-->

Cara memasang pelindung kabel yang benar agar awet dan tahan lama


Apakah di rumah anda memiliki banyak peralatan elektronik? jika iya pastinya kita tidak ingin kan barang elektronik kita rusak apalagi hal itu terjadi pada barang elektronik kita yang paling mahal. contohnya yaitu adalah televisi atau kulkas. oleh karena itu kita sebagai ibu rumah tangga haruslah selalu menjaga semua perabot elektronik dengan baik agar tidak cepat rusak terutama pada bagian yang paling vital yaitu kabel. jika kabel tidak bisa berfungsi maka seluruh alat elektronik yang kita punya tidak bisa bekerja. kabel merupakan salah satu komponen dari barang elektronik yang mudah rusak terlebih lagi jika kita biarkan begitu saja tanpa adanya pelindung, maka sudah pasti akan cepat rusak karena dimakan tikus atau sebagainya.

Pelindung kabel merupakan satu-satunya cara agar dapat melindungi kabel dari serangan seperti tikus dan hewan pemakan kabel lainnya. selain melindungi dari hewan pelindung kabel juga bisa membuat kabel menjadi lebih awet dan tahan lama. kabel pelindung juga dapat mencegah terkena sengatan listrik apabila terjadi ketidaksengajaan seperti air tumpah dan sebagainya. harga pelindung kabel tidaklah terlalu mahal hanya sekitar 10 ribu hingga 25 ribu saja tergantung dari besar kecilnya kabel dan berapa panjang kabel yang dibutuhkan. pemasangan nya pun sangat mudah yaitu sebagai berikut

CARA MEMASANG KABEL PELINDUNG

Pertama pegang ujung kabel dan selanjutnya pasang tempurung kotak nya jangan lupa masukan bagian kabel ujung nya lalu kunci dengan menekan sampai semuanya tertutup dan juga lakukan pada ujung kabel yang satunya seperti gambar dibawah ini.


Setelah itu tinggal pasang pelindung kabel nya dengan cara melibet-libet seperti menguncir rambut. harap sabar agar proses melibetnya rapih butuh waktu yang lama tergantung dengan panjang kabel dan jangan sampai ada bagian yang masih kendor kalau kendor nanti masih ada bagian kabel yang terlihat dan hasilnya tidak bagus.


jika sudah maka hasilnya seperti gambar dibawah ini


Sangat mudah bukan? selain melindungi kabel ternyata pelindung kabel juga dapat mempercantik penampilan lho. coba lihat yang tadi sebelumnya warnanya hanya putih biasa bisa menjadi lebih berwarna. untuk itu sangat disarankan sekali membeli pelindung kabel demi untuk menjaga keselamatan serta kerusakan barang elektronik anda dari serangan hama dan debu. memang masih banyak yang belum memperhatikan betapa pentingnya hal ini. mungkin gejala nya tidak terjadi pada 1 bulan 2 bulan saja akan tetapi jika sudah bertahun tahun kabel akan berubah warna menjadi coklat dan rapuh maka jika sudah seperti itu harus diganti dengan kabel yang baru. hayo sekarang milih mana. apakah membeli pelindung kabel atau mengganti dengan membeli kabel yang baru?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel