanjakan tamu-tamu. pilihlah sofa yang tidak terlalu mahal dan sesuai dengan kantong anda. harga sofa yang murah berkisar antara 500 hingga 1 juta sudah bisa kamu dapatkan. mengapa harus sofa? karena sofa mempunyai bahan yang empuk dan bagus untuk dijadikan sebagai pelengkap ruangan tamu rumah anda. selain itu sofa mempunyai model yang panjang sehingga bisa memuat lebih 3 orang dibandingkan dengan kursi maka harus membeli lebih dari 1 untuk bisa menampung tamu rumah.

4. LAMPU MEJA

Wall, Lamp, Church, Hall, Lamp, Lamp

Lampu tempel merupakan dekorasi rumah yang tidak boleh dilewatkan. karena dengan lampu tempel akan membuat suasana rumah menjadi lebih tenang dibandingkan menggunakan lampu biasa. lampu tempel juga dapat  bermanfaat pada saat malam hari atau mati lampu mendadak. cocok sekali bagi anda yang suka pada tema zaman old yang telihat seperti pada rumah kuno kekinian. lampu tempel juga akan membuat rumah anda menjadi lebih berwarna. apalagi jika digabungkan dengan perpaduan warna lampu yang berbeda. karena dengan begitu anda juga tidak akan bosan dengan penerangan lampu yang begitu-begitu saja.

Pilihlah lampu yang penerangan nya tidak terlalu besar agar tidak menguras tagihan biaya listrik anda. cukup bisa menerangi area sekitar saja karena nanti akan digabungkan dengan wana lampu lainnya. sebagai rumah yang indah maka penerangan nya juga harus lebih berwarna. bukankah begitu?

5. POT DINDING

Window, Potted Plants, House 

Yang terakhir adalah pot dinding. dengan memasang pot dinding di luar rumah anda akan membuat pemandangan rumah menjadi lebih hijau dan asri. gunakan tanaman hias yang sekiranya bisa dihias sesuai dengan keinginan misalnya tanaman anthurium yang dapat menghasilkan bunga. buatlah tipe jenis tanaman dinding sesuai selera anda misal nya ada yang didalam pot, merambat di dinding, atau yang menempel didahan pohon seperti anggrek. untuk menghasilkan tanaman hias yang bagus bisa didapatkan ditoko hias tanaman disekitar rumah anda pilihlah tanaman yang berbunga agar lebih enak dipandang. hiasan tanaman ini sudah banyak dipakai oleh beberapa orang dirumah dan bisa menghasilkan pemandangan yang indah seperti gambar dibawah ini.

Beautiful, Beautifully, Summer, Sweden

Nah itulah 5 jenis hiasan dinding yang akan membuat rumahmu menjadi lebih indah. menghias sebuah rumah adalah selera orang masing-masing tergantung apa yang diingkankanya. jika rumah tidak ada pendekoran sama sekali tentu kita juga akan merasa bosan melihatnya. jadi lebih baik gunakan hiasan yang indah tetapi memiliki harga yang tidak terlalu mahal seperti jenis hiasan yang sudah saya jelaskan diatas. selain dekorasi rumah juga perhatikan kebersihan dan kerapihan nya agar rumah menjadi lebih sehat.

Tidak apa jika dekorasi rumah anda masih belum sempurna karena jika memang hasil usaha sendiri maka hargailah bahwa kita sudah berusaha membuat tempat tinggal kita menjadi lebih indah dan nyaman. jika ada ide maka anda bisa atur ulang tata letak rumah anda menjadi lebih bagus dari sebelumnya. gunakanlah imajinasi serta kreativitas anda dalam hal ini karena dengan begitu akan mebuatnya menjadi lebih baik. semoga berhasil

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel