-->

Cara menampilkan shortcut aplikasi pada layar dekstop mudah terbaru

Computer, Laptop, Work Place, Mouse

Ketika kita ingin menggunakan aplikasi tentunya kita pasti ingin langsung cepat membukanya tanpa harus lagi mencarinya didalam folder. oleh karena itu untuk memudahkan kita, aplikasi haruslah berada pada layar dekstop agar bisa langsung membukanya. oleh karena itu diperlukan dibuat shortcut agar software bisa langsung berada pada halaman depan. akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana caranya menaruh shortcut pada layar dekstop yang pada akhirnya akan kesulitan membuka lagi aplikasi yang telah kamu instal tadi terlebih lagi kalau folder yang ada di laptop kamu ada banyak sekali pasti akan pusing hanya karena ingin membuka satu program aplikasi saja.

Oleh sebab itu jika ingin memudahkan dalam membuka aplikasi jangan lupa setelah menginstalnya taruhlah pada layar dekstop. hal sepele dan semacam inilah biasanya yang membuat orang kesulitan untuk membuka program yang telah diinstalnya tadi. untuk itu disini saya akan jelaskan cara membuat shortcut aplikasi agar bisa tampil pada layar dekstop komputer kamu.

CARA MEMBUAT SHORTCUT APLIKASI DI LAYAR DEKSTOP 

Pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke dalam program aplikasi yang kamu instal tadi dengan pergi ke my computer > Windows > lalu pilih program files > setelah itu kamu cari folder software yang telah kamu instal tadi contoh nya saya disini akan membuat shortcut corel maka saya pergi ke folder corel > buka program dan setelah ditemukan aplikasinya maka kamu drag dengan cara klik kiri lalu taruh ke layar dekstop maka otomatis corel akan membuat shortcutnya sendiri. untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar dibawah ini.

my computer > windows C > program files

pilih software yang mau kamu buat shortcut contohnya disini saya mau buat shortcut corel

lalu pilih program 

lalu cari aplikasinya dan drag keluar

Shortcut telah dibuat dan bisa dibuka langsung dari luar

Itulah cara membuat shortcut aplikasi di desktop semoga bermanfaat. bagi kalian yang masih kesulitan mencari dimana software aplikasi yang telah diinstal tadi coba cari pada folder C dan buka program files karena jika settinganya masih defaul aplikasi akan otomatis menyimpan berkas aplikasi pada folder C dan jika kamu tidak ingin ribet nantinya pastikan sebelum menginstal aplikasi kamu taruh folder nya ditempat yang mudah ditemukan jadi agar tidak susah mencarinya. sekian dan terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel